Tuesday, 17 Sep 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman barat

40 Orang Anggota DPRD Pasaman Barat Periode 2019-2014 Dilantik

Selasa, 20 Agustus 2019 - 13:09:50 WIB - 2
40 Orang Anggota DPRD Pasaman Barat Periode 2019-2014 Dilantik
Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat, Senin (19/8).


ADVERTORIAL DPRD PASAMAN BARAT - Sebanyak 40 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pasaman Barat periode 2019-2024 lakukan pengambilan sumpah, dan dilantik langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Simpang Empat di kantor DPRD Padang Tujuh, Senin (19/8/19).

Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji dan pelantikan anggota DPRD Pasbar dibuka oleh Ketua DPRD Pasamqn Barat periode 2014-2019, Daliyus. K.

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Pasaman Barat periode 2014-2019 saat menyerahkan palu pimpinan kepada pimpinan sementara DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024.

Daliyus K, pada periode 2019-2024 ini masih diberikan kepercayaan oleh masyarakat Pasaman Barat untuk menjadi anggota Dewan di Pasaman Barat.

Dalam sambutannya saat membuka sidang paripurna itu, Daliyus K mengucapkan selamat datang kepada wajah-wajah baru yang diberikan kepercayaan oleh rakyat Pasaman Barat untuk menjadi anggota DPRD periode 2019-2024.

Kepala Kejaksaan Negeri Simpang Empat saat melantik anggota DPRD Pasaman Barat periode 2019-2024.

Selain itu, dia juga mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRD Pasaman Barat periode 2014-2019 yang sudah memberikan kontribusinya selama mengabdi sebagai wakil rakyat.

Sementara itu, ketua sementara DPRD periode 2019-2024 diemban oleh H. Erianto dari Partai Gerindra yang dibacakan langsung oleh Kabag Risalah Setwan, Hasril.

Dalam Sambutannya, H. Erianto mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Pasaman Barat yang telah ikut berpartisipasi aktif memberikan hak suaranya pada pemilihan umum 17 April 2019 lalu.

Kabag Risalah Setwan, Hasril.

"Terimakasih juga kami ucapkan kepada anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat periode sebelumnya atas segala upaya dalam rangka menyerap dan menindak lanjuti aspirasi masyarakat serta melaksanakan tugas-tugas legislatif," ucapnya.

Disampaikan, dia selaku pimpinan sementara mengajak seluruh anggota DPRD yang baru untuk bekerja sama sebaik-baiknya dalam melaksanakan amanah masyarakat Kabupaten Pasaman Barat.

"Mari kita laksanakan tugas-tugas sebagai anggota DPRD ini secara penuh tanggungjawab dan berlandaskan kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku, sehingga kita lebih trasparansi dan akuntabilitas serta lebih optimal dalam mengakomodir aspirasi masyarakat," ajaknya.

Suasana rapat paripurna DPRD Pasaman Barat perihal pengucapan janji/sumpah dan pelantikan anggota DPRD Pasaman Baeat periode 2019-2024.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto yang membacakan sambutan Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota dewan yang telah mengabdi dalam periode 2014-2019.

"Kami berharap kiranya kebersamaan yang telah ditunjukkan selama ini mampu ditingkatkan oleh Pemerintah Daerah dengan seluruh anggota DPRD Pasbar masa jabatan 2019-2024," ujar Yulianto.

Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Yulianto.

Yulianto berharap agar amanah yang diberikan oleh rakyat supaya dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

"Lanjutkan program- program pembangunan yang telah direncanakan sebelumnya, serta ciptakan inovasi -inovasi baru untuk mempercepat pembangunan di Kabupaten Pasaman Barat," harapnya.

Anggota DPRD Pasbar periode 2019-2024:

Untuk daerah pemilihan 1, Adriwilza (Gerindra), Baharuddin R (PAN), Sifrowati (Demokrat), Serly Indah Puspita Sari (Hanura), Ronal Dodya Restu (PDI P), Supriyono (PKS), Syafril Dt Batuah (PBB), Jafrizal / Syahrizal (Nasdem), Rosdi (Golkar) dan Yulhendri Dt Putiah (PKB).

Daerah pemilihan 2,
Erianto (Gerindra), Subandrio (Demokrat), Endra Yama Putra (Demokrat), Dody Wahyudi (Gerindra), Daliyus K (Golkar) dan Syafridal (PAN). Selanjutnya Damlis (Hanura), Andri Jaya (Nasdem), Dominikus (Perindo), Masri (PKS), Wasman/Firdaus (PPP) dan Dedy Lesmana/Ali Nasir (PDIP/PKB).

Untuk daerah pemilihan 3,
Pahrizal Hafni (Gerindra), Hafiz (Gerindra), Nazwar (Demokrat), Juniwar (Demokrat) dan Yubdi (Golkar). Budi Nasko (Golkar), Endang Jaya Putra (PDIP), Aswar (PAN), Muhammad Umar (PPP) dan Sunadi (Perindo).

Daerah pemilihan 4,
Heri Meheldi (Gerindra), Dt. Lizar (Gerindra), Muhammad Guntara (Nasdem), Ifdal (PAN), Efa Susanti (PDIP), Dirwansyah (Golkar), Demokrat dan Hanafi (PKS). (EL)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman-barat,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Soal Surat DPP Gerindra, DPRD Padang: Prosedur Sudah Dilalui

Soal Surat DPP Gerindra, DPRD Padang: Prosedur Sudah Dilalui

PADANG -- Wakil Ketua Sementara DPRD Kota Padang, Arnedi Yarmen menegaskan, mekanisme surat DPP Partai Gerindra terkait...

Dari DPMPTP, Palanta Untuk Masyarakat Padang Pariaman

Dari DPMPTP, Palanta Untuk Masyarakat Padang Pariaman

PADANG PARIAMAN - Dalam mewujudkan Pelayanan Prima DPMPTP Kabupateb Padang Pariaman kembali meluncurkan inovasi terbaru...

Nahas, Minibus Merk Kijang dan Minibus Sedan Civic Adu Kambiang Depan Mapolres Pariaman

Nahas, Minibus Merk Kijang dan Minibus Sedan Civic Adu Kambiang Depan Mapolres Pariaman

PARIAMAN -- Minibus Toyota Kijang Milik Sekretaris Dinas Pertanin Kabupaten Padang Pariaman BA 81 F terlibat kecelakaan...

Warga Padang Keluhkan Kenaikan Tarif Baru Ojek Online

Warga Padang Keluhkan Kenaikan Tarif Baru Ojek Online

PADANG -- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI menetapkan kenaikan tarif baru ojek online (ojol) yang berlaku secara...

Pimpinan Definitif Dewan Dilantik, Syafrial Kani Pimpin DPRD Padang 5 Tahun ke Depan

Pimpinan Definitif Dewan Dilantik, Syafrial Kani Pimpin DPRD Padang 5 Tahun ke Depan

PADANG -- Unsur pimpinan definitif DPRD Kota Padang dilantik, Selasa, (17/9/2019), di Aula utama Kantor DPRD...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media