Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Wali Kota Bukittinggi Cup I Siap Dihelat, Catat Tanggalnya

Selasa, 05 November 2019 - 20:31:50 WIB - 1020
Wali Kota Bukittinggi Cup I Siap Dihelat, Catat Tanggalnya
Foto bersama Kepala disparpra, Wakil ketua Komisi 3 DPRD, Camat, Lurah dengan peserta pertandingan pertama


BUKITTINGGI -- Ratusan tim futsal se-Sumatera Barat mengikuti pertandingan turnamen futsal Wali Kota Bukittinggi Cup I memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah dan trophy bergilir yang dilangsungkan selama 50 hari dimulai dari tanggal 5 November hingga 18 Desember 2019, di lapangan futsal GMG Jalan Bahar Kamil, Kelurahan Manggis-Ganting Kecamatan Mandiangin Koto Selayan.

Turnamen futsal ini dihadiri Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias diwakilkan Kepala dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (disparpora), Erwin Umar, Wakil ketua Komisi 3 DPRD Kota Bukittinggi, H.Ibra Yaser, Kabid disparpora, Camat Mandiangin Koto Selayan, Lurah Manggis Gantiang, RW 02 Kelurahan Manggis Gantiang dan undangan.

Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias melalui Kepala dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Erwin Umar mengatakan kegiatan turnamen ini tahun lalu sudah dimulai oleh generasi muda yang eventnya tidak terlalu besar, dan di tahun 2019 ini Pemerintah Kota Bukittinggi melalui disparpora membantu memfasilitasi dengan kegiatan disparpora, sehingga generasi muda ini tidak terlalu sulit untuk mencari hadiah dan trophy melalui anggaran disparpora sebesar Rp11 juta dan trophy bergilir.

Semua yang terlibat dalam penyelenggaraan turnamen ini adalah generasi muda yang membangun nagari ini supaya lebih baik dimasa depan, inilah generasi yang diharapkan. Lanjut Erwin Umar Pemerintah Kota siap memfasiltasi seperti membangun lapangan kita bantu, tidak disini saja, tapi di semua Kelurahan juga dibantu. Untuk memakai sarana olahraga ini bukannya disparpora, tapi dari masyarakat, kita memberi motivasi, ungkap Erwin Umar.

Sementara itu H.Ibra Yasser Wakil ketua Komisi III DPRD Kota Bukittinggi mengapresiasi turnamen futsal yang diadakan generasi muda Manggis Gantiang dan sekitarnya, dijelaskannya kini sedang maraknya peredaran dan penggunaan barang haram narkoba begitu juga pergaulan bebas yang dinamakan LGBT di seluruh nusantara termasuk Kota Bukittinggi.

"Turnamen memperebutkan Wali Kota Bukittinggi Cup I diadakan guna mengajak pemuda-pemudi Kota Bukittinggi umumnya dan pemuda-pemudi Kelurahan Manggis Gantiang Khususnya untuk membasmi pengedaran dan pemakaian barang haram narkoba serta mengatisipasi pergaulan bebas (LGBT)," ucapnya.

Lurah Manggis Gantiang, M.Nur mengatakan kegiatan di Kelurahan ini olahraga yang marak adalah futsal dan bulutangkis, kegiatan turnamen ini agar pemuda terfokus pada olahraga dan tidak lagi yang bersifat negatif. Penyelengaraan turnamen ini pemuda pemudi Manggis Gantiang Sanjai, kata M.Nur.

Sedangkan ketua pelaksana Ilda Puspita Yasser menjelaskan turnamen futsal ini mengusung tema "Mari ke Bukittinggi" bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bukittinggi, dinas-dinas terkait dan instansi-instansi terkait serta media partner, media online MinangKabauNews.com, surat kabar harian Khazanah, panitia pun terdiri dari generasi muda terdiri dari siswa SMA sederajat dan mahasiswa perguruan tinggi yang tinggal di Kelurahan Manggis Gantiang, Kelurahan Garegeh, Kelurahan Sarojo, asal saja bisa berkontribusi dalam acara ini.

Selanjutnya dikatakan Ilda target peserta semula dalam seminggu ini jika lebih dari 64 peserta, maka akan dibuka sampai 128 peserta dari sebagian Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat dan ada juga dari Pekanbaru Riau. Untuk juara1, 2, 3, 4 dan pemain terbaik ini yang akan mendapat hadiah, pungkas Ilda Puspita Yasser. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: bola,bukittinggi,sport,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Awal Tahun 2020, Jakarta Diterjang Banjir Ektrim

Awal Tahun 2020, Jakarta Diterjang Banjir Ektrim

JAKARTA -- Memasuki awal tahun 2020, Banjir menerjang wilayah DKI Jakarta, Bekasi dan sekitarnya dengan ketinggian...

Aldoris Terpilih Menjadi Ketua RGWLNT Secara Aklamasi

Aldoris Terpilih Menjadi Ketua RGWLNT Secara Aklamasi

TANAH DATAR -- Puluhan wartawan Tanah Datar yang bertugas di Kota Budaya Batusangkar, Sabtu (11/1/2020) gelar...

Wakil Ketua MDMC Sumbar Beri Materi Ekonomi Produktif pada Baitul Arqam IPM Sumbar

Wakil Ketua MDMC Sumbar Beri Materi Ekonomi Produktif pada Baitul Arqam IPM Sumbar

PADANG -- Guna menjalankan roda organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar...

Warga Padang Digegerkan Prostitusi Berkedok Kos-Kosan yang Dijalankan Ibu dan Anak

Warga Padang Digegerkan Prostitusi Berkedok Kos-Kosan yang Dijalankan Ibu dan Anak

PADANG - Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Barat mengungkap kasus prostitusi berkedok kos-kosan di Jalan...

Terungkap, Inilah Hasil Audit BPK Soal Skandal Mega Korupsi Jiwasraya

Terungkap, Inilah Hasil Audit BPK Soal Skandal Mega Korupsi Jiwasraya

NASIONAL - Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) memaparkan hasil pendahuluan audit investigasi atas kasus gagal bayar PT...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media