Saturday, 22 Feb 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Ekonomi

Butuh Dana Cepat Tetapi Gaji Belum Keluar? Pinjaman Karyawan Solusinya

Jumat, 06 September 2019 - 19:32:55 WIB - 2076
Butuh Dana Cepat Tetapi Gaji Belum Keluar? Pinjaman Karyawan Solusinya
Ilustrasi (Foto: Dok. Istimewa)


EKONOMI BISNIS - Tak bisa dimungkiri seiring dengan perkembangan zaman yang semakin cepat ini membuat kebutuhan sehari-hari menjadi semakin banyak. Kenapa tidak? Dulu, sabun badan saja sudah cukup untuk membuat badan menjadi bersih dan wangi. Kini, pasta gigi, sabun muka, sampo, bahkan lulur mandi pun menjadi hal yang wajib ada sebelum mandi. Belum lagi dengan semakin banyaknya perusahaan-perusahaan yang menawarkan peralatan mandi dengan kualitas yang beragam dengan harga yang beragam pula tentunya.

Hal ini lah yang membuat angka pengeluaran dan pemasukan menjadi tak seimbang. Belum lagi dengan meningkatnya kebutuhan pokok seperti, makan, rokok, transportasi, bayar listrik, bayar air, belum lagi bayar uang sewa kontrakan. Jika Anda seorang karyawan dengan pendapatan yang tak menentu, Anda harus lebih pintar lagi dalam mengelola pengeluaran serta pemasukan Anda agar balance. Belum lagi apabila gaji telat cair, membuat Anda harus memutar otak untuk mencari pinjaman kesana kemari. Akan tetapi, jika masih dalam nominal yang kecil masih bisa diatasi dengan mudah.

Namun kebutuhan manusia, siapa bisa sangka. Bagaimana jika ada keperluan mendadak yang membutuhkan uang dalam jumlah banyak dan harus ada pada waktu itu juga? Seperti, orang tua sakit, istri melahirkan, membutuhkan modal usaha, mobil rusak, terlilit hutang dan mobil akan disita, dan kebutuhan mendadak lainya disaat gaji Anda belum keluar.

Dalam hal ini Anda tak perlu khawatir karena pilihan Anda sudah benar. Kenapa benar? Ya karena dengan Anda membaca tulisan ini Anda akan menemukan beberapa solusi yang mungkin bisa Anda coba.

Gunakan Dana Darurat

Menggunakan dana darurat adalah solusi pertama yang mungkin bisa Anda coba. Karena dengan menggunakan uang sendiri adalah pilihan yang bijak. Walaupun itu harus mengambil dana yang sudah lama Anda kumpulkan untuk keperluan lainya, misalnya untuk membeli mobil. Namun, apa boleh buat jika kebutuhan saat ini sangatlah mendesak, jadi tidak bisa ditunda. Disinilah pentingnya Anda mengelola keuangan dengan bijak karena tidak ada yang tahu musibah yang akan menimpa keluarga Anda seperti kata pepatah "Sedia payung sebelum hujan". Maka dari itu buatlah diri Anda lebih bijak lagi dalam mengelola keuangan dengan menyisihkan uang setiap menerima penghasilan. Investasi, misalnya.

Tapi, jika Anda masih kesulitan mengelola keuangan, Anda dapat menggunakan jasa konsultan keuangan pribadi atau memanfaatkan situs informasi keuangan, seperti Financer.com. Financer.com dapat diakses dan digunakan kapan saja dan dimana saja secara gratis.

Kasbon

Jika dana darurat Anda sedang menipis atau bahkan Anda belum memiliki tabungan untuk dana darurat, solusi kedua yang bisa dicoba adalah dengan mengajukan kasbon ke pihak kantor, atau manajer yang memberikan Anda gaji.

Hal ini hanya berlaku jika pihak kantor mau berbaik hati dan mengerti posisi anda. Oleh karena itu, sebelum Anda mengajukan kasbon, Anda juga perlu menceritakan keadaan serta alasan mengapa mengajukan kasbon kepada pihak kantor. Setelah itu, diskusikanlah mekanisme pengembalian kasbon Anda kepada pihak kantor atau manajer Anda, dengan memotong setengah dari gaji bulanan Anda, misalnya.

Saran tambahan, sebaiknya Anda mengutamakan hal-hal yang mendesak terlebih dahulu sebelum meminjam agar Anda meminjam sesuai kebutuhan Anda. Karena, jika Anda terlalu banyak meminta kasbon kepada pihak kantor, nantinya akan memberatkan Anda saat ingin mengembalikannya. Terlebih lagi, kebutuhan Anda kedepannya juga akan memerlukan dana. Jadi, berpikirlah matang-matang sebelum mengajukan kasbon di kantor dan berapa jumlah dana kasbon yang dibutuhkan.

Pinjam Uang Saudara atau Teman Terdekat

Cara selanjutnya adalah dengan meminjam kepada saudara atau teman terdekat Anda. Mungkin solusi ini terdengar sedikit memalukan, namun mau bagaimana lagi jika uang itu sangatlah penting, maka Anda harus mengesampingkan ego terlebih dahulu.

Selain itu, cara ini akan lebih meringankan Anda loh! Kok bisa? Karena dengan Anda meminjam kepada saudara, Anda tidak perlu lagi bingung-bingung untuk memikirkan bunga yang akan memberatkan Anda saat ingin mengembalikanya. Pertimbangkan cara ini sebelum mencoba cara lainnya.

