Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Awasi dan Cegahan Perbuatan Maksiat, Kesbangpol Sumbar Gelar Sosialisasi di Pasaman

Jumat, 25 Oktober 2019 - 16:50:26 WIB - 442
Awasi dan Cegahan Perbuatan Maksiat, Kesbangpol Sumbar Gelar Sosialisasi di Pasaman
Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar didampingi Wakapolres Pasaman, Kakan Kesbangpol Pasaman, peserta sosialisasi Pengawasan dan Pencegahan Perbuatan Maksiat Bagi Generasi Muda dan Pelajar SMU/SMK.


PASAMAM - Bupati Pasaman yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Mulyatmin membuka sosialisasi Pengawasan dan Pencegahan Perbuatan Maksiat Bagi Generasi Muda dan pelajar SMA/SMK se Kabupaten Pasaman yang digelar Badan Kesbangpol Provinsi Sumbar, Kamis (24/10/2019) di Aula Hotel Flom Mitra Lubuksikaping.

Mulyatmin dalam sambutannya mengatakan, kejahatan narkoba merupakan kejahatan yang bersifat lintas negara, kejahatan terorganisir dan kejahatan serius yang dapat menimpa seluruh lapisan masyarakat dan menimbulkan kerugian sangat besar, terutama dari sisi kesehatan, sosial, ekonomi dan keamanan. Sasaran narkoba sudah semakin meluas hingga ke siswa siswi di sekolah.

"Saat ini bangsa Indonesia dihadapkan pada permasalahan yang cukup memprihatinkan terutama dalam masalah penyakit masyarakat, serta penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba," katnya.

Permasalahan itu telah menjadi masalah yang kompleks dan multidimensional serta perkembangannya telah menunjukkan kondisi yang semakin memprihatinkan dan menjadi ancaman serius terhadap henerasi muda, keluarga, masyarakat, bangsa dan negara, lanjut Mulyatmin.

"Makanya, salah satu cara untuk memberantas penggunaan narkoba adalah dengan mengkampanyekan gerakan anti narkoba di sekolah-sekolah dan seluruh lapisan masyarakat yang diharapkan nantinya dapat memberi pengetahuan dan komitmen bagi kita semua dalam membentengi diri terhadap penyalahgunaan narkoba," sebutnya.

Disampaikan juga, untuk mengantisipasi permasalahan tersebut diharapkan sinergitas yang baik antara pemerintah daerah, jajaran TNI, Polri dan instansi lainnya termasuk masyarakat didalamnya agar peredaran narkoba dan miras serta penyakit masyarakat lainnya dapat dihilangkan di seluruh wilayah Kabupaten Pasaman ini. Semua pihak mesti bersatu, karena untuk mencegah perilaku negatif ini tidak bisa dijalankan sendiri.

Sementara itu, kata Mulyatmin kalangan pelajar dan mahasiswa juga dituntut untuk berperan aktif ikut mensosialisasikan ancaman dari persoalan dan perilaku menyimpang tersebut kepada masyarakat di lingkungannya.

Kepala Badan Kesbangpol provinsi  Sumbar Nazwir dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman generasi muda tentang pencegahan dan pemberantasan perbuatan maksiat.

Selain itu dalam rangka menambah ilmu pengetahuan generasi muda tentang perbuatan maksiat, sehingga nantinya bisa menjadi pelajar pelopor anti maksiat di kampus masing-masing.

Disampaikan Nazwir, kegiatan sosialisasi ini diikuti 100 orang peserta yang berasal dari, organisasi kemasyarakatan (Ormas) Kepemudaan, mahasiswa, dan pelajar SMP, SMU dan SMK se Kabupaten Pasaman.

Narasumber dalam kegiatan ini, Badan Kesbangpol Sumbar, Wakapolres Pasaman Kompol Ahmad Yani Pasaribu, Kesbangpol Pasaman Aprizal, dan Kasi PTM (penyakit tidak menular) Dinas Kesehatan Pasaman, Hasra Dewita.

Turut Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Sumbar Nazwir, Kabid Binmas Muzahar, Kasubid Sosbud dan Agama Destra Tri Arman, Kasubid Ekonomi, Kepala Kakankesbangpol Pasaman Aprizal dan jajaran. (Verdi)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Bantu Warga Musibah Kebakaran

Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Bantu Warga Musibah Kebakaran

BENGKALIS -- Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis Khairul Umam bersama asistennya H Sutan Marajo dan pemuka masyarakat...

Kapolres Pessel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

Kapolres Pessel Gelar Coffee Morning Bersama Wartawan

PESISIR SELATAN -- Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Cepi Noval menggelar Coffee Morning bersama puluhan wartawan Media...

Etape VIII TDS 2019, Kans Jesse Ewart Juara Umum Makin Besar

Etape VIII TDS 2019, Kans Jesse Ewart Juara Umum Makin Besar

SUNGAI PENUH -- Usai menyelesaikan etape VIII dengan panjang lintasan 212.9 kilometer dari kota Sungai Penuh, Jambi...

Jalin Komunikasi Politik, Erman Safar Bersilaturahmi ke PKS

Jalin Komunikasi Politik, Erman Safar Bersilaturahmi ke PKS

BUKITTINGGI -- Bakal calon Wali Kota Bukittinggi Erman Safar setelah mendaftar ke Partai Gerindra beberapa waktu lalu,...

Tingkatkan Skill, Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Buka Pelatihan Juru Las

Tingkatkan Skill, Disnakertrans Kabupaten Bengkalis Buka Pelatihan Juru Las

BENGKALIS -- Sebanyak 16 orang warga Talang Mandi mengikuti pelatihan juru las di Balai Latihan Kerja (BLK) Jalan Pipa...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media