Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Daerah

Jamaah Umroh Asal Bondowoso Diberi Pembekalan Sebelum Berangkat ke Tanah Suci

Senin, 09 September 2019 - 06:28:15 WIB - 419
Jamaah Umroh Asal Bondowoso Diberi Pembekalan Sebelum Berangkat ke Tanah Suci
Penbekalan CJU asal Bondowoso


BONDOWOSO -- Jelang pemberangkatan PT Anura Pasuruan menggelar kegiatan bimbingan manasik umroh dan haji bagi 92 CJU di Pondok Pesantren Al Mustaqimy di Desa Sumber Sari, Kecamatan Maesan, Bondowoso, Jawa Timur, Minggu, (8/9/2019).

Lebih kurang 92 Calon Jamaah Umroh (CJU) yang telah menyelesaikan pembiayaannya pada penyelenggara haji dan umrah asal Jawa Timur itu dijadwalkan akan berangkat ke Tanah Suci Mekkah pada periode September-November tahun ini, Minggu (8/9/2019).

Dalam penyelenggaraan bimbingan umroh dan haji itu juga hadir Komisaris Utama PT Anura, KH Zaini Ahmad, Ketua DPC IPI Kabupaten Bondowoso Muhammad Hidayat yang juga sebagai tuan rumah Direktur PT Anura Pasuruan, H Nurul Huda, serta para Pengurus DPC IPI Bondowoso saat memberi pembekalan kepada pada calon jamaah, Muhammad Hidayat mengatakan bahwa dalam melaksanakan ibadah harus benar-benar ikhlas.

"Apabila nanti sudah di Tanah Suci Mekkah, maka gunakanlah waktu sebaik-baiknya, fokuskan niat beribadah karena Allah SWT. Dengan harapan menjadi ibdah maqbul, mendapat Ridho Allah," kata M Hidayat, yang akrab disapa Ustadz Hidayah.

Lebih lanjut Ustaz Hidayah mengutarakan, ibadah umrah dan haji merupakan hal yang tidak bisa diprediksi. "Sering kita temui bahkan banyak orang yang mampu membeli mobil, tanah, akan tetapi enggan menunaikan ibadah Haji dan Umrah. Hal itu adalah bukti bahwa menunaikan ibadah haji dan umroh yang termasuk rukun Islam kelima adalah panggilan dari Allah," lanjutnya.

Menurutnya, hanya memiliki niat masih kurang afdal kalau tidak dipraktikkan dengan tindakan yakni menabung atau menyetor untuk berangkat umroh dan haji. "Jika sudah ada keinginan ya harus segera laksanakan," tandasnya.

Zaini Ahmad menuturkan, berdirinya PT Anura Pasuruan tidak terlepas dari upaya mempermudah saudara sesama muslim dalam menunaikan ibadah haji dan umroh, jadi bukan hanya bisnis semata. "Beranjak dari hal tersebut, maka biaya yang kami patok pun sangat terjangkau," tukas Zaini, yang juga Ketua Umum DPP IPI dan Pengasuh Pondok Pesantren Al Ikhlas Wonorejo Pasuruan.

"Berdasarkan ayat Al-Quran yang dengan arti tolong menolong dalam hal kebaikan dan takwa. Ini dasar kami untuk mendirikan travel pemberangakat haji dan umroh yakni PT Anura Pasuruan," tutup Zaini. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: daerah,reliji,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Foto-foto Keindahan Masjidil Haram dan Kabah saat Ditutup

Foto-foto Keindahan Masjidil Haram dan Kabah saat Ditutup

INTERNASIONAL - Pemerintah dan Kerajaan Arab Saudi telah menutup sejumlah area yang berada di Kota Suci Mekah dan...

Waspada Penyebaran COVID-19, Wisuda UNP Tanpa Jabat Tangan

Waspada Penyebaran COVID-19, Wisuda UNP Tanpa Jabat Tangan

PADANG - Semua orang yang berada di ruangan wisuda, termasuk Wisudawan/wisudawati Universitas Negeri Padang (UNP) pada...

Siap-siap, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka April 2020

Siap-siap, Pendaftaran Kartu Pra Kerja Dibuka April 2020

NASIONAL - Pemerintah telah meluncurkan situs resmi program Kartu Pra Kerja hari ini. Namun, masyarakat yang ingin...

Wabah Corona Merebak, Inilah Ajakan Sekjen MUI Buya Anwar Abbas

Wabah Corona Merebak, Inilah Ajakan Sekjen MUI Buya Anwar Abbas

PADANG -- Sekjen MUI Pusat, Buya Anwar Abbas mengajak ummat untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah di tengah...

Masuk Usia Pensiun, 221 ASN di Kabupaten Solok Terima Santunan

Masuk Usia Pensiun, 221 ASN di Kabupaten Solok Terima Santunan

KABUPATEN SOLOK -- Sebanyak 221 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun diganjar dengan santunan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu