Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Parlemen dan Parpol

21 Kafe Tidak Kantongi Izin, Ini Kata Budi Syahrial

Rabu, 11 September 2019 - 19:21:29 WIB - 567
21 Kafe Tidak Kantongi Izin, Ini Kata Budi Syahrial
pantai padang


PADANG -- Anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra, Budi Syahrial menyayangkan masih beroperasinya 21 kafe yang tidak mengantongi izin operasi alias ilegal di Kota Padang. Ia pun memberikan reaksi keras dengan menyentil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang.

Menurut Budi Syahrial, pemilik kafe atau tempat hiburan diberi tenggang waktu selama 2 minggu untuk mengurus izin mereka. Tetapi berdasarkan pantuan dirinya di lapangan, kafe illegal tersebut masih saja beroperasi walau belum mengantongi izin. "Kita kan memberi tenggang waktu 2 minggu. Jika mereka tidak mengurus izinnya, maka harus ditutup," pungkasnya, Jumat (6/9)

Ironisnya, kata Budi Syahrial, Satpol PP Kota Padang terkesan adem ayem, tanpa melakukan penindakan. Ini dibuktikan dengan masih beroperasinya 21 kafe yang tidak berizin tersebut.

"Saya lihat Satpol PP adem ayem saja. Buktinya, 21 kafe yang tidak berizin tersebut masih buka. Kita kan minta mereka mengurus izin. Setelah izin keluar baru dibuka. Tapi ironisnya sampai saat ini mereka masih buka," ujarnya.

Bahkan Budi Syahrial mensinyalir ada okum yang bermain, sehingga sampai saat ini kafe yang tak berizin tersebut masih buka. "Saya mensinyalir ada oknum di dalam yang bermain dan yang membocorkan rencana operasi. Itu sudah rahasia umum. Saya minta oknum yang bermain itu ditindak tegas," cakapnya.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, Al Amin menegaskan, pihaknya akan menindak tegas jika ada anggota Satpol PP Kota Padang yang bermain mata dengan pemilik kafe atau tempat hiburan malam.

Hal itu disampaikannya menjawab sentilan anggota DPRD Kota Padang dari Partai Gerindra, Budi Syahrial terkait masih beroperasinya 21 kafe atau tempat hiburan malam yang idak mengantongi izin.

Al Amin mengatakan, pihaknya berkerja dengan aturan. Berdasarkan Perwako No. 29 tahun 2019, pembinaan dilakukan oleh OPD terkait. Misalnya terkait tempat hiburan malam, maka OPD terkaitnya adalah Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang. Sedangkan terkait minuman keras (minol), maka OPD terkaitnya Dinas Perdagangan.

"Yang mengeluarkan izin adalah OPD terkait. Mereka yang melakukan pembinaan. Tetapi jika tidak bisa dibina, sudah dikasih SP 1, SP 2 dan SP 3 yang ditembuskan ke Satpol PP, maka baru Satpol PP beraksi, bisa saja menutup tempat hiburan malam itu," katanya.

Al Amin menegaskan, jika Budi Syahrial bisa membuktikan ada oknum yang bermain, maka ia akan menindak dengan tegas. Jika ada oknum yang bermain, hari itu dia buktikan, hari itu pula kita tindak tegas.

"Kami ingin menegakan amar maruf nahi munkar di Kota Padang, kalau ada maling yang teriak maling, jeruk makan jeruk, hari itu kami tindak tegas yang bersangkutan. Kalau dia honor, kita berhentikan, kalau dia pejabat, kami usulkan untuk berhenti," pungkasnya.(RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: legislator,padang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Diburu KPK, Caleg PDIP Harun Masiku Diduga Berada di Luar Negeri

Diburu KPK, Caleg PDIP Harun Masiku Diduga Berada di Luar Negeri

KRIMINAL - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nurul Ghufron mengungkapkan, belum dilakukannya pencekalan...

Yayasan Bukittinggi Madani Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

Yayasan Bukittinggi Madani Berikan Bantuan Sembako Pada Korban Banjir

BUKITTINGGI -- Kelurahan Pulai Anak Air, Kecamatan Mandi Angin Koto Selayan mendapat bantuan dari Yayasan Bukittinggi...

PT Anam Koto Diduga Kangkangi UU Ketenaga Kerjaan, Ratusan Karyawan Demo ke Kantor DPRD Pasbar

PT Anam Koto Diduga Kangkangi UU Ketenaga Kerjaan, Ratusan Karyawan Demo ke Kantor DPRD Pasbar

PASAMAN BARAT - Ratusan Karyawan PT Anam Koto lakukan unjukrasa di depan Kantor DPRD Kabupaten Pasaman Barat, kamis...

Guru dan Murid Berprestasi di Padang Panjang Berpeluang Dapat Beasiswa ke Jepang

Guru dan Murid Berprestasi di Padang Panjang Berpeluang Dapat Beasiswa ke Jepang

PADANG PANJANG -- Salah satu program unggulan dari Pemerintah Kota Padang Panjang di bawah kepemimpinan Fadly- Asrul...

inDriver, Inovasi Terbaru Aplikasi Transportasi Online Hadir di Padang

inDriver, Inovasi Terbaru Aplikasi Transportasi Online Hadir di Padang

PADANG - inDriver sebuah aplikasi transportasi online yang berkantor pusat di Mountain View, California, kini hadir dan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media