Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita ShowBiz

Lia Candrasari Ramaikan Fashion Designer Ai Syarif 25 Tahun Berkarya

Kamis, 19 September 2019 - 15:59:27 WIB - 610
Lia Candrasari Ramaikan Fashion Designer Ai Syarif 25 Tahun Berkarya
Acara 25 tahun perjalanan fashion Ai Syarif


JAKARTA -- 25 Tahun perjalanannya di bidang fashion Ai Syarif berkarya, seorang profesional fashion designer Untuk acara 25 Tahun Ai Syarif Berkarya Ai Syarif & Friends di Fashionlink X Blckvnue Lantai 2 Senayan City, Rabu (18/9/2019. Acara dihadiri Ai Syarif, Lia Candrasari, Moza Pramita, Jet Express, Wahana Visi Indonesia. Dengan di pandu MC: Wita Juwita & Elmo Hillyawan.

Designer Senior, Ai Syarif mengatakan masih ingin terus berkarya, tidak pernah stop, tidak pernah diam. Banyak yang masih ingin dikerjakan salah satunya memperkenalkan pengrajin Indonesia yang luar biasa ke mancanegara.

Sementara itu, Lia Candrasari, sahabat Ai mengatakan, Ai Syarif dimata saya orang nya asyik bisa di ajak kerjasama dengan baik, bukan saya mengatur mas Ai, tetapi beliau punya ideologi sendiri, dia sekaligus mentor saya dalam mengangkat budaya Indonesia.

Lia menambahkan, hasil buah tangan mas Ai tenun tenun hasil buah tangan suka ditunjukkan iniloh produk dalam negeri dan iniloh produk-produk luar negeri.
Tugas saya mengumpulkan seniman seniman ini untuk menjadi sesuatu ungkap Lia seorang Pengusaha dan kali ini dia memperagakan bersama putranya hasil karya rancangan Ai Syarif ada 30 set rancangan mas Ai yang akan di tampilkan memiliki label Ai Syarif 1965 itu.

"Fashion dan budaya ini adalah aset dan devisa negara pemasukan negara yang bagus, karena negara kita dari berbagai daerah, suku yang beranega ragam. Anak anak adalah generasi bangsa di tangan anak-anak Indonesia kita kalungkan, bagaimana anak-anak indonesia membuat generasi berikut nya lebih baik," terang Lia.

Perngumpulan buku itu sendiri baru sebulan, rencana kita akan menyalurkan hasil buku buku kepada anak anak Indonesia yang membutuhkan, bagaimana kita bisa membantu anak anak generasi sebagai penerus, regenerasi di tangan mereka.

Ai Syarif memulai kariernya di tahun 1985, menjadi anggota SWARA MAHARDDHIKA pimpinan GURUH SUKARNO PUTRA Dan tahun 1988 pertama kalinya ikut pergelaran tari di Austria dan 5 kota di Jerman.

Setelah itu tawaran untuk menjadi model mulai berdatangan, sekaligus memutuskan sebagai penari professional, dan tergabung di STUDIO 26-ATI GANDA, BAGOES INDONESIA-RATNA DOEMILLAH, PENTASINDO-DENNY MALIK. Tahun 1993 - 2004 bekerja sebagai Pengarah Gaya (Fashion Editor) di MAJALAH GADIS. Tahun 2004-2008 sebagai Fashion Editor di MAJALAH DEWI. Dan 2008-2013 di MAJALAH HIGHEND dan HIGHEND TEEN sebagai Managing Editor.

Dari sinilah mulanya menekuni bidang fashion, di tahun 2004 belajar di ESMOD (1 Ecole Superieure des Arts at teknik de la Mode). Dan tahun 2004 mulai aktif meliput Paris Fashion Week dan Milan Fashion Week. Tahun 2003 belajar Vocal dengan Tony Sianipar Elfas Singer, dan tahun 2011 belajar Dining Etiquette (The Academy of Modern Etiquette, Singapore). Dan setelah itu aktif memberikan grooming untuk kepribadian, dan table manners.

Di tahun 2000 mulai mendalami teknik Ballet & Jazz Ballet di FLEX POINT dan juga NAMARINA DANCE ACADEMY yang dibangun NANNY LUBIS, salah satu perintis tari Balet di Indonesia, yang kemudian dilanjutkan oleh MAYA TAMARA putrinya hingga kini.

Di tahun 2006 mulai mengikuti Misi Budaya dan mendirikan WARNA INDONESIA bersama 7 orang sahabat, dan setiap tahunnya mengikuti acara INTERNATIONAL FOLKLORE FESTIVAL di Hakodate, Barcelona, Rusia, Chezh Republic, Perancis, Den Haag dan lain sebagainya.

