Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji, Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda

Jumat, 04 Oktober 2019 - 19:25:43 WIB - 700
Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji,  Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda
Teks foto: Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan dua wakil ketua DPRD Wendi Chandra dan Samsul Mikar di ruang sidang DPRD Limapuluh Kota.


LIMAPULUH KOTA - Dua wakil ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota secara resmi mengikuti pengambilan sumpah dan janji selaku unsur pimpinan periode 2019-2024. Mereka masing-masing Wendi Chandra Dt Marajo politisi Partai Demokrat dan Syamsul Mikar politisi Partai Golkar.

Ada yang menarik dalam prosesi pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD yang digelar dalam Rapat Paripurna, Jumat (4/10) siang. Wendi Chandra yang didaulat memberi sambutan di hadapan Wakil Bupati serta puluhan anggota DPRD dan undangan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada ibundanya.

"Pertama sekali, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada ibunda saya, yang selalu mendorong dan mendoakan saya selaku anaknya. Terima kasih saya ucapkan," ujar anggota DPRD tiga periode tersebut.

Ungkapan Wendi di depan puluhan anggota DPRD dan para tamu undangan membuat sang Ibu yang duduk di barisan tamu paling depan ruang sidang DPRD tampak terenyuh. Ketika duduk di samping menantunya, mata sang ibu terlihat berkaca-kaca.

Kemudian, Wendi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang istri. "Begitu juga istri saya dalam susah dan senang telah membantu saya, juga buat para sahabat dan tokoh yang tidak disebutkan namanya," tambah Wendi Chandra.

Terkait profesional kinerja lembaga DPRD, selaku pimpinan Wendi juga menyebut, lembaganya perlu dikritik karena DPRD bertugasmengawasi kinerja pemerintah demi kebaikan dan kemajuan Limapuluh Kota ke depan. "Silahkan sampaikan kritik, masukan dan gagasan kepada kami secara terbuka," ulas Wendi Candra.

Adapun Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, menyebut dengan telah dilakukannya pengambilan sumpah jabatan terhadap dua wakil ketua DPRD, yakni Wendi Candra dan Syamsul Mikar maka unsur pimpinan DPRD Limapuluh Kota dipastikan lengkap.

Begitu juga dengan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang bersifat tetap sesuai dengan Pasal 31 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan dan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Deni mengajak seluruh Anggota Dewan dapat mencurahkan tenaga, kemampuan dan pemikiran untuk mengemban amanat rakyat. Terutama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif. Seperti menghadiri rapat DPRD, rapat paripurna, rapat komisi atau rapat alat kelengkapan dewan atau rapim (rapat pimpinan).

"Disini saya mengajak kita semua, mari kita perlihatkan keseriusan dan kesolidan dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai anggota DPRD. Agar seluruh pekerjaan tidak yang tertunda, dan tepat waktu sesuai jawal yang direncanakan," tambah Deni Asra.

Harapan selanjutnya, yakni terkait hubungan kerjasama antara legislatif dan eksekutif dapat selalu terjaga dengan baik. Karena
masih banyak pekerjaan yang musti diselesaikan. "Semoga melalui forum terhormat ini, ke depan lebih terbangun hubungan sinergi antara DPRD dengan bupati serta semua jajaran," tutupnya. (aking)

Editor/Sumber: Rino Chandra
Tag: legislator,limapuluh-kota,politik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas U-19 Dihajar Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas

Komentar Shin Tae-yong Setelah Timnas U-19 Dihajar Bulgaria 3 Gol Tanpa Balas

BOLA - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan kekalahan timnas U-19 dengan skor 0-3 dari...

Kadis Pangan Sumbar: Inovasi Pekarangan Produktif Jadi Income selama Pandemi

Kadis Pangan Sumbar: Inovasi Pekarangan Produktif Jadi Income selama Pandemi

PADANG -- Kadis Pangan Sumbar Efendi mendorong masyarakat di wilayah setempat memanfaatkan pekarangan rumah untuk...

Wakil Wali Kota Reinier Sebut STAI SNI Aset Kota Solok

Wakil Wali Kota Reinier Sebut STAI SNI Aset Kota Solok

KOTA SOLOK -- Wakil Walikota Solok Reinier, Selasa (15/9) ditemui Minangkabaunews.com mengatakan Sekolah Tinggi Agama...

Tokoh Muhammadiyah Malik Fadjar Meninggal Dunia, PWM Sumbar Ungkapan Duka Mendalam

Tokoh Muhammadiyah Malik Fadjar Meninggal Dunia, PWM Sumbar Ungkapan Duka Mendalam

JAKARTA -- Kabar duka datang dari Tokoh Muhammadiyah, Abdul Malik Fadjar, meninggal dunia, pada Senin (7/9/2020). Ia...

Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pessel Meninggal Dunia di RSUD M. Zein Painan

Satu Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19 di Pessel Meninggal Dunia di RSUD M. Zein Painan

PESISIR SELATAN -- Salah satu pasien Terkomfirmasi positif Covid yang berawat di RSUD. M.Zein Painan Meninggal dunia...


KOMENTAR ANDA