Sunday, 29 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kosmo

10 Profesi Termahal di Indonesia

Senin, 14 Mei 2012 - 13:56:12 WIB - 10629
10 Profesi Termahal di Indonesia


Pekanbaru,Minangkabaunews -- Tahukah Anda bahwa jumlah pengguna internet di Indonesia tahun lalu telah mencapai 45 juta orang dengan pertumbuhan rata-rata 40% / tahun? Hal ini membuktikan bahwa internet memiliki peluang yang sangat berpotensi bagi Anda.
Berikut liputan Wartawan Minangkabaunews.com dengan salah satu pengusaha MLM PT.Surya Buana Kencana, Yasmin (Owner rumah cantik yasmin).

Menurut data Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi beberapa tahun yang lalu, total pengangguran di Indonesia ada 8.592.490 dari total jumlah penduduk. Sungguh angka yang sangat besar. Hanya 0.18% tenaga kerja Indonesia yang menjadi pengusaha atau wiraswasta atau buka bisnis sendiri.

Beberapa sumber membuat kriteria penghasilan termahal di Indonesia diantaranya adalah 1). Penghasilan besar yang diakumulasikan dalam setahun. 2). Banyak dibutuhkan masyarakat. 3). Menghasilkan individu yang memiliki selling point tinggi. 4). Terkait dengan industri yang tengah tumbuh. 5). Kebal krisis ekonomi. dan 6). Prospektif.
Poin penting yang dipakai guna memastikan suatu profesi masuk termahal atau tidak, tergantung besarnya penghasilan yang bisa diperoleh. Dalam penelitian, memasang angka minimal Rp.1 Miliar per tahun. Angka itu merupakan akumulasi penghasilan yang diperoleh dalam satu tahun.

Berikut 10 Profesi termahal yang dimaksud:
1. Distributor Multi Level Marketing –> Rp. 100 juta – Rp.200 juta per bulan
2. Entertainer –> Rp. 15 Juta-Rp. 20 Juta per acara
3. Agen Asuransi –> Rp. 1 miliar-Rp.2 miliar per tahun
4. Konsultan manajemen –> Rp. 2,5 miliar per tahun
5. Pengacara –> US$ 1000 per jam / kasus
6. Headhunter –> Rp. 1 miliar–Rp. 3 miliar per tahun
7. Pengamat Ekonomi –> Rp. 100 juta per bulan
8. Broker Properti –> Rp. 1 Miliar – 2 miliar per tahun
9. Dokter Spesialis –> Rp. 10 Juta per malam
10. Pekerja TI –> Rp. 10 Juta per jam

Ternyata dari 10 profesi termahal di atas, yang paling mahal adalah distributor MLM. Multi Level Marketing (MLM) adalah salah satu strategi marketing dengan membangun chanel distribusi untuk memindahkan produk dari pabrik langsung ke konsumen. Strategi seperti ini membuka sebuah peluang bagi seseorang yang ingin memiliki usaha sendiri atau wiraswasta. Dengan modal rendah karena kebutuhan akan tempat usaha dan persediaan produk sudah disiapkan oleh perusahaan serta tim manajemen yang membantu semua pekerjaan administrative dari distributor, membuat banyak orang yang dulunya tidak bisa memiliki bisnis sendiri karena keterbatasan modal yang ada, akhirnya bisa menjadi pengusaha.

MLM beda dengan money game yang sering menamakan dirinya sebagai MLM, apalagi dengan bank gelap yang menjanjikan kekayaan tanpa perlu kerja keras, silahkan croschek dilapangan, berapa banyak masyarakat kita yang tertipu dengan Perusahaan yang berkedok MLM namun pada akhirnya berujung dengan penipuan dan iming-iming cepat kaya ??? seperti maraknya bisnis online (BO) berbentuk investasi dengan slogan D.4 (DUDUK,DIAM,DAPAT,DUIT). Pernahkah anda mengenal sejenis bisnis online sebut saja namanya Speedline, CTG,GTC,lexus,wongfinancial.com dan sederetan bisnis investasi lainnya. Semua bisnis ini adalah penipuan. (Bisnis hyip-atau-penipuan). Yang anda ketahui mungkin lebih banyak lagi. Semua sistem yang ada diperusahaan ini adalah menganut sistem skema ponzi, dimana orang-orang yang diatas akan lebih banyak diuntungkan. Bisnis ini jelas money game. Money game dan bank gelap – disebut juga sebagai system penjualan pyramid dimana system ini sangat merugikan karena tidak adanya perpindahan produk atau jasa yang bisa dinikmati. Selain itu apakah mungkin seseorang bisa menjadi kaya dengan mudah tanpa perlu usaha yang disertai dengan keuletan? Jawabannya adalah tidak mungkin! Namun, demikian masih banyak orang yang tertipu bahkan sebagian dari mereka membiarkannya dirinya tertipu karena ingin kaya tanpa usaha. Mustahilll !!!.
Banyak orang yang berpikir bahwa MLM menjual produk Murah dengan harga mahal, karena harus menambahkan sebuah nilai yang cukup besar untuk dibagikan kepada para distributornya. BENARKAH??? Pada system pemasaran konvensional, harga jual sampai pada harga konsumen = harga pokok produksi + keuntungan pabrik + keuntungan distributor besar + keuntungan agen + keuntungan grosir + keuntungan pengecer. Harga ini akan semakin meningkat apabila perusahaan tersebut mengadakan promosi di televise, radio, majalah, koran, dan lain-lain. Makin bertambah lagi dengan adanya hadiah- hadiah yang diberikan agar konsumen tertarik untuk membeli produk tersebut. Pada system MLM, harga konsumen = harga pokok penjualan, dimana pada dasarnya konseumen juga bertindak sebagai distributor.
Sistem MLM bukan merupakan sistem piramida, dimana sistem, piramida dibangun dari atas ke bawah dan hanya mereka yang bergabung lebih dulu yang bisa berhasil. Pada system MLM semua orang memulai dari bawah dan memiliki peluang yang sama untuk berhasil. Bukan siapa yang bergabung lebih dulu yang berhasil, tetapi siapa yang membangun jaringan besar dialah yang berhasil; dan anda bisa mempunyai jaringan yang lebih besar daripada sponsor anda. Tentunya penghasilan anda bisa lebih besar dari sponsor atau orang yang mengajak anda.
Mengapa MLM dikatakan sebagai salah satu segi bisnis yang prospektif di abad ini? Jawabannya jelas karena bisnis ini bersifat global, tidak terbatas pada satu daerah atau wilayah maupun Negara tertentu. Salah satu contoh MLM baru yang bergerak dalam bisnis franchese emas adalah PT.Surya Buana Kencana. Mengapa demikian? Pada saat era perdagangan bebas (globalisasi) dimulai, kita bersaing bukan hanya dengan perusahaan ataupun para professional yang ada didalam negeri saja tetapi dengan pengusaha dan professional yang ada diluar negeri. Saat ini di bidang perdagangan kita bisa menjumpai banyaknya barang impor yang masuk dengan harga yang murah seperti sepeda motor, TV, DVD, dan lain- lain. Nantinya akan semakin banyak kita jumpai pengusaha dan professional yang masuk ke Negara kita ini dengan kemampuan yang mungkin lebih baik daripada kita, seperti: dokter, pengacara, IT staff, dan lain-lainnya, yang tentunya akan memperbesar tingkat persaingan dengan pengusaha dan professional dalam negeri.
Yasmin, salah seorang member dan pelaku bisnis franchese emas PT. Surya Buana Kencana, menceritakan kepada Minangkabaunews.com, Dengan memiliki bisnis MLM sejak dini, maka pada saat era globalisasi dimulai kita sudah ‘go international’ terlebih dahulu. Dalam bisnis multi level marketing, kita sudah menjadi BOSS atau pemilik atas usaha kita sendiri. disaat beberapa BO (bisnis online) bersifat investasi telah colaps/berhamburan dan hancur, sekarang hadir berbagai macam bisnis investasi berbasis emas, tentunya anda tidak mau kehilangan tongkat dan terjerumus kejurang yang sama. Dari beberapa bisnis emas yang muncul saat ini ada beberapa trik yang harus anda ketahui, Pertama Siapa Owner / pemilik perusahaan, bagaimana kekuatan dan company profilenya, apakah produk yang mereka pasarkan dan bagaimana sistem kerja /plan perusahannya, yang lebih utama sekali adalah legalitas perusahaan dalam menjalankan usahanya. Salah satu contoh perusahaan yang dapat menjadi rujukan / refrensi adalah PT.Surya Buana Kencana.
PT.Surya Buana Kencana didirikan pada bulan Maret 2012. Sebuah perusahaan Multinasional yang bergerak dalam perdagangan emas batangan logam mulia 24K (99.99%). Produk yang dipasarkan dilengkapi dengan sertifikat yang dikeluarkan dari Sucofindo dan PT.AnekaTambang. Para pendiri 3 orang adalah : Bpk Harry Wijaya, Bpk H.Mochammad Bambang Roesdianto dan BpkAyub Wattimena. PT.Surya Buana Kencana beralamat :MT HARYONO SQUARE Lantai 1 Room 18-19 Jl MT Haryono Kav 10 Jakarta13330Sementara kantor di MT Haryono Square di renovasi, saat ini berkantor di Holding kami PT HAMPARAN KENCANA UTAMA beralamat :Gedung Palmaone Lantai 13, Jl HR Rasuna Said Kav. X-2 (Casablanca) Jakarta 12950. SBK di BACKUP oleh 12 perusahaan besar dan akan mendirikan Pabrik Air Kemasan Mineral Kesehatan bernama PT. BENING BUANA KENCANA dan akan membangun GALERI2 DiSELURUH WILAYAH INDONESIA.

