Friday, 15 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Daerah

SMS adalah Rumah Bersama Hadapi Tantangan Global

Sabtu, 19 Oktober 2019 - 00:42:34 WIB - 444
SMS adalah Rumah Bersama Hadapi Tantangan Global
bedah buku sekaligus launcing buku santri mendunia di DConsulate, Menteng


JAKARTA -- Santri Motivator School (SMS) menggelar kegiatan bedah buku sekaligus launcing buku santri mendunia di DConsulate, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka menyambut hari santri yang bertepatan pada tanggal 22 Oktober 2019.

CEO Santri Motivator School (SMS), Asroni Al-Paroya, mengatakan, "Santri Motivator School (SMS) Ini adalah Sebuah lembaga pendidikan karakter religius yang menempa seluruh santri se-nusantara untuk menjadikan seorang trainer, entrepreneur dan motivator professional ditingkat nasional dan Internasional," katanya.

Ia juga menjelaskan bahwa Santri Motivator School (SMS) adalah media atau alat untuk menggali segala kemampuan yang dimiliki santri untuk menghadapi persaingan global, karena melihat problematika hari ini yang semakin hari semakin hebat, oleh karena itu santri harus mampu menjawab tantantangan global saat ini," terangnya.

Lebih lanjut Asroni Al-Paroya memaparkan bahwa santri sudah saatnya untuk melakukan lompatan jauh, berfikir kreatif dan terus melakukan inovasi-inovasi dan langkah strategis untuk masa depannya.

"Saya harap SMS ini menjadi rumah bersama bagi para santri Nusantara untuk meningkatkan kualitas diri, mengembangkan potensi dan menggali kemampuan, sehingga harapan besar saya dan teman-teman yang tergabung dalam Santri Motivator School (SMS) nantinya menjadi seorang trainer, entrepreneur dan motivator yang backroundnya adalah santri," ucap Asrori.

Sementara itu dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP IPI, KH. Zaini Ahmad S.RK mengatakan, "Sangat mengapresiasi buku Santri Mendunia (Motivasi, Catatan Perjalan dan Tips) yang menurutnya cukup representatif menjadi inspirasi untuk membangun narasi optimisme bagi para santri untuk menghadapi globalisasi," tuturnya.

Pangasuh Ponpes Al-Ikhlas, Pasuruhan, Jawa Timur, ini juga mendorong agar para santri membaca buku ini dengan tujuan memiliki semangat internasional namun tanpa menghilangkan tradisi local. "Resolusi Jihad pernah di gaungkan oleh KH. Hasyim Asyari dalam menghadapi kolonialisasi dan kita harapkan melalui buku ini kita mampu mencipkan Hasyim-Hasyim yang lain dengan semangat yang sama untuk kebaikan bangsa Indonesia," katanya.

Gus Zaini sapaan akrabnya yang juga pengusaha muda sukses bidang retail dan Star up digital ini memberikan semangat melalui momentum Hari Santri Nasional kepada semua generasi millennial terkhusus para santri untuk memahami peran strategis santri dalam peradaban dunia.

"Bagi para santri agar terus giat belajar, pahami peran kalian dan jangan takut dengan globalisasi karena kalian adalah pembuat peradaban dunia," tuturnya.

Acara Launching Santri Motivator School (SMS) dan bedah buku santri menduni ini dihadiri oleh para santri motivator, perwakilan tokoh masyarakat, perwakilan organisasi kemasyarakatan, Perwakilan OKP tingkat pusat, perwakilan santri jabodetabek, perwakilan BEM se-Jabodetabek, perwakilan majelis taklim, perwakilan takmir masjid se-Jabodetabek. (Upi H)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: daerah,indonesia

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Sikapi Kelangkaan BBM di Sumbar, Ini Kata Sekdaprov dan Andre Rosiade

Sikapi Kelangkaan BBM di Sumbar, Ini Kata Sekdaprov dan Andre Rosiade

PADANG -- Warga Kota Padang dan sejumlah kab/kota di Sumbar, dalam beberapa hari terakhir ini mulai antre mengisi BBM...

Kabupaten Solok dan Solok Selatan Belum Teken NHPD, Inilah Penjelasan KPU Sumbar

Kabupaten Solok dan Solok Selatan Belum Teken NHPD, Inilah Penjelasan KPU Sumbar

PADANG -- Menyikapi dua daerah yakni kabupaten Solok dan Solok Selatan yang belum teken NPHD, Komisioner KPU Divisi...

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

Bakti Religi Polres Payakumbuh, Pungut Sampah dan Dorong Gerobak.

PAYAKUMBUH - Dalam rangka maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 Hijiriah, Polres Payakumbuh lakukan kegiatan Bhakti...

MAN 3 Padang Panjang Kembali Gelar LKPIP se-Sumatra

MAN 3 Padang Panjang Kembali Gelar LKPIP se-Sumatra

PADANG PANJANG -- Menyambut hari ulang tahun Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 3 Padang Panjang Ke 24 tahun, Gugus depan...

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media