Saturday, 14 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Lima Puluh Kota

Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji, Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda

Jumat, 04 Oktober 2019 - 19:25:43 WIB - 605
Dua Wakil Ketua DPRD 50 Kota Ucap Sumpah-Janji,  Wendi Chandra Ungkapkan Terima Kasih ke Ibunda
Teks foto: Prosesi pengambilan sumpah dan janji jabatan dua wakil ketua DPRD Wendi Chandra dan Samsul Mikar di ruang sidang DPRD Limapuluh Kota.


LIMAPULUH KOTA - Dua wakil ketua DPRD Kabupaten Limapuluh Kota secara resmi mengikuti pengambilan sumpah dan janji selaku unsur pimpinan periode 2019-2024. Mereka masing-masing Wendi Chandra Dt Marajo politisi Partai Demokrat dan Syamsul Mikar politisi Partai Golkar.

Ada yang menarik dalam prosesi pengambilan sumpah dan janji unsur pimpinan DPRD yang digelar dalam Rapat Paripurna, Jumat (4/10) siang. Wendi Chandra yang didaulat memberi sambutan di hadapan Wakil Bupati serta puluhan anggota DPRD dan undangan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada ibundanya.

"Pertama sekali, saya ingin mengucapkan rasa terima kasih tak terhingga kepada ibunda saya, yang selalu mendorong dan mendoakan saya selaku anaknya. Terima kasih saya ucapkan," ujar anggota DPRD tiga periode tersebut.

Ungkapan Wendi di depan puluhan anggota DPRD dan para tamu undangan membuat sang Ibu yang duduk di barisan tamu paling depan ruang sidang DPRD tampak terenyuh. Ketika duduk di samping menantunya, mata sang ibu terlihat berkaca-kaca.

Kemudian, Wendi juga mengungkapkan rasa terima kasih kepada sang istri. "Begitu juga istri saya dalam susah dan senang telah membantu saya, juga buat para sahabat dan tokoh yang tidak disebutkan namanya," tambah Wendi Chandra.

Terkait profesional kinerja lembaga DPRD, selaku pimpinan Wendi juga menyebut, lembaganya perlu dikritik karena DPRD bertugasmengawasi kinerja pemerintah demi kebaikan dan kemajuan Limapuluh Kota ke depan. "Silahkan sampaikan kritik, masukan dan gagasan kepada kami secara terbuka," ulas Wendi Candra.

Adapun Ketua DPRD Limapuluh Kota, Deni Asra, menyebut dengan telah dilakukannya pengambilan sumpah jabatan terhadap dua wakil ketua DPRD, yakni Wendi Candra dan Syamsul Mikar maka unsur pimpinan DPRD Limapuluh Kota dipastikan lengkap.

Begitu juga dengan Alat Kelengkapan DPRD (AKD) yang bersifat tetap sesuai dengan Pasal 31 Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan dan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota.

Deni mengajak seluruh Anggota Dewan dapat mencurahkan tenaga, kemampuan dan pemikiran untuk mengemban amanat rakyat. Terutama dalam pelaksanaan tugas dan fungsi legislatif. Seperti menghadiri rapat DPRD, rapat paripurna, rapat komisi atau rapat alat kelengkapan dewan atau rapim (rapat pimpinan).

"Disini saya mengajak kita semua, mari kita perlihatkan keseriusan dan kesolidan dalam menjalankan tugas dan wewenang sebagai anggota DPRD. Agar seluruh pekerjaan tidak yang tertunda, dan tepat waktu sesuai jawal yang direncanakan," tambah Deni Asra.

Harapan selanjutnya, yakni terkait hubungan kerjasama antara legislatif dan eksekutif dapat selalu terjaga dengan baik. Karena
masih banyak pekerjaan yang musti diselesaikan. "Semoga melalui forum terhormat ini, ke depan lebih terbangun hubungan sinergi antara DPRD dengan bupati serta semua jajaran," tutupnya. (aking)

Loading...
Editor/Sumber: Rino Chandra
Tag: legislator,limapuluh-kota,politik

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dirjen IKP Kemenkominfo RI Bakar Semangat Mileneal Saat cara Workshop Genposting di Pariaman

Dirjen IKP Kemenkominfo RI Bakar Semangat Mileneal Saat cara Workshop Genposting di Pariaman

PARIAMAN - Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo RI, Widodo Muktiyo Bakar semangat...

Samsat 50 Kota Jemput Bola ke Nagari, Layani Ribuan Unit Kendaraan Taat Pajak

Samsat 50 Kota Jemput Bola ke Nagari, Layani Ribuan Unit Kendaraan Taat Pajak

LIMAPULUH KOTA - Kantor UPT pelayanan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat di Sarilamak, Limapuluh Kota memberi kemudahan...

Breaking News: Granat Tangan Meledak Terjadi di Monas Dua Orang Terluka

Breaking News: Granat Tangan Meledak Terjadi di Monas Dua Orang Terluka

JAKARTA -- Aparat kepolisian menutup jalur menuju Medan Merdeka Timur arah Monas usai terdengar ledakan di sisi utara...

Guspardi Singgung Kasus Dosen IAIN Dipecat dengan Alasan Malpraktek pada Ombudman RI

Guspardi Singgung Kasus Dosen IAIN Dipecat dengan Alasan Malpraktek pada Ombudman RI

JAKARTA -- Anggota DPR RI Komisi II, Guspardi Gaus mengajukan pertanyaan kenapa Ombudsman yang telah mempunyai...

Saksi Ahli: Kerusakan Dalam Kasus di Mandeh Belum Pantas Masuk Ranah Pidana

Saksi Ahli: Kerusakan Dalam Kasus di Mandeh Belum Pantas Masuk Ranah Pidana

PESISIR SELATAN -- Dua saksi ahli kembali dihadirkan di persidangan perkara pengrusakan Mangrove di Kawasan Objek...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media