PT Surya Buana Kencana akan membangun sebuah bisnis Network Marketing yang berkonsep jangka panjang dan berkelanjutan (lifetime). Sehingga dapat memberi manfaat dan keberkahan buat seluruh member yang bergabung bersama kami.

Dengan sistim yang dibangun, maka para member akan dapat membuktikan dengan cepat peningkatan ekonomi mereka bersama bisnis logam mulia, Untuk memulai bisnis ini pasti mengeluarkan modal dan modal yang dikeluarkan tidak sebesar bisnis-bisnis investasi lainnya. Dengan hanya bermodal Rp.2 juta, anda telah bisa menjalankan bisnis ini dengan bekerja merefrensikan kepada tiga (3 orang) minimal dalam sebulan. Maka penghasilan anda setahun dapat dibayangkan jika duplikasi ini berjalan dengan baik dan lancar akan mendapatkan omset / penghasilan lebih kurang 4 milyar.

Untuk melakukan ekspansi kita tinggal menambah jaringan kerja kita. Jaringan yang sudah kita bentuk dapat menyebar ke berbagai kota di seluruh Indonesia, bahkan ke berbagai negara, tanpa harus kehilangan omset yang sudah ada di kota kita. Hal ini bisa terjadi karena yang kita bangun di bisnis ini adalah suatu organisasi jaringan rekan kerja, dimana masing-masing rekan kerja mempunyai banyak saudara, kenalan, dan tetangga yang bisa saja serius untuk menjalankan bisnis ini. Jangan anda ternina bobokan denga slogan D.4 (Duduk Diam Dapat Duit) dengan ikut berinvestasi besar dan menerima ROI (Return of Investment) yang besarnya melebihi bunga BANK. Justru akan berujung denga Duduk Diam Dapat Sumpah (D3.S) nantinya, Tiada hasil tanpa usaha dan kerja keras. (Asrial)

Editor/Sumber:
Tag: kosmo

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pemkab Solok Himbau Untuk Taat Bayar Pajak

Pemkab Solok Himbau Untuk Taat Bayar Pajak

KABUPATEN SOLOK -- Pemerintah Kabupaten Solok mengimbau para wajib pajak untuk taat membayar pajak. Pajak merupakan...

Tingkatkan Hasil, Kodim 0319 Mentawai Gencarkan Bios 44 Kepada Masyarakat.

Tingkatkan Hasil, Kodim 0319 Mentawai Gencarkan Bios 44 Kepada Masyarakat.

MENTAWAI - Guna membantu kesejahteraan petani dalam meningkatkan hasil dari produktifitas pertanian, perkebunan,...

Penanganan Covid-19 di Indonesia, WHO: Social Distancing Saja tak Cukup

Penanganan Covid-19 di Indonesia, WHO: Social Distancing Saja tak Cukup

INTERNASIONAL - Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, mengatakan bahwa...

UPDATE: Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 5 Orang

UPDATE: Kasus Positif Corona di Sumbar Jadi 5 Orang

PADANG -- Kasus positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat (Sumbar) meningkat drastis per hari ini. Peningkatan...

Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona? Begini Kata Ahli

Benarkah Golongan Darah A Lebih Rentan Terinfeksi Corona? Begini Kata Ahli

KESEHATAN - Studi di China sebut golongan darah A lebih rentan terinfeksi virus corona COVID-19. Dalam penelitian...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu