Sunday, 12 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

HUT TNI Ke 74 di Kota Bukittinggi Penuh Keakraban

Minggu, 06 Oktober 2019 - 20:54:14 WIB - 514
HUT TNI Ke 74 di Kota Bukittinggi Penuh Keakraban
Dandim 0304 Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP saat memberikan sambutan


BUKITTINGGI -- Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74 tahun 2019 yang dilangsungkan di Kota Bukittinggi, Minggu (6/10/2019), berjalan dengan penuh keakraban antara Forkopimda, Polres dan TNI, Kapolres Bukittinggi bersama sama dengan Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, Wakil Wali Kota Bukittinggi, Irwandi dan didukung oleh unsur Forkopimda Kota Bukittinggi memberikan kejutan kepada Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP, Dandim 0304/Agam dengan mengadakan kegiatan olahraga senam bersama, jalan santai dan panggung hiburan rakyat.

Kegiatan olahraga bersama dan jalan santai dalam rangka memperingati HUT TNI KE-74 dihadiri Wali Kota, Wakil Walikota, Dandim 0304/Agam, Kapolres Bukittinggi, Ketua Pengadilan Negeri Bukititnggi, Sekda Kota Bukittinggi, Disjan jajaran Kodim 0304/Agam, Personil Kodim 0304/agam beserta istri, Personil Polres Kota Bukittinggi beserta istri, Forkopimda Bukittinggi serta masyarakat Kota Bukittinggi dan sekitarnya yang dihadiri ribuan orang.

Wali Kota Bukittinggi H. Ramlan Nurmatias SH dalam sambutannya mengatakan acara ini merupakan supraise untuk Dandim 0304/Agam beserta Jajaran dalam rangka memperingati HUT TNI KE 74. "Selamat ulang tahun Tentara Nasional Indonesia yang ke 74 semoga TNI semakin jaya dan sebagai Pasukan kebanggaan Bangsa Indonesia, TNI bersama warga Kota Bukittinggi Kuat, terima kasih kepada seluruh Anggota Kodim 0304/Agam yang sudah bersama sama menjaga stabilitas keamanan Kota Bukittinggi," ucap Ramlan Nurmatias.

Sementara itu Kapolres Bukittinggi AKBP Iman Pribadi Santoso, SIK didampingi Wakapolres Kompol Sumintak, SH menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari soliditas dan rasa kekeluargaan antara TNI-Polri, dan Pemerintahan Kota Bukittinggi, dan ini juga melambangkan ikatan formal, tetapi kita sudah memiliki ikatan emosional yang kuat antara TNI dan Polri, dalam hal ini utamanya Kodim 0304/Agam dengan Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi berharap, ke depan sinergitas TNI-Polri tetap terjalin dengan baik, khususnya antara Polres Bukittinggi bersama jajarannya dan Kodim 0304/Agam bersama jajarannya, dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi warga masyarakat.

Sedangkan Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro, S.IP mengatakan selama pelaksanaan tugas bersama Polres Bukittinggi, jalinan hubungan erat bukan saja terbangun antara level pimpinan saja, melainkan kerja sama tingkat Babinsa bersama dengan Bhabinkamtibmas sudah terjalin erat dalam pelaksanaan tugas sehari-hari diwilayah bersama tiga pilar dalam menjaga wilayah teritorialnya, tegas Dandim 0304/ Agam.

Victor Andhyka Tjokro mengucapkan terima kasih kepada Forkopimda Bukittinggi yang memberikan supraise kepada kami Tentara Nasional Indonesia yang berdinas di Kota Bukittinggi satuan Kodim 0304/Agam atas acara ini. Kami Kodim 0304/Agam siap membantu program kerja pemerintahan Daerah serta berupa menjaga stabilitas keamanan kota kita tetap terjaga.

"NKRI harga mati, mari kita bersama-sama menjaga kedaulatan negara kita tercinta ini dengan demikian kecintaan masyarakat akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat, TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia," tuturnya.

Adapun tujuan pelaksana kegiatan ini untuk menciptakan rasa persatuan dan kesatuan serta kebersamaan antara TNI dengan Rakyat dan terciptanya Sinergitas TNI Polri di Wilayah Kodim 0304/Agam. TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Hal ini merupakan esensi ciri kesejatian TNI, yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis.

"Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaraskan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern," pungkas Dandim 0304 Agam. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: agam,bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Sampaikan Aspirasi, PWI Bukittinggi Temui DPRD

Sampaikan Aspirasi, PWI Bukittinggi Temui DPRD

BUKITTINGGI -- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bukittinggi menggelar Rapat Dengar Pendapat dengan...

Heboh Kalung Antivirus Corona Siap Diproduksi Massal, Siapa yang Berani Menguji?

Heboh Kalung Antivirus Corona Siap Diproduksi Massal, Siapa yang Berani Menguji?

NASIONAL - Kalung Antivirus Corona saat ini menjadi perbincangan di masyarakat karena diklaim bisa mencegah COVID-19....

Perwakilan Wartawan Pasaman Berkunjung ke Pasbar, Sekda Sampaikan Hal Ini

Perwakilan Wartawan Pasaman Berkunjung ke Pasbar, Sekda Sampaikan Hal Ini

PASAMAN - Walaupun ditengah kesibukan kerja saat Tatanan Baru New Normal masa Pandemi Covid-19, Sekretaris Daerah...

Siang Ini Padang Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

Siang Ini Padang Diguyur Hujan Deras, Sejumlah Ruas Jalan Tergenang

PADANG -- Hujan lebat kembali melanda Kota Padang, pada Rabu (8/7/2020) siang bakda Zhuhur. Efeknya, sejumlah ruas...

Gara-gara Dipetik oleh Monyet, Supermarket di Inggris Boikot Produk Kelapa, Nasib Baruak Piaman?

Gara-gara Dipetik oleh Monyet, Supermarket di Inggris Boikot Produk Kelapa, Nasib Baruak Piaman?

INTERNASIONAL - Sejumlah supermarket yang berbasis di Inggris memboikot produk air kelapa dan minyak kelapa sebagai...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu