Thursday, 21 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Asril Inspirator Program Pro Kota Hijau, Serahkan Bibit Buah-Buahan Produktif

Senin, 07 Oktober 2019 - 15:00:10 WIB - 399
Asril Inspirator Program Pro Kota Hijau, Serahkan Bibit Buah-Buahan Produktif
Asril SE sekertaris Komisi II DPRD Bukittinggi inspirator Pro Kota Hijau


BUKITTINGGI -- Dinamika yang terjadi kini, Kota Bukittinggi belakangan ini sudah banyak pencemaran udara dari kendaraan, disamping itu penyerapan sinar matahari sudah juga mengurang mengakibatkan suhu menjadi panas. Dari hal tersebut Asril, SE sekertaris Komisi II DPRD Kota Bukittinggi timbul pemikiran untuk membersihkan pencemaran udara dan menyejukan lingkungan dengan menanam tumbuhan pohon buah-buahan.

Asril SE, kepada MinangkabauNews.com, Senin (7/10/2019), bertempat di kantor Lurah Puhun Tembok mengatakan, telah diserahkan bibit buah-buahan produktif yaitu 450 bibit jambu kristal, 200 bibit lengkeng dan 100 bibit alpukat kepada warga Kelurahan Puhun Tembok Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

"Penyerahan bibit buah-buahan ini merupakan realisasi dari pokok pikiran (pokir) atas nama dirinya selaku anggota DPRD Bukittinggi, yang masuk dalam anggaran tahun 2019," ucapnya.

Lebih lanjut dijelaskan sekertaris Nasdem, ini merupakan tahap pertama, karena tahun depan akan terus ditambah. "Kita targetkan selama lima tahun kedepan, akan kita serahkan 100.000 bibit, ini merupakan target.
Lahan kosong di halaman rumah dapat dimanfaatkan untuk menanam bibit tanaman produktif, jadi setiap rumah di Kelurahan Puhun Tembok memiliki satu tanaman produksi," tuturnya.

Asril juga berkeinginan, dengan program pro kota hijau yang diawali dengan penyerahan bibit tanaman produktif ini, masyarakat juga dapat lebih aktif memanfaatkan lahan dan tanah kosong di rumah. Sehingga bibit tanaman produktif ini kedepannya akan berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat.

Tanpa dukungan Pemerintah Kota Bukittinggi, program ini tentu tidak akan berjalan lancar, maka dari itu Asril mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan Pemerintah Daerah Kota melalui Dinas Pertanian dan Pangan Kota Bukittinggi atas dukungannya terhadap program ini. Pembangunan non pisik pada saat sekarang, ada sistim yang namanya "Green City" Solutions, Efficient IT and Telecoms.

"ini adalah tata kelola Pemerintahan yang berkelanjutan, jadi artinya kita memandang, tidak hanya pembangunan saat sekarang, tapi pembangunan dalam jangka panjang, kita mengantisipasi jangan sampai terjadi kegagalan-kegalan khususnya mata rantai dalam sistim pembangunan," ungkap Asril.

Sementara itu Hastine Atas Asih, Lurah Puhun Tembok, mengapresiasi bantuan dari salah satu wakil rakyat dari dapil MKS ini. Bantuan bibit tanaman produktif, diharapkan dapat dimanfaatkan masyarakat Kelurahan Puhun Tembok dengan maksimal.

"Kami warga Kelurahan Puhun Tembok sangat berterima kasih atas bantuan bibit tanaman produktif ini. Bibit ini tidak hanya menghasilkan buah-buahan semata, namun juga dapat diolah menjadi makanan dan juga obat-obatan, bibit tanaman produktif ini, akan dibagikan kepada masyarakat dan juga 59 dasawisma yang ada di Kelurahan Puhun Tembok," pungkas Hastine Atas Asih. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: agam,bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Jelang Pilbup Pasbar, Rusdan Nasution Daftar ke DPD Gerindra Pasbar

Jelang Pilbup Pasbar, Rusdan Nasution Daftar ke DPD Gerindra Pasbar

PASAMAN BARAT - Sejumlah elemen masyarakat mendaftarkan Kolonel CAJ Purn. Rusdan Nasution MA,p ke DPD Partai Gerindra...

Sambut Maulid Nabi, Polsek Pariaman Gelar Jumat Berkah Jumat Bersih

Sambut Maulid Nabi, Polsek Pariaman Gelar Jumat Berkah Jumat Bersih

PARIAMAN -- Kepolisian Sektor (Polsek) Pariaman, bersama Polres Pariaman melakukan kegiatan "Jumat Bersih, Jumat...

278 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke-65 UMSB, Begini Pesan Rektor

278 Mahasiswa Ikuti Wisuda ke-65 UMSB, Begini Pesan Rektor

PADANG -- Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat menggelar Wisuda ke-65 gelombang II tahun akademik 2018/2019 di...

Maknai Perjuangan Pahlawan Dengan Menjadi Guru Baik Bagi Anak Bangsa

Maknai Perjuangan Pahlawan Dengan Menjadi Guru Baik Bagi Anak Bangsa

PESISIR SELATAN -- Peringatan Hari Pahlawan bukan hanya diperuntukkan bagi pahlawan-pahlawan yang telah berjuang...

Nekad Berjualan di Siang Hari di Pantai Muaro Lasak, Sejumlah Lapak Pedagang Diangkut Paksa Petugas

Nekad Berjualan di Siang Hari di Pantai Muaro Lasak, Sejumlah Lapak Pedagang Diangkut Paksa Petugas

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media