Wednesday, 15 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Untuk Pertama Kali, Tim Negeri Jiran Ikuti Kompetisi Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 22:41:08 WIB - 692
Untuk Pertama Kali, Tim Negeri Jiran Ikuti Kompetisi Kejurnas Sepatu Roda di Pariaman
Tim Malaysia yang ikut berlaga di Kejurnas Sepatu Roda Nasional di Kota Pariaman


PARIAMAN -- Kota Pariaman kembali terpilih menjadi tempat di gelarnya acara lomba sepatu roda dan kali ini dalam rangka Kejuaraan Nasional untuk memperebutkan Piala Walikota Pariaman Tahun 2019. Kejuaraan berlangsung dari tanggal 4-6 Oktober 2019 yang berlokasi di Pantai Cermin Kota Pariaman.

Kejuaraan di ikuti oleh 392 peserta dari 31 Tim yang mendaftar secara gratis di acara ini tidak dipungut biaya apapun dengan hadiah total sebanyak Rp. 123,5 Juta.

Untuk pertama kalinya acara lomba sepatu roda yang digelar di Kota Pariaman diikuti oleh dua orang peserta dari Negeri tetangga Malaysia, mereka adalah Foo Toon Hong yang bertindak sebagai Official, pelatih dan sekaligus peserta dan satu orang anak didiknya Foo Toon Hong berusia lebih kurang sembilan tahun.

Dalam wawancara yang dilakukan dengan Foo Toon Hong di Lokasi Lomba Jumat (4/10/2019), mengatakan sangat senang sekali bisa mengikuti lomba sepatu roda ini di Kota Pariaman yang ternyata indah dengan pemandangan pantainya dan juga sejuk untuk tempat bersantai dan berwisata.

"Saya mengetahui adanya kejuaraan ini adalah dari teman saya di Klub Sepatu Roda yang ada di Riau, dan juga melalui media sosial yang di share oleh teman-teman saya yang menyebabkan saya berkeinginan untuk mengikutinya walaupun di tempat yang belum saya ketahui bagaimana dengan keadaan dan kondisi daerah tersebut," ujarnya.

"Untuk acara ini saya hanya pergi berdua dengan Adria Chua anak didik saya yang juga sudah pernah mengikuti lomba di Negara saya Malaysia, dan untuk pertama kalinya juga Chua begitu panggilannya keluar dari Malaysia untuk mengikuti lomba yang sangat jarang sekali diadakan di Malaysia karena saat ini pemerintahnya fokus dalam proses pembangunan," jelasnya.

Foo Toon Hong juga mengatakan bahwa tujuannya mengikuti lomba ini adalah untuk mencari pengalaman dan juga teman, walaupun nantinya mereka tidak menang akan tetapi mereka merasa puas karena mereka bisa mengasah kemampuan yang mereka punya untuk bertanding dan bisa menjadi pemicu semangat mereka untuk lebih keras lagi latihan supaya bisa mendapatkan prestasi di bidang olah raga sepatu roda ini yang mana Malaysia jauh tertinggal dari indonesia dan para atlet yang ada di Kota Pariaman ini.

Untuk Tahun 2020 Walikota Pariaman Genius Umar mengatakan akan mengadakan kejuaraan ini dua kali dalam setahun di Kota Pariaman yang skalanya lebih besar lagi yaitu bertaraf Nasional dan Internasional.

Mendengar hal tersebut Foo Toon Hoong merasa senang dan akan mempersiapkan dirinya dan peserta lainnya dari Malaysia untuk ikut bergabung di kejuaran tersebut. Beliau berharap pada kejuaraan berikutnya tidak hanya mereka berdua yang bisa datang dari Malaysia dan mengikuti kejuaraan ini akan tetapi beliau bisa membawa lebih banyak lagi peserta untuk ikut ke Kota Pariaman dalam berkompetisi secara sehat.

"Sesudah lomba ini selesai diadakan saya akan tinggal beberapa hari di Kota Pariaman untuk menikmati indahnya wisata yang ada dan mencicipi kuliner yang ada di Kota Pariaman sekaligus melihat-lihat lokasi yang bisa dikunjungi untuk bersantai, jadi jika nanti kami datang lagi ke Kota Pariaman untuk mengikuti lomba saya bisa menjadi guidenya untuk berwisata dan bisa menjadi petunjuk bagi mereka mana makanan yang bisa mereka cicipi atau tidak yang sesuai dengan lidah mereka," pungkasnya. (war/mc)


Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: padang-pariaman,pariaman,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Babinramil 04 Sikakap Lakukan Pendampingan Penyerahan Bibit dan Pupuk Untuk Petani

Babinramil 04 Sikakap Lakukan Pendampingan Penyerahan Bibit dan Pupuk Untuk Petani

MENTAWAI - Babinsa Koramil 04 Sikakap lakukan pendampingan penyerahan bantuan bibit dan pupuk kepada masyarakat petani,...

Langgar Aturan dan Tak Melapor, Jajaran Keamanan Paksa Putar Balik Kapal Pesiar Kembali di Tuapejat

Langgar Aturan dan Tak Melapor, Jajaran Keamanan Paksa Putar Balik Kapal Pesiar Kembali di Tuapejat

MENTAWAI - Satu kapal pesiar yang membawa dan melayani peselancar wisatawan asing di Kepulauan Mentawai diperiksa...

Pemuda Hafidz 30 Juz ini akan Berangkat ke Mesir

Pemuda Hafidz 30 Juz ini akan Berangkat ke Mesir

PADANG PANJANG -- Ahmad Zahid, anak sulung dari pasangan Suardi dan Dwi Reflina warga RT. 14, Kelurahan Pasar Usang,...

Bupati Solok: Pejabat Derah yang Lemah Inovasi dan Tak Berkontribusi akan Dinonjobkan

Bupati Solok: Pejabat Derah yang Lemah Inovasi dan Tak Berkontribusi akan Dinonjobkan

KABUPATEN SOLOK - Bupati Solok Gusmal, Jumat (3/7) di Arosuka mewanti-wanti pejabat daerah Kabupaten Solok untuk terus...

Kini Giliran Pihak Gojek Temui Wawako Padang Hendri Septa

Kini Giliran Pihak Gojek Temui Wawako Padang Hendri Septa

PADANG -- Menyikapi aksi demo Ojol ke Balaikota pihak Managemen Gojek angkat bicara, Selasa, (7/7/2020) Branch...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu