Wednesday, 16 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita ShowBiz

Taman Buah Mekarsari Bakal Panen Raya Aneka Salak dan Mangga Chokanan September 2019

Jumat, 06 September 2019 - 20:33:30 WIB - 5642
Taman Buah Mekarsari Bakal Panen Raya Aneka Salak dan Mangga Chokanan September 2019
Panen raya aneka salak dan mangga chokanan


CILEUNGSI -- Mekarsari merupakan taman agrowisata seluas 264 hektar, Taman ini memiliki koleksi 33.868 tanaman buah yang terdiri dari 711 varietas, dimana 145 jenis diantaranya termasuk jenis tanaman buah langka Indonesia. Taman Buah Mekarsari juga merupakan pusat pelestarian buah-buahan tropika terbesar dan terlengkap di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia.

Di Bulan September 2019 ini Taman Buah Mekarsari bakal melakukan panen raya buah Mangga Chokanan dan aneka varian salak. Panen raya ini juga dapat diikuti oleh pengunjung yang ingin merasakan serunya memetik buah-buah tersebut.

Marketing Komunikasi Taman Buah Mekarsari, Firman Setiawan Jumat (6/9), mengatakan, "Kami membuka spesial momen pada 7 dan 8 September 2019 ini. Para pengunjung akan diajak Tour Panen Raya guna merasakan sensasi baru dan seru panen salak langsung di kebunnya serta pengalaman unik eksplorasi hutan salak," ujar Firman.

Firman menambahkan, Sebagai agrowisata dengan koleksi salak terlengkap di dunia, Mekarsari memiliki 31 jenis salak yang telah dibudidayakan di taman ini. Diantaranya, Salak Pondoh, Salak Condet, Salak Bali, Salak Mawar, Salak Gula Pasir hingga Salak Merah langka Affinis.

"Di momen ini pengunjung juga berkesempatan untuk lebih mengenal salak merah langka Affinis yang berasal dari hutan Kalimantan," terang Firman.

Taman Buah Mekarsari juga akan memasuki panen melimpah Mangga Chokanan. Pengunjung bisa memesan buahnya untuk dinikmati sepuasnya bersama keluarga. Mangga Chokanan merupakan varietas mangga yang bakal menjadi favorit banyak orang karena rasa yang lebih lezat dari mangga varian lainnya. Chakonan termasuk jenis mangga yang cukup jarang dijumpai di pasaran, namun permintaan terhadap mangga ini sangat tinggi karena sensasi manisnya yang sangat nikmat. Buahnya berwarna kuning pekat pada bagian kulit luar dan berwarna kuning lembut di bagian isi dalamnya.

"Seperti julukannya Si Mangga Madu, buah mangga Chokanan rasanya sangat manis seperti madu apabila dipanen pada kondisi matang dengan kulitnya yang sudah menguning. Jika dimakan saat masih hijau pun rasanya juga tidak asam," terang firman.

Promosinya yang menarik, Anda bisa menjadi salah satu yang beruntung menikmati mangga Chokanan sepuasnya, yang matang fresh dari kebun adalah keistimewaan dan keuntunggan mengikuti program Booking Panen Mangga Chokanan Taman Buah Mekarsari.

Yuk jangan di lewatkan ajak keluarga bareng di momen langka, Mekarsari bakal Panen Raya Aneka Salak dan Mangga Chokanan September Ini. (Upi)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Gali Minat AMM, IMM Pasbar Gelar Turnamen Futsal, Catat Tanggalnya

Gali Minat AMM, IMM Pasbar Gelar Turnamen Futsal, Catat Tanggalnya

PASAMAN BARAT -- Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Pasaman Barat menggelar Muhammadiyah Futsal Competition...

Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji,  Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda

Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji, Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda

LIMAPULUH KOTA - Dua wakil ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota secara resmi mengikuti pengambilan sumpah dan janji...

Bupati Pessel Perintahkan Dinas PUPR Segera Bersihkan Jalan dan Pemukiman Warga Terdampak Abrasi

Bupati Pessel Perintahkan Dinas PUPR Segera Bersihkan Jalan dan Pemukiman Warga Terdampak Abrasi

PESISIR SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melalui Dinas Pekerja Umum dan Penata Ruang (PUPR) bakal segera...

Pemkab Pessel Percepat Layanan Pendidikan Anak Korban Wamena

Pemkab Pessel Percepat Layanan Pendidikan Anak Korban Wamena

PESISIR SELATAN -- Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bakal mempercepat pelayanan pendidikan bagi anak-anak perantau...

Kabut Asap Kembali Selimuti Solok, Warga Diminta Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

Kabut Asap Kembali Selimuti Solok, Warga Diminta Gunakan Masker Saat Keluar Rumah

SOLOK - Kabut asap kembali selimuti wilayah Solok, dan kondisinya sudah merangkak pada taraf membahayakan. Tebalnya...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media