Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

TdS 2019: Jesse Ewart Pertahankan Yellow Jersey di Etape 2 Pasaman-Bukittinggi

Minggu, 03 November 2019 - 23:09:12 WIB - 617
TdS 2019: Jesse Ewart Pertahankan Yellow Jersey di Etape 2 Pasaman-Bukittinggi
Peserta pebalap saat memasuki garis finish di pedestrian taman Jam Gadang (Ist)


BUKITTINGGI -- Kegiatan tahunan Tour de Singkarak (TdS) kini memasuki yang ke 11 di tahun 2019, Kota Bukittinggi pada tahun 2019 ini sebagai tempat finish etape 2, Pasaman-Bukittinggi, di pedestrian Taman Jam Gadang, Minggu (3/11/2019). Pada kesempatan tersebut dihadiri Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit, Wali Kota beserta Wakil Wali Kota, Sekdako Bukittinggi, Ketua beserta anggota DPRD Kota Bukittinggi, Forkopimda, Ketua TP PKK, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit pada sambutannya mengatakan mendapat bisikan dari tim UCI (Badan Bersepeda Internasional) bahwa kalau begini terus keamanan TdS akan execelent hasilnya 2019, ucapan Nasrul Abit itupun mendapat applause dari seluruhnya yang hadir memadati areal pedestrian taman Jam Gadang.
Nasrul Abit juga mengucapkan terima kasih kepada semuanya masyarakat Kota Bukittinggi yang telah ikut memeriahkan penyelenggaraan finish TdS ke 11 di Kota Bukittinggi, begitupun ucapan terima kasih dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat kepada Wali Kota Bukittinggi yang telah menata Kota ini sebagai tempat penyelenggaraan finish sehingga penontonnya pun membludak, ini promosi yang sangat luar biasa, ucap Nasrul Abit.

"Mudah-mudahan peringkat penyelenggaraan TdS akan naik, tanggung jawab kita bersama, bagaimana mendatangkan penonton sebanyak-banyaknya, sebelumnya menduduki peringkat ke 5 penonton terbanyak di dunia. Dengan adanya rute tambahan, masuknya Kerinci, Jambi, Pesisir Selatan, dengan harapan bisa naik peringkat dan juga execelent, TdS tetap ada di Provinsi Sumatera Barat, TdS ranca bana", katanya.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias menjelaskan TdS merupakan event internasional yang setiap tahun diadakan, Kota Bukittinggi aktif dan tidak pernah absen dalam suksesnya TdS ini. yang memasuki garis finish sangat luar biasa sekali, setiap tahun bertambah pesertanya, dahulu diikuti sebanyak 18 negara, tahun ini diikuti sebanyak 25 negara.

Tentunya ini dampaknya besar sekali ke Provinsi Sumatera Barat dan khususnya ke Kota Bukittinggi, kegiatan TdS ini disiarkan ke seluruh dunia, secara langsung mempromosikan Provinsi Sumatera Barat dan khususnya Kota Bukittinggi. Harapan kita bagaimana event ini tetap berlanjut, ini adalah harga diri Provinsi Sumatera Barat. Dimintanya kepada Wakil Guburnur Provinsi Sumatera Barat, harapan dari Pemerintah Kota Bukittinggi adalah kegiatan ini adalah kalender di Kabupaten Kota di Sumatera Barat, ini harus dilanjutkan terus, harap Ramlan Nurmatias.

Dilihat dari jumlah peserta cukup banyak dan hadiah yang diperebutkan senilai Rp2 miliar termasuk juga rute yang ditempuh dari Kabupaten Pasaman ke Kota Bukittinggi sepanjang 112 kilometer, rute ini tidak mudah karena jalannya berbelok-belok dan juga tanjakan. Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias mengatakan semua lintasan di rute ke 2 ini berjalan aman, lancar dan tidak terjadi apapun, Insya Allah Kota Bukittinggi selalu siap dalam kegiatan TdS. ucap Ramlan Nurmatias.

Adapun pemenang pada etape 2 Pasaman-Bukittinggi pada Stage Individual Classification adalah Jesse Ewart dari team Sapura Cycling Singapura berhak dan tetap memakai Yellow Jersey dengan waktu tempuh 2:51:13, urutan kedua Firdaus Ahmad Yoga Ilham dari PGN Road cycling team Indonesia, waktu tempuh 2:51:40, dan di urutan ketiga Jamalidin Novardianto dari PGN Road cycling team Indonesia waktu tempuh 2:52:07.

Untuk Individual General Calssification By Time (Yellow Jersey) adalah Ewart Jesse dari team Sapura Cycling Singapura, dan Stage Best Indonesian Rider diraih PGN Road cycling team, Best Indoensian Rider (Red and White Jersey) diraih Sahbana Agung, Best Sprinters Classification (Green Jersey) diraih Ewart Jesse, Best Climbers Classification-Kom (Polka Dot Jersey) diraih Filipe Marcelo, Team General Classification by Time diraih Team Sapura Cycling, dan Best Indonesian Team diraih PGN Road Cycling. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: bukittinggi,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ribuan Jemaah Padati Tabligh Akbar UAS di Islamic Center Padang Panjang

Ribuan Jemaah Padati Tabligh Akbar UAS di Islamic Center Padang Panjang

PADANG PANJANG -- Ribuan jemaah dari berbagai penjuru di Kota Padang Panjang memadati Islamic Center, Jumat,...

Narkotika Senilai Ratusan Juta Berhasil di Gagalkan Beredar Oleh Polres Agam

Narkotika Senilai Ratusan Juta Berhasil di Gagalkan Beredar Oleh Polres Agam

Agam - Polres Agam berhasil mengagalkan peredaran dua paket besar narkotika jenis sabu dan 1.200 pil Ekstasy di Kelok...

Parik Paga Nagari Tigo Baleh Antisipas Pengaruh Lingkungan Generasi Muda Dengan Olahraga

Parik Paga Nagari Tigo Baleh Antisipas Pengaruh Lingkungan Generasi Muda Dengan Olahraga

BUKITTINGGI - Dengan dasar kesatuan dan kebersamaan pemuda-pemudi Nagari Tigo Baleh, Kelurahan Ladang Cangkiah,...

Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Untuk Mustahig

Baznas Kabupaten Solok Serahkan Bantuan Untuk Mustahig

SOLOK -- Baznas Kabupaten Solok, Rabu (15/1/2020), di ruangan Solok Nan Indah menyerahkan bantuan kepada para mustahig...

Terbunuhnya Jenderal Iran, PM Malaysia Serukan Negara Muslim Bersatu. Indonesia?

Terbunuhnya Jenderal Iran, PM Malaysia Serukan Negara Muslim Bersatu. Indonesia?

INTERNASIONAL - Perdana Menteri Malaysia, Mahathir Mohamad, menyerukan persatuan bagi negara-negara Muslim untuk...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media