Saturday, 18 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Wiranto Ditusuk Jadi Headline Media Asing dari AFP Hingga Straitstimes

Kamis, 10 Oktober 2019 - 17:02:51 WIB - 752
Wiranto Ditusuk Jadi Headline Media Asing dari AFP Hingga Straitstimes
Dua orang pelaku penusukan wiranto


JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto diserang oleh pasangan suami istri saat berkunjung ke Pandeglang, Banten, Kamis (10/10/2019). Akibat serangan itu, Wiranto menderita dua luka tusuk pada perut.

Pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto, Syahril Alamsyah alias Abu Rara ternyata tinggal di sebuah rumah di Kampung Sawah, Kecamatan Menes, Pandeglang, Banten. Abu Rara bersama istrinya, Fitri Andarian dan anaknya baru delapan bulan tinggal di daerah tersebut.

Penyerangan Menkopolhukam Wiranto ini juga diberitakan oleh media-media asing seperti AFP sampai Straitstimes. Bahkan Aljazeera membuat breaking newsnuntuk kabar penyerangan tersebut.

AFP membuat judul "Indonesian security minister Wiranto injured in stabbing by suspected IS radical: police". Media asal Prancis ini menyoroti pelaku penusukan Wiranto yang merupakan seorang pria dan wanita yang diduga terpapar IS.

Media asal Singapura, Straitstimes memberitakan penyerangan Wiranto dengan judul "Indonesia chief security minister Wiranto attacked by assailants with knife."

Aljazeera membuat breaking news untuk penusukan Menko Polhukam Wiranto dengan judul, "Indonesias top security minister Wiranto stabbed". Media asing ini menyebutkan bahwa pelaku penyerangan telah ditangkap.

Situs berita abc.net.au juga mengabarkan dengan judul "Indonesian Security Minister Wiranto wounded in public stabbing."

Media dari Australia ini mengungkapkan tersangka penyerangan adalah pria berusia 51 tahun dan seorang wanita berusia 20 tahun.

Sementara Reuters membuat artikel berjudul "Indonesian security minister attacked by man with knife: police" untuk penyerangan terhadap Wiranto tersebut.

Berita Reuters ini dikutip oleh laman media asing lain, seperti US News.com dari Amerika Serikat.

Wiranto diserang saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathlaul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

Wiranto yang baru keluar dari mobil tiba-tiba ditusuk orang tidak dikenal dari arah samping kiri mobil.

"Terduga pelaku diamankan di Polres Pandeglang dan masih proses pemeriksaan Polres Pandeglang, Polda Banten dan didukung Densus 88," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Suara/RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: indonesia,nasional,pos-polisi

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

KPU Pessel Sillaturahmi Dengan Kapolres, Inilah Harapannya

KPU Pessel Sillaturahmi Dengan Kapolres, Inilah Harapannya

PESISIR SELATAN -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) bersilaturahmi dengan Kapolres Pessel...

Bikin Resah Pengendara, Dua Pak Ogah di Padang Ditangkap

Bikin Resah Pengendara, Dua Pak Ogah di Padang Ditangkap

PADANG -- Tim Satpol PP di Padang menertibkan "Pak Ogah". Dalam razia ini, petugas berhasil mengamankan 2 Pak...

Tak Kenal Putus Asa, Lansia Pariaman Ini Belajar Baca Al-Quran di Usia Senja

Tak Kenal Putus Asa, Lansia Pariaman Ini Belajar Baca Al-Quran di Usia Senja

PARIAMAN -- Meskipun telah lanjut usia (Lansia) namun tidaklah menjadi halangan bagi ibu-ibu dari kelompok majelis...

Masyarakat Sebut Pariwisata di Mandeh Belum Menjanjikan, Ini Penyebabnya

Masyarakat Sebut Pariwisata di Mandeh Belum Menjanjikan, Ini Penyebabnya

PESISIR SELATAN -- Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh di Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan...

Ini Keunikan yang Dimiliki, Pondok Baca Saiyo Padang Panjang

Ini Keunikan yang Dimiliki, Pondok Baca Saiyo Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Pojok Baca Saiyo yang terletak di Jalan Ransam memiliki keunikan sendiri, selain untuk menggeliatkan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media