Selain itu, Anda bisa mencoba menghubungi teman terdekat yang Anda pikir mempunyai uang dengan jumlah yang Anda butuhkan, ceritakan kepadanya permasalahan Anda, dan pinjamlah uang secukupnya sesuai kebutuhan Anda. Bukankah teman itu seharusnya selalu ada saat senang maupun susah? Benar, bukan?.

Pegadaian

Okay, sebelum lanjut ke solusi ini Anda harus terlebih dahulu memahami apa itu pegadaian. Pegadaian merupakan solusi yang bisa Anda gunakan jika membutuhkan pinjaman dalam nominal yang besar.

Seperti slogannya, pegadaian mengatasi masalah tanpa masalah. Caranya pun cukup mudah, Anda tinggal membawa barang berharga Anda ke tempat pegadaian, menunjukan barang berharga Anda kepada petugas pegadaian, dan nantinya pihak pegadaian akan memberikan nominal maksimal uang yang dapat Anda pinjam serta bunga yang ditawarkan berdasarkan barang berharga yang Anda jaminkan. Dengan syarat, barang Anda akan disimpan oleh petugas pegadaian sebagai jaminan.

Setelah itu, pihak pegadaian akan memberikan nota perjanjian yang sudah disepakati bersama. Nanti, barang Anda akan dikembalikan lagi jika Anda sudah mengembalikan uang yang Anda pinjam. Sedikit catatan untuk Anda, yang dimaksud barang berharga disini bukan kucing kesayangan Anda ya! Sebab, tidak diperkenankan untuk menggadaiakan makhluk hidup.

Yang dimaksud dengan barang berharga disini adalah barang yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, seperti BPKB mobil, surat tanah, perhiasan, properti, laptop, dan sebagainya. Bagaimana tertarik untuk mencoba cara ini?

Menggunakan Jasa Pinjaman Karyawan

Apakah beberapa cara di atas ada yang membuat Anda berminat untuk mencobanya? Jika belum, Anda tidak perlu khawatir karena masih ada satu cara lagi yang bisa Anda coba. Oke, cara ini akan sangat membantu Anda, karena dengan cara ini Anda tak perlu lagi mencari barang untuk jaminan lagi. Selain itu, persyaratannya pun sangat mudah dan cepat. Anda tak perlu panas-panasan mengantri dengan membawa banyak berkas di kantor pegadaian. Karena dengan menggunakan Financer.com, Anda dapat membandingkan dan mengajukan pinjaman karyawan secara gratis dan dana cepat cair. Cara menggunakannya pun mudah, Anda cukup duduk manis dirumah Anda, membuka laptop atau smartphone, browsing situs Financer.com, membandingkan produk pinjaman karyawan dari berbagai bank, fintech dan lembaga keuangan, dan mengajukan pinjaman karyawan online yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan Anda. Bandingkan dan dapatkan pinjaman karyawan secara gratis di sini.

Untuk memperoleh pinjaman karyawan, ada beberapa persyaratan dokumen yang harus Anda lengkapi, antara lain:

1. Mengisi formulir pendafaran,
2. Scan / Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP),
3. Scan /Fotokopi slip gaji,
4. Scan / Fotokopi Surat Keterangan (SK) Kerja,
5. Scan / Fotokopi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP),
6. Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT).

Bagaimana? Mudah bukan? Jika Anda berkenan untuk menggunakan tawaran solusi ini Anda bisa membandingkan berbagai produk pinjaman karyawan terbaik dan terpercaya dengan bunga terendah hanya di Financer.com. Selain itu, Anda juga dapat menemukan solusi permasalahan lainnya yang berkaitan dengan kartu kredit, pinjaman online, tabungan dan investasi, asuransi, dan manajemen keuangan. Selamat mencoba ya! Dan jangan lupa membaca istighfar saat Anda mengalami masalah. Ingat, Tuhan selalu bersama orang-orang yang berusaha. (rel)

Loading...
Editor/Sumber: Reza S
Tag: bisnis,ekonomi,indonesia,nasional

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pemkab Solok Kejar PAD Menggunakan NVA Melalui E-Chanel Bank Nagari Dan AED

Pemkab Solok Kejar PAD Menggunakan NVA Melalui E-Chanel Bank Nagari Dan AED

KABUPATEN SOLOK - Pemerintah Daerah Kabupaten Solok kejar Pendapatan Asli Daerah (PAD) menggunakan Nagari Virtual...

Bupati Solok: Hindari Penulisan Naskah Ujian Menyinggung Sara

Bupati Solok: Hindari Penulisan Naskah Ujian Menyinggung Sara

KABUPATEN SOLOK -- Belajar dengan salah edit soal ujian sekolah di salah satu sekolah dasar di Kabupaten Solok beberapa...

Pemkab Mentawai Lakukan Sertijab Ketua PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai

Pemkab Mentawai Lakukan Sertijab Ketua PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai

MENTAWAI -- Pemerintah Kabupaten kepulauan Mentawai melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan hari ini sah melaksanakan...

RM-WPCR di Padang Resmi Dibuka, Muhammadiyah Sumbar Siap Songsong Kembali Kejayaaan

RM-WPCR di Padang Resmi Dibuka, Muhammadiyah Sumbar Siap Songsong Kembali Kejayaaan

PADANG -- Sekretaris PP Muhammadiyah, Agung Danarto membuka resmi Regional Meeting dan Workshop Pemetaan Cabang dan...

Matangkan Persiapan, Ini yang Dilakukan Panitia MTQ ke39 Kuranji

Matangkan Persiapan, Ini yang Dilakukan Panitia MTQ ke39 Kuranji

PADANG -- Matangkan persiapan, Panitia Penyelengara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 Kecamatan Kuranji tingkat...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media