Wednesday, 13 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Liga Tiga PSSI Dibuka, Gasliko Unggul Dari SC BJPE dengan Skor 2-1

Selasa, 27 Agustus 2019 - 19:42:58 WIB - 863
Liga Tiga PSSI Dibuka, Gasliko Unggul Dari SC BJPE dengan Skor 2-1
Club baru sepakbola asal Limapuluh Kota, SC BJPE dibawah asuhan Yonny Zuharmen, saat menghadapi tim Gasliko dalam penyisihan Group B Liga Tiga PSSI di GOR Singa Harau.


BOLA - Kompetisi Liga Tiga Group B PSSI Provinsi Sumatera Barat mulai ditabuh di GOR Singa Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Pada laga penyisihan Group B setelah pembukaan, Selasa 27 Agustus 2019 siang, kesebelasan Gasliko unggul dari SC BJPE dengan skor 2-1.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan, saat pembukaan Liga Tiga menyebutkan, penyelenggaraan iven Liga Tiga PSSI di Limapuluh Kota merupakan kali kedua, Luak Nan Bungsu menjadi tuan rumah. Pada 2018 lalu, Askab PSSI Limapuluh Kota juga sudah memberi dukungan serta fasilitasi penyelenggaraan iven sepakbola tersebut.

"Ada lima tim sepakbola Sumatera Barat, akan berlaga pada Group B yang dilaksanakan di Limapuluh Kota. Secara penyelenggaraan, kita ikut memberi dukungan serta memfasilitasi Liga Tiga PSSI, agar perkembangan dunia sepakbola di daerah kita terus maju," tutur Ferizal Ridwan yang kini menjabat Wakil Bupati Limapuluh Kota.

Pada laga pertama Grub B, club Gasliko, berhadapan dengan tim SC BJPE yang juga merupakan club baru asal Limapuluh Kota. Para pemain terbaik Limapuluh Kota baik tim Gasliko maupun dari SC BJPE dibawah asuhan, Yonny Zuharmen, siang itu bermain cukup agresif dan imbang pada babak pertama.

Namun, setelah turun minum pada babak kedua, gawang SC BJPE berhasil dibobol oleh pemain Gasliko, Afdalil Zikri pada menit ke-20. Tak lama kemudian, pemain Gasliko lagi-lagi menambah keunggulan melalui tendangan keras oleh Febri di menit ke- 29.

Tak ingin kalah jauh, tim BJPE pun bangkit guna mengejar ketinggalan. Pemain barisan depan SC BJPE sukses merobek jala gawang Gasliko pada menit ke-38, sehingga menghasilkan skor 2-1 hingga wasit meniup pluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pembina SC BJPE, Yonny Zuharmen, mengaku sangat apresiasi atas hasil pertandingan yang diraih clubnya pada laga penyisihan melawan Gasliko. Menurutnya, hasil tersebut sudah maksimal mengingat tim-nya masih baru pada liga tingkat provinsi tersebut.

"Lolosnya SC BJPE dalam Liga Tiga PSSI Sumbar, ini menjadi penyemangat buat kita untuk terus meningkatkan kapsasitas menjadi tim kuat. Kita rangkul para pemain terbaik Luak Limopuluah di club ini. Mari sama-sama kita ikuti laga Grup B ini, target kita SC BJPE bisa juara grup B," kata Direktur Utama, PT Bantiang Jantan Perkasa tersebut. (aking)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bola,limapuluh-kota,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Persiapan Capai 90 Persen, Jambore ke-2 di Mentawai Siap Dihelat

Persiapan Capai 90 Persen, Jambore ke-2 di Mentawai Siap Dihelat

MENTAWAI -- Jambore ke ll gerakan Pramuka cabang Kabupaten Kepulauan Mentawai yang akan di helat besok resmi akan di...

Kejari Pariaman Musnahkan 1.626,73 gram Narkoba

Kejari Pariaman Musnahkan 1.626,73 gram Narkoba

PARIAMAN -- Kejaksaan Negeri Pariaman melakukan pemusnahan BB Narkotika seberat 1.626,73 gram di halaman Kantor...

Edarkan Sabu 57,5 gram, DS Warga Bengkalis Dikerangkeng Jeruji Besi

Edarkan Sabu 57,5 gram, DS Warga Bengkalis Dikerangkeng Jeruji Besi

BENGKALIS -- Diduga edarkan sabu, tim opsnal Reskrim Polsek Mandau menangkap pria berinisial DS pengedar sabu 57.9 gram...

Ratusan Peserta Jambore ke-II di Mentawai Ikuti Materi PPGD

Ratusan Peserta Jambore ke-II di Mentawai Ikuti Materi PPGD

MENTAWAI -- Ratusan anak-anak Pramuka ikuti materi Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD) dalam Jambore ke ll...

Raih Dua Penghargaan Prestasi Dari Polda Sumbar dan KPAI, Kapolres: Berat Menjaga nya

Raih Dua Penghargaan Prestasi Dari Polda Sumbar dan KPAI, Kapolres: Berat Menjaga nya

PAYAKUMBUH - Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik. MH, terima penghargaan prestasi di lingkungan Polda Sumatera...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media