Tuesday, 07 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT PMI ke 74, PMI Kota Bukittinggi Matangkan Persiapan

Jumat, 06 September 2019 - 23:56:16 WIB - 1109
Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT PMI ke 74, PMI Kota Bukittinggi Matangkan Persiapan
Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas saat memberikan arahan didampingi ketua Plt PMI Provinsi Sumbar dan pengurus PMI Kota Bukittinggi.


BUKITTINGGI - Guna mensuskeskan acara hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 tahun 2019, ketua pengurus, kepala markas serta staf mengadakan pembahasan persiapan dengan Ketua Plt PMI Provinsi Sumatera Barat, Aristo Munandar didampingi pengurus dan kepala dinas kesehatan Kota Bukittinggi bertempat di Simpang Raya, Jumat (6/9/2019).

Dalam arahannya, Aristo Munandar mengatakan, kegiatan acara perayaan hari ulang tahun PMI se Provinsi Sumatera Barat yang diselenggarakan di Kota Bukittinggi merupakan istilah pecah telur, karena baru pertamakali diselenggarakan di Kota Bukittinggi

Dipesankannya kepada panitia kepengurusan HUT PMI agar diadakan pemapaparan dengan Wali Kota Bukittinggi serta OPD, Polres dan Kodim, maksudnya agar perayaan HUT PMI ini milik bersama dan benar-benar berjalan sukses.

"Ini sangat luar biasa, dikarenakan Ketua Umum PMI Pusat yang juga Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014-2019, Jusuf Kalla ada kegiatan negara yang tidak dapat ditinggalkan, kemungkinan Sekjen PMI Pusat beserta pengurus mewakil Ketua Umum PMI Pusat akan menghadirinya," kata Aristo Munandar.

Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kota Bukittinggi mewakili Pemerintah Kota Bukittinggi menjelaskan PMI adalah bagian dari dinas kesehatan, jadi sebelum pelaksanaan perayaan hari ulang tahun PMI, agar disusun secara detail tehnis penyelenggaraan dan dibahas bersama dengan OPD terkait agar lebih tersusun rapi agenda acaranya.

Sedangkan Ketua PMI Kota Bukittinggi, H.Chairunnas mengatakan PMI adalah organisasi kemanusiaan yang secara langsung membantu dan menolong jiwa kemanusiaan dalam suatu musibah, sesuai dengan hastagnya "PMI Siap Bantu". PMI Kota Bukittinggi yang mendapat hibah dari dana rakyat, jadi kita harus dapat memaksimalkan gerakan kemanusiaan terhadap kemanusiaan khususnya rakyat Kota Bukittinggi dan umumnya rakyat Indonesia. PMI melakukan gerakan kemanusiaan tanpa batas.

Dalam perayaan hari ulang tahun PMI yang diadakan di Kota Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi digelar tiga hari berturut, kegiatan mulai hari Jumat tanggal 20 hingga hari Minggu 22 September 2019.

"Di hari-hari tersebut diisi dengan kegiatan lomba-lomba, apel besar seluruh komponen PMI, jalan sehat serta sosial bakti goro bersama masyarakat di Kelurahan Bukit Cangang, inilah momen HUT PMI kota Bukittinggi," ucap H.Chairunnas.

Kepala markas PMI Kota Bukittinggi, Ahmad jais memaparkan susunan acara yang akan digelar, jalan sehat mulai dari lapangan Wirabraja melintasi Panorama, depan markas PMI Kota Bukittinggi untuk diberikan stempel dilanjutkan jalan Simpang Tembok menuju kembali ke lapangan Wirabraja, dari jalan sehat tersebut juga diadakan bakti sosial di Kelurahan Bukit Cangang.

"Kemudian pameran yang diikuti seluruh peserta Kabupaten Kota, lomba film pendek, karya tulis, tandu cepat dengan tutup mata diikuti PMR, foto-foto kegiatan, melukis tempat sampah disepanjang jalan Sudirman, olahraga persahabatan diikuti seluruh peserta KSR dan PMR dan pawai kendaraan PMI seluruh peserta Kabupaten Kota mengelilingi Kota Bukittinggi," pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tiga Mahasiswa UNP PKL di DPRD Kota Bukittinggi

Tiga Mahasiswa UNP PKL di DPRD Kota Bukittinggi

BUKITTINGGI -- Guna mengetahui secara langsung keberadaan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi, tiga...

Randang Hidangan Wajib Ranah Minang yang Mendunia

Randang Hidangan Wajib Ranah Minang yang Mendunia

PADANG -- Rendang kembali menjadi perbincangan hangat di medsos. Nama chef kondang Wiliam Wongso pun menjadi tren di...

Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Beri Kajian Virtual di Kalangan Muhammadiyah

Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Beri Kajian Virtual di Kalangan Muhammadiyah

PADANG -- PW Muhammadiyah Sumbar bekerjasama dengan Lembaga Pengkajian AlIslam Kemuhammadiyahan (LPIK) UMSB kembali...

Mutasi Kembali Bergulir Untuk Eselon III dan IV Pemko Sawahlunto, Ini Pesan Walikota Deri Asta

Mutasi Kembali Bergulir Untuk Eselon III dan IV Pemko Sawahlunto, Ini Pesan Walikota Deri Asta

SAWAHLUNTO -- Gerbong mutasi di jajaran Pemko Sawahlunto, Sumbar kembali bergerak. Wali Kota Deri Asta melantik eselon...

Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI, Pemda Solsel MoU Dengan ATR/BPN

Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan BPK RI, Pemda Solsel MoU Dengan ATR/BPN

SOLOK SELATAN - Menindaklanjuti hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI beberapa waktu lalu. Pemerintah ...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu