Wednesday, 16 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Pertama Dalam Sejarah, PMI Kota Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Hari Jadi PMI Ke 74

Selasa, 03 September 2019 - 19:50:38 WIB - 586
Pertama Dalam Sejarah, PMI Kota Bukittinggi Menjadi Tuan Rumah Hari Jadi PMI Ke 74
Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas dan kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais.


BUKITTINGGI - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bukittinggi yang didukung PMI Provinsi Sumatera Barat sebagai tuan rumah hari jadi ke 74 tahun 2019.

"Ini adalah pertama kali dalam sejarah PMI Kota Bukittinggi," ucap Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas yang didampingi Kepala markas, Ahmad Jais kepada wartawan MinangkabauNews.com, Selasa (3/9/2019) di markas PMI Kota Bukittinggi.

Lebih lanjut Chairunnas menjelaskan, dalam hari jadi PMI ke 74 ini mengusung tema "Kita Tangguh, Indonesia Maju", diadakan rangkaian acara-acara bersama untuk kemanusiaan, sesuai dengan motto "PMI Siap Bantu", artinya membantu kemanusiaan kemasyarakatan dalam kehidupan dan membantu program Pemerintah.

"PMI terlahir pada tanggal 17 September 1945, untuk tahun 2019 ini diadakan kegiatan-kegiatan di Kota Bukittinggi selama tiga hari berturut-turut, mulai tanggal 20 hingga 22 September 2019 dan akan diikuti puluhan ribu relawan PMI, pengurus serta staf PMI seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Sumatera Barat," ujarnya.

Adapun agenda kegiatan yang digelar PMI Kota Bukittinggi, yaitu gerak jalan santai dengan motto "Bukittinggi Bersih" dimulai dari lapangan Wirabraja 0304/Agam menuju objek wisata Taman Ngarai Maaram berdekatan dengan markas PMI Bukittinggi, gerak jalan santai ini akan diikuti sebanyak ribuan peserta dari anggota PMR di setiap sekolah di Kota Bukittinggi, berbagai lapisan instansi Pemerintah, swasta, masyarakat dan peserta dari Kabupaten/Kota yang hadir pada acara hari jadi PMI ke 74.

Puncak acara hari jadi PMI ke 74 di Kota Bukittinggi yaitu apel besar seluruh relawan Kabupaten Kota, Sabtu 22 September 2019 In syaa Allah akan dihadiri Wakil Presiden periode 2014-2019 yang juga sebagai ketua umum PMI Pusat Jusuf Kalla.

"Kehadirin ketua umum PMI Pusat di Kota Bukittinggi merupakan suatu kebanggaan tersendiri khususnya PMI Kota Bukittinggi dan umumnya Pemerintah Daerah Kota Bukittinggi," ucap Chairunnas.

Sementara itu kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad Jais menjelaskan kegiatan hari jadi PMI ke 74 di pusatkan di Kota Bukittinggi yang akan diadakan lomba-lomba diikuti korp sukarela (KSR), tenaga sukarela (TSR), perguruan tinggi dan unit se Sumatera Barat. Rangkaian lomba-lomba tersebut, lomba PMR se Sumatera Barat terdiri dari lomba karya tulis, lomba membuat film pendek, lomba membuat tandu cepat dengan mata tertutup, serta lomba-lomba lainnya.

"Selain lomba-lomba yang diselenggarakan PMI Kota Bukittinggi, ada lagi yang menarik perhatian bagi masyarakat, yaitu parade kendaraan PMI se Sumatera Barat mengelilingi Kota Bukittinggi, maksud daripada itu adalah untuk memperlihatkan kepada masyarakat, bahwa PMI Siap Bantu dalam suatu musibah yang terjadi, PMI tanpa batas untuk membantu dan menolong kemanusiaan," tukuk Ahmad Jais. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Saat Hendak Mencuri, Pelaku Curanmor Dicokok Tim Jatanras Polres Bukittinggi

Saat Hendak Mencuri, Pelaku Curanmor Dicokok Tim Jatanras Polres Bukittinggi

BUKITTINGGI -- Tim Jatanras Polres Bukittinggi kembali berhasil menangkap satu orang pelaku pencurian kendaraan...

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Politik Jelang Pilkada di Pasbar Mulai Memanas, Siapakah yang Dapat Merangkul Kelompok Milenial?

Oleh: Akbar Riyadi Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat merupakan salah satu kabupaten yang akan...

Hari Nusantara 2019 di Pariaman, Ini Kata KASAL RI

Hari Nusantara 2019 di Pariaman, Ini Kata KASAL RI

PARIAMAN -- Kepala Staf Angkatan Laut, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, menyatakan siap mendukung penuh Peringatan Hari...

Pegawai dan Sipir di Rutan Talu Pasaman Barat Dites Urine

Pegawai dan Sipir di Rutan Talu Pasaman Barat Dites Urine

PASAMAN BARAT - Badan Narkoba Nasional Kabupaten (BNNK) Pasaman Barat lakukan tes urine bagi seluruh pegawai dan sipir...

Himpunan Mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar Angkatkan Acara Debat Dalam Bahasa Inggris Se-Sumatera

Himpunan Mahasiswa FTIK IAIN Batusangkar Angkatkan Acara Debat Dalam Bahasa Inggris Se-Sumatera

TANAH DATAR -- Himpunan Mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media