Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Kodim 0304/Agam Gelar Kejuaraan Taekwondo Dojang 0304/Agam

Minggu, 13 Oktober 2019 - 13:35:09 WIB - 761
Kodim 0304/Agam Gelar Kejuaraan Taekwondo Dojang 0304/Agam
Foto bersama Dandim 0304 Agam Victor Andhyka Tjokro bersama H.Ibra Yasser, kadis parpora, ketua dan pengurus taekwondo dojang 0304 Agam (Ist)


BUKITTINGGI -- Puluhan atlet-atlet taekwondo dojang 0304 Agam mengikuti kejuaraan memperebutkan piala Dandim 0304 Agam dalam rangka Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ke 74 yang berlangsung Minggu (13/10/2019), dilapangan Wirabraja 0304 Agam. Kejuaran ini dibuka langsung oleh Dandim 0304 Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro S.IP.

Pada kesempatan tersebut dihadiri penasehat dojang 0304 Agam yang juga sebagai wakil ketua Komisi III DPRD Kota Bukittinggi, H.Ibra Yasser, kepala dinas pariwisata pemuda olahraga Kota Bukittinggi, Erwin Umar, serta pengurus dan pelatih taekwondo dojang 0304 Agam.

Lebih lanjut disampaikannya beberapa bulan lalu pengurus dojang 0304 Agam menemui Dandim 0304 Agam guna melaporkan di seputaran Makodim 0304 Agam telah diadakan pelatihan atlet-atlet taekwondo dojang 0304 Agam, tapi selama ini tidak adanya perhatian khusus, akhirnya Dandim 0304 Agam komunikasikan, merencanakan dan mendukung untuk menjadi pengurus dojang 0304 Agam.

Ada beberapa program dalam kepengurusan kedepannya, awal dari program ini adalah mengadakan kejuaraan memperebutkan piala Dandim 0304 Agam se dojang 0304 Agam, program ini disambut dengan antusias penasehat dojang 0304 Agam H.Ibra Yasser, kadis parpora Kota Bukittinggi dan ketua dojang 0304 Agam, bahkan di tahun depan akan ditingkatkan lagi menjadi kejuaraan taekwondo se Sumatrea Barat.

Diakhir sambutannya mengatakan dojang 0304 Agam sangat berbangga, karena seorang atlet mewakili Kota Bukittinggi dan Provinsi Sumatera Barat masuk di pelatnas bersama atlet lainnya dari berbagai daerah. Dipesankannya yang kalah jangan patah semangat waktu masih panjang, perlu intropeksi diri supaya bisa berlatih lagi. Artinya tidak ada yang hebat kalau tidak berlatih, di tentara itu ada hastagnya seperti kopasus. "Saya bukan tentara yang hebat, tapi tentara yang terlatih, semua orang hebat kalau latihannya lebih giat lagi berlatih," ucap Dandim 0304 Agam.

Sementara itu Ibra Yasser mengatakan dalam sambutannya dengan singkat, bahwa olahraga diiharapkan diperhatikan oleh instansi terkait, dinas parpora dan Koni. Ibra Yasser agak kecewa apa yang terjadi biasanya, peserta olahraga kurang didukung.

Beberapa waktu lalu ada pertandingan taekwondo di Kota Padang, sangat disayangkan disparpora acuh saja.
Bahkan atlet taekwondo dojang 0304 Agam terkirim mewakili Kota Bukittinggi mengikuti Popnas di Padang sebanyak 3 orang dan 1 orang pendamping, tapi sangat disayangkan hanya 1 orang yang ditanggung biayanya oleh disparpora, Ibra Yasser sangat kecewa hal tersebut. Dimintanya jangan sampai terulang kembali dimasa akan datang untuk pembiayan atlet berprestasi, pinta Ibra Yasser.

Dengan kekecawaan tersebut, Ibra Yasser, menyampaikan jika tidak ada anggaran untuk atlet prestasi mengikuti kejuaraan taekwondo, diminta kepala disparpora atau koni datang ke DPRD untuk dibahas anggarannya, langsung disambut dengan tepuk tangan oleh ketua dan pengurus taekwondo dojang 0304 Agam.

Sedangkan kepala disparpora Kota Bukittinggi Erwin Umar mengatakan kejuaraan ini bisa lebih dikembangkan lagi menjadi kejuaraan taekwondo se Sumatera Barat dan akan dimasukkan menjadi agenda, olahraga taekwondo akan dikawal Ibra Yasser.

Disampaikan Erwin Umar bukannya tidak dianggarkan, tapi anggarannya itu terbatas. "Yakinlah Pemerintah Kota Bukittinggi siap memfasilitasi, posisi ini akan ditingkatkan anggarannya pada tahun berikutnya," pungkas Erwin Umar. (Iwin SB)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: agam,bukittinggi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Dua Anak Didik Raih Podium Pertama dan Kedua GP San Marino, Rossi?

Dua Anak Didik Raih Podium Pertama dan Kedua GP San Marino, Rossi?

...

Wako Pariaman: Tes Swab Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

Wako Pariaman: Tes Swab Kesadaran Masyarakat Masih Rendah

PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar dan istri Lucyanel Genius melaksanakan tes swab di pendopo rumah dinas...

Baper Gegara Kalah Telak, Megawati Seperti Sedang Benci Sumatera Barat

Baper Gegara Kalah Telak, Megawati Seperti Sedang Benci Sumatera Barat

NASIONAL - Bila PDI Perjuangan (PDIP) memiliki peluang besar memenangkan Pilkada di Surabaya, hal yang sama belum tentu...

Memanas, Media China Ejek India Bahwa Militernya Mampu Buat Tentara India Menderita

Memanas, Media China Ejek India Bahwa Militernya Mampu Buat Tentara India Menderita

INTERNASIONAL - Pasukan India mengaku menggagalkan upaya pasukan China untuk menduduki bukit di perbatasan sengketa...

DPRD Agam Setujui Dua Ranperda Dijadikan Perda, Satu Lagi Butuh Kajian Mendalam

DPRD Agam Setujui Dua Ranperda Dijadikan Perda, Satu Lagi Butuh Kajian Mendalam

AGAM -- Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Agam setujui dua dari tiga Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk...


KOMENTAR ANDA