Friday, 15 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Bola

Mengejutkan, Kabau Sirah Kalah 1-2 Lawan Madura United di Kandang

Minggu, 20 Oktober 2019 - 19:19:31 WIB - 417
Mengejutkan, Kabau Sirah Kalah 1-2 Lawan Madura United di Kandang
Laga kandang semen padang fc vs madura united


BOLA -- Semen Padang FC kekalahan 1-2 atas Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Haji Agus Salim, Minggu, (20/10/2019) petang. Kekalahan kandang yang dialami Kabau Sirah ini cukup mengejutkan, setelah kemenangan lawan Persija

Laga baru berjalan sepuluh menit, tapi Madura United sudah harus melakukan pergantian. Ante Bakmaz ditarik keluar karena terjatuh dan terkapar, Guntur Aryadi masuk sebagai pengganti.

Semen Padang mendapat kans emas setelah Dany Karl Max mendapat bola di kotak penalti. Kontrol kurang bagus dari Dany, dan bola yang ia lepaskan melambung jauh di atas sasaran.

Madura United mampu unggul lebih dulu pada menit ke-23, melalui aksi Aleksandar Rakic. Penyerang asal Serbia itu menceploskan bola rebound hasil tendangan Diego Assis.

Peluang yang disusun Madura United lebih matang dan efektif. Dua kali gol tambahan nyaris mereka buat, dari mulai tendangan Assis yang membentur tiang, hingga sepakan jarak dekat Alberto Goncalves.

Teja Paku Alam menyundul bola dan meninggalkan gawang, bola yang dibuang didapat Greg Nwokolo. Untung saja Syaeful Anwar mengubah arah bola sehingga hanya terbentur mistar.

Ridho Djazulie sempat mendapat pertolongan karena terjatuh dan terkapar, laga masih bisa dilanjutkan. Segelintir serangan dari tuan rumah masih gagal berujung gol. Babak satu usai, 1-0 untuk Madura United.

Semen Padang memulai babak kedua dengan pergantian pemain, Irsyad Maulana digantikan oleh Mariando Uropmabin. Serangan Semen Padang tambah gahar pada sepuluh menit awal, dan Madura United lebih sabar.

Kabau Sirah sebenarnya mengurung Madura United -- yang bermain bertahan dan menyegat lewat serangan balik -- namun tidak ada peluang yang bisa mengarah dengan benar untuk kemudian menjadi gol, hingga menit ke70.

Gol untuk Semen Padang akhirnya tercipta pada menit ke-75 melalui tendangan Dany Karl-Max yang bebas di kotak penalti, meski bola sempat mengenai tangan Kadek Raditya. Laga kembali seru, skor sama kuat, 1-1.

Sapeh Kerrab keluar dari sarang selepas gol penyama dari Semen Padang. Mereka pun mampu membuat keadaan kembali menyulitkan tuan rumah. Gol mampu dicetak oleh anak asuh Rasiman.

Tendangan bebas Rakic gagal dijangkau dengan baik oleh Teja, dan kemudian membentur mistar. Namun Diego Assis menyambar bola dengan kepala, dan masuk ke gawang. Skor 2-1 bertahan hingga laga selesai.

Susunan Pemain

Semen Padang: Teja Paku Alam; Roni Rosadi, Muhammad Rifqi, Dedi Gusmawan, Syaeful Anwar; Flavio Beck Jr, Yu Hyun-koo, Dedi Hartono, Irsyad Maulana; Dany Karl-Max, Vanderlei Francisco.

Madura United: Ridho Djazulie; Alfath Faathier, Andik Rama, Ante Bakmaz, Kadek Raditya; Diego Assis, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi; Alberto Goncalves, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: bola,indonesia,padang

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Bawaslu 50 Kota Mulai Sebar Pengumuman Seleksi Panwascam

Bawaslu 50 Kota Mulai Sebar Pengumuman Seleksi Panwascam

LIMA PULUH KOTA - Memasuki tahapan Pilkada 2020, Bawaslu Kabupaten Limapuluh Kota memastikan sudah mulai melakukan...

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

Duel Dua Angkot di Padang Hingga Tabrakan, 3 Penumpang Shok dan Satu Penumpang Luka Ringan

PADANG -- Angkot orange jurusan lubuk buaya-pasar raya plat BA 1193 tabrakan dengan angkot jurusan Siteba-Pasar...

TdS 2019: Jesse Ewart Pertahankan Yellow Jersey di Etape 2 Pasaman-Bukittinggi

TdS 2019: Jesse Ewart Pertahankan Yellow Jersey di Etape 2 Pasaman-Bukittinggi

BUKITTINGGI -- Kegiatan tahunan Tour de Singkarak (TdS) kini memasuki yang ke 11 di tahun 2019, Kota Bukittinggi pada...

TdS 2019, Langkah Awal Hubungkan Akses di Kawasan Sumatra

TdS 2019, Langkah Awal Hubungkan Akses di Kawasan Sumatra

PADANG PARIAMAN --Tour de Singkarak (TdS) 2019 menjadi langkah awal menghubungkan Pulau Sumatra melalui kayuhan sepeda....

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

Sekjen TPO Asia Pasific: Pariaman Milliki Budaya yang Unik

PARIAMAN -- "Saya lihat potensi pariwisata pariaman luar biasa. Apalagi iklim alamnya yang merupakan sumber...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media