2008 Membuka Butik WHITE BOX, dan pada tahun 2009 mulai merintis dengan membuat label sendiri Ai Syarif 1965. Dan sejak tahun 2014 aktif menampilkan karyanya di Den Haag, Korea, Hong Kong, Kuala Lumpur, Bangladesh, London dan juga Nepal.

Tahun 2014-2015 Mencoba karier sebagai TV Host di Kompas TV, untuk Program Shopaholic dan Tahun 2017 membuat program TV OMG Cantiknya bersama Shirley Prayudi & Tira untuk RTV. Sejak tahun 2015 bergabung bersama JAKARTA FASHION WEEK, sebagai Creative Advisor Fashion Show.

25 TAHUN AI SYARIF BERKARYA Ai Syarif &_ Friends didukung oleh Soraya Haque (Pengajar, Pembicara & TV Host), Lia Candrasari (Entrepreneur), Saniyyah Blesshanti, Krishna Pratama, Elmo Hillyawan (Model & MC), Angga Eka Putra (Atlet Yudo Nasional), Moza Pramita (MC & Enterpreneur), Marze (Interior Design), Samuel Rizal (Actor & Atlet Basket), Drucilla Kalea Arifin, Elvara Jandini Subyakto (Creative Director of Label Tiga & EJS), Kaja Anjali Subyakto, Devona (Model & JFW Icons 2020), Kenji (Model), Alfistra Shavira (Talent), Devita Kanaya (Entrepreneur), Laras Debby Entrepreneur, Ojip lsmaputra (TV Host), Wita Juwita (Model & MC), Vete (Talent), & Hannah Khadiija (Fashion Designer).

WAHANA VISI INDONESIA
(www.wahanavisi.org) mendampingi masyarakat di 52 wilayah di 13 Provinsi di Indonesia. Sebuah Yayasan Sosial Kemanusiaan . berfokus pada anak yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan, tanpa membedakan agama, ras, etnis, dan jenis kelamin.

JET EXPRESS Memulai perjalanannya pada akhir 2015. JET EXPRESS kini telah berkembang pesat dengan memiliki 45 cabang dan 850 outlet drop point yang tersebar diseluruh Indonesia.

JET EXPRESS memiliki visi untuk menjadi jasa pengiriman terinovatif yang dapat diandalkan, unggul dan cepat (IG: @jetxps) FASHIONLINK X BLCKVNUE Butik yang di gagas Jakarta Fashion Week dan didukung Senayan City. Merangkul Designer Muda Indonesia. Selain designer Indonesia Fashion Forward, binaan Jakarta Fashion Week juga designer muda hasil kurasi dan pilihan JFW.

Buku yang terkumpul akan kami kirim keberapa daerah yang benar-benar membutuhkan. Ai Syarif (ai syarif@yahoo.com & Instagram: Ai Syarif 1965) yuk berdonasi dalam bentuk buku. (upi)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: indonesia,showbiz

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dosen Ilmu Falak IAIN Batusangkar Lakukan Pengukuran Kembali Arah Kiblat Masjid Ishlah Pariangan

Dosen Ilmu Falak IAIN Batusangkar Lakukan Pengukuran Kembali Arah Kiblat Masjid Ishlah Pariangan

TANAH DATAR - Dosen Ilmu Falak Institut Agama Islam Nnegeri (IAIN) Batusangkar Nailurrahmi, M.Ag lakukan pengukuran...

Iuran BPJS Kesehatan Tidak Jadi Naik, Ini Tanggapan Sri Mulyani

Iuran BPJS Kesehatan Tidak Jadi Naik, Ini Tanggapan Sri Mulyani

NASIONAL - meski Mahkamah Agung telah mengabulkan Judicial Review Peraturan Presiden, Nomor 75 Tahun 2019 tentang...

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Buka Rapat Forum Perangkat Kerja Daerah Tahun 2020

Bupati Pasaman Yusuf Lubis Buka Rapat Forum Perangkat Kerja Daerah Tahun 2020

PASAMAN-Bupati Pasaman Yusuf Lubis membuka rapat Forum Perangkat Kerja Daerah Tahun 2020, di Aula lantai 3 Kantor...

Breaking News: MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Breaking News: MA Batalkan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

NASIONAL - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan judicial review Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 75 Tahun 2019 tentang...

Berantas Riba, STES dan Pemko Padang Panjang Jalin Komitmen Pembinaan Koperasi Syariah

Berantas Riba, STES dan Pemko Padang Panjang Jalin Komitmen Pembinaan Koperasi Syariah

PADANG PANJANG -- Berantas praktek riba, Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Koperasi Perdagangan dan Usaha...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu