Saturday, 06 Jun 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Mantapkan Persiapan HUT PMI Ke 74, Relawan Lakukan Ini

Selasa, 10 September 2019 - 23:00:31 WIB - 767
Mantapkan Persiapan HUT PMI Ke 74, Relawan Lakukan Ini
Staf dan relawan sedang bekerja goro persiapan HUT PMI ke 74 tahun 2019.


BUKITTINGGI - Relawan dan anggota PMR PMI Kota Bukittinggi serta kepala markas dan staf melakukan kerja gotong royong guna mempersiapkan segala bentuk kegiatan dalam perayaan Hari ulang tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke 74 yang akan berlangsung mulai tanggal 20 hingga 22 September 2019 di Kota setempat.

Kepada wartawan MinangkabauNews.com, Selasa (10/9/2019) H.Chairunnas sebagai Ketua PMI Kota Bukittinggi mengatakan kegiatan kerja gotong royong ini bukan hanya menyambut suatu perayaan, tapi kerja gotong royong adalah suatu kegiatan kebersamaan semua yang terlibat dalam organisasi kemanusiaan. Semua itu dituntut untuk langsung bergerak melakukan gerakan kepeduliaan.

Setelah melakukan pembahasan di markas PMI untuk menyusun yang akan dikerjakannya, hanya dikomando sesaat, mereka langsung mengerjakannya. Ini sudah suatu kebiasan relawan maupun anggota PMR melakukan gerakan-gerakan bersama, dalam melakukan kerja gotong royong tersebut, masing-masing kelompok mengerjakan sesuai prosedure yang telah ditetapkan.

Lebih lanjut Chairunnas menjelaskan, PMI adalah organisasi kemanusiaan yang secara langsung membantu dan menolong jiwa kemanusiaan dalam suatu musibah, sesuai dengan hastagnya "PMI Siap Bantu". PMI melakukan gerakan kemanusiaan tanpa batas.

Dalam perayaan hari ulang tahun PMI yang diadakan di Kota Bukittinggi, PMI Kota Bukittinggi digelar tiga hari berturut, kegiatan mulai hari Jumat tanggal 20 hingga hari Minggu 22 September 2019.

"Di hari-hari tersebut diisi dengan kegiatan lomba-lomba, apel besar seluruh komponen PMI, jalan sehat serta sosial bakti goro bersama masyarakat di Kelurahan Bukit Cangang, inilah momen HUT PMI kota Bukittinggi," ucap H.Chairunnas.

Sementara itu Ahmad Jais mengatakan, relawan dan anggota PMR menyatu dalam melakukan pekerjaan gotong royong bersama guna mensukseskan acara hari ulang tahun PMI ke 74, ini adalah pertama kali diadakan di Kota Bukittinggi yang akan diikuti seluruh PMI Kabupaten Kota se Provinsi Sumatera Barat, jadi sangatlah bersejarah dalam keorganisasian PMI Kota Bukittinggi.

Selanjutnya dikatakan Ahmad Jais, relawan dalam melaksanakan tugas pelayanan PMI kepada masyarakat yang paling membutuhkan, tentunya untuk dapat melaksanakan pelayanan dengan baik relawan harus memiliki ketrampilan yang mumpuni yang diperoleh dari pendidikan dan pelatihan atau kompotensi yang melekat pada seorang relawan. Dalam melaksanakan pelayanan relawan dikelola oleh Staf dengan arahan dari Pengurus, imbuh Ahmad Jais.

Ditambahkan keterangannya, seluruh kepanitian hari bersejarah ini telah melakukan gerakan persiapan dengan ceria, salahsatunya membagikan kupon doorprise gerak jalan sehat ke seluruh sekolah tingkat pertama hingga perguruan tinggi, ada juga yang membuat pekerjaan-pekerjaan lainnya di dalam maupun di halaman markas dan di luar markas PMI Kota Bukittinggi.

Dalam gerak jalan sehat nanti mulai dari lapangan Wirabraja melintasi Panorama, depan markas PMI Kota Bukittinggi untuk diberikan stempel dilanjutkan jalan Simpang Tembok menuju kembali ke lapangan Wirabraja, dari jalan sehat tersebut juga diadakan bakti sosial di Kelurahan Bukit Cangang.

"Kemudian ada pameran yang diikuti seluruh peserta Kabupaten Kota, lomba film pendek, karya tulis, tandu cepat dengan tutup mata diikuti PMR, foto-foto kegiatan, melukis tempat sampah disepanjang jalan Sudirman, olahraga persahabatan diikuti seluruh peserta KSR dan PMR dan pawai kendaraan PMI seluruh peserta Kabupaten Kota mengelilingi Kota Bukittinggi," pungkas Ahmad Jais. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Tidak Takut Digertak China, India Unjuk Kekuatan Militer di Perbatasan

Tidak Takut Digertak China, India Unjuk Kekuatan Militer di Perbatasan

INTERNASIONAL - Perdana Menteri India, Rajnath Singh, akhirnya angkat bicara terkait konflik dengan China di wilayah...

Dokter Ini Klaim Virus Corona Mulai Tak Mematikan, Benarkah?

Dokter Ini Klaim Virus Corona Mulai Tak Mematikan, Benarkah?

INTERNASIONAL - Virus corona jenis baru atau COVID-19 diklaim telah kehilangan "kekuatannya" dan menjadi...

Tinjau Penerapan New Normal di Bukittinggi, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

Tinjau Penerapan New Normal di Bukittinggi, Ini Kata Gubernur Irwan Prayitno

BUKITTINGGI -- Beberapa hari belakangan ini, Kota Bukittinggi telah keluar dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)...

Soal Aplikasi Injil Berbahasa Minang di Playstore, Ini Respon Buya Gusrizal Gazahar

Soal Aplikasi Injil Berbahasa Minang di Playstore, Ini Respon Buya Gusrizal Gazahar

PADANG -- Terkait aplikasi Alkitab terjemahan Bahasa Minangkabau di Playstore, Ketum Majelis Ulama Indonesia (MUI)...

Irwan Basir Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat Delima Putus Mata Rantai Covid-19

Irwan Basir Apresiasi Semangat Gotong Royong Masyarakat Delima Putus Mata Rantai Covid-19

PADANG -- Ketua DPD LPM Kota Padang Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH, MM memberikan apresiasi warga Blok A Perumnas...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu