Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Pilgub 2020, Mantan Bupati Dua Periode dan Pamong Senior Shadiq Pasadigoe Resmi Mendaftar ke PAN

Kamis, 07 November 2019 - 15:46:30 WIB - 2782
Pilgub 2020, Mantan Bupati Dua Periode dan Pamong Senior Shadiq Pasadigoe Resmi Mendaftar ke PAN
Shadiq Pasadigoe daftar ke dpw pan sumbar


PADANG -- Mantan Bupati Tanah Datar dua periode, Ir. M. Shadiq Pasadigoe, S.H, M.M resmi mendaftar sebagai bakal calon wakil gubernur ke Partai Amanat nasional. Rombongan diterima dengan hangat oleh Ketua Tim 5 Pilkada Sumbar yang diketuai H. Bukhori.

Hal itu ditandai dengan pengembalian formulir pendaftarannya ke Sekretariat Pilkada DPW Partai Amanat Nasional Sumbar pada Kamis