Tuesday, 15 Oct 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Daerah

Anies Baswedan Bertekad Ciptakan Jakarta Kota Ramah Anak dan Lansia Kelas Dunia

Sabtu, 14 September 2019 - 22:25:26 WIB - 1029
Anies Baswedan Bertekad Ciptakan Jakarta Kota Ramah Anak dan Lansia Kelas Dunia
Team KLIBSA (whitaagefriendly.or.id) dengan Team Gubernur DKI Jakarta di Pendopo DKI.


JAKARTA -- Upaya menciptakan Kota Jakarta sebagai Kota Ramah Anak dan Lansia, Tim KLIBSA (whitaagefriendly.or.id) adakan pertemuan meeting khusus yang dipimpin Sylvia Djardjis Husman dengan tim Gubernur DKI yang dipimpin Langsung Gubernur DKI Jakarta, Prof Dr Anies Baswedan di Pendopo DKI Jakarta, Kamis (12/9/2019).

Tim KLIBSA, Betha A Djardjis, mengatakan, Gubernur DKI Prof Dr Anies Baswedan mengucapkan terimakasih atas kehadiran Team KLIBSA (Komunitas Lansia Indonesia Bahagia Bugar Sehat dan Active) serta mengutarakan keinginan beliau untuk mengembangkan Jakarta jadi "Kota Ramah Anak dan Lansia".

Menurutbya, Tim KLIBSA sudah mempersiapkan tim senam KLIBSA yang dipimpin oleh Sambiyono serta team Medical Services yang dipimpin Dr Norman Zainal Dan team Infrastructure dan Industry Halal yang dipimpin Betha A Djardjis.

"Sambiyono selaku tim senam usulkan untuk membuat beberapa tempat di DKI guna pelaksanaan senam KLIBSA secara regular, dan Dr Norman Zainal mengusulkan untuk melakukan improvisasi terhadap salah satu RSUD DKI dijadikan RS Geriatry yang Khusus untuk LANSIA," ujarnya.

Betha A Djardjis menambahkan untuk membangun Jakarta jadi Kota Ramah LANSIA serta memiliki komunitas Lansia yang Bahagia Bugar Sehat dan Active akan berhasil jika didukung oleh sarana dan Prasarana yang ramah Lansia.

"Alhamdulillah KLIBSA (ibu Sylvia Djardjis Husman bersama Klub Jantung Koroner) sudah cukup lama melakukan senam KLIBSA secara berkelanjutan 3 x seminggu yaitu Senin, Rabu, Jumat di gedung Manggala Wanabakti Kementrian Kehutanan, ini bisa kita jadikan modal awal untuk membangun Pilot Project AgeFriendly Club Center (ACC) yang merupakan Product kerjasama KLIBSA dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta," katanya.

Fasilitas Project AgeFriendly Club Center direncanakan yang layak untuk kegiatan Lansia melakukan senam KLIBSA, Therapy Kesehatan Tampa obat-obatan, Beribadah di ruangan serbaguna (sesuai dengan agama masing-masing, kalau Islam ada program Pesantren Lansia) yang diatur dan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kelompok agar Lansia Bahagia Bugar Sehat & Active, Maximum masing-masing kelompok 3x Seminggu.

"Ultimate goal dari kerjasama KLIBSA dengan Pemerintah Daerah DKI Jakarta adalah merencanakan, membangun, mengoperasikan, mengembangkan WhitaAgefriendly Property yang dilengkapi dengan Hardware dan Software Infrastruktur Ramah Lansia. Alhamdulillah Gubernur DKI Prof Dr Anies Baswedan tertarik dengan program Pemberdayaan LANSIA serta pengembangannya," lanjutnya.

Gubernur DKI Jakarta Prof Dr Anies Baswedan menyarankan agar tanggal 19 October 2019 acara HUT Lansia sedunia, KLIBSA InsyaAllah bisa dilakukan di Halaman kantor DKI serta Talk Shownya di dalam gedung kantor DKI, pungkas Betha A.Djardjis.

Sementara itu, Sylvia Djardjis Husman menjelaskan bahwa Lansia adalah pahlawan dalam keluarga, jadi generasi muda wajib memikirkan bagaimana membangun wadah yang bisa menjadi tempat para Lansia bernaung untuk menjadi tetap productive di masa tua.

"Jika kita bisa menyiapkan segala keperluan Lansia untuk tetap productive dimasa tua Insyaallah ini akan membuka peluang baru bagi Kementrian Parawisata RI untuk meningkatkan devisa melalui kunjungan Lansia asing yang bersifat long stay seperti apa yang dilakukan Pemerintah Philippine, dimana Retirement Village di Philippine menjadi adalan sumber Devisa Philippine, Karena Tropical Countries adalah tempat yang diminati oleh lansia asing dari negara-negara 4 Musim," katanya. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: bukittinggi,indonesia,nasional,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

Wujudkan Visi, Pemda Tanah Datar Gelar Kegiatan Waqaf 1.000 Hafiz

TANAH DATAR - Allah SWT menjamin kemuliaan Al-quran dan mengangkat derajat bagi yang belajar dan mengajarkannya. Umat...

56 Mahasiswa Angkatan III PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai Diwisuda

56 Mahasiswa Angkatan III PDD Politeknik Negeri Lampung Rintisan AKN Mentawai Diwisuda

MENTAWAI - Sebanyak 56 Mahasiswa Angkatan III, Tahun Akademik 2017/2018 Program Studi Diluar Domisili (PDD) Politeknik...

TNI Edukasi Masyarakat, Olah Biji Kopi Jadi Berkwalitas Tinggi

TNI Edukasi Masyarakat, Olah Biji Kopi Jadi Berkwalitas Tinggi

LIMAPULUH KOTA - TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) tidak hanya fokus pada pelaksanaan kegiatan fisik atau infrastruktur...

Bupati Pasaman Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Catur HUT Pasaman ke-74

Bupati Pasaman Serahkan Hadiah Pemenang Lomba Catur HUT Pasaman ke-74

LUBUK SIKAPING - Bupati Pasaman Yusuf Lubis yang didampingi Sekretaris Daerah, Mara Ondak menyerahkan secara resmi...

Dua Kapolsek dan Satu Kabag Polres Arosuka Dimutasi,Kapolres: Mutasi Bukan Berarti Berhenti Berkarir

Dua Kapolsek dan Satu Kabag Polres Arosuka Dimutasi,Kapolres: Mutasi Bukan Berarti Berhenti Berkarir

SOLOK - Kapolres Arosuka, Kabupaten Solok, AKBP Ferry Iriawan, SIK, melakukan mutasi dua Kapolsek dan satu Kabag Sumda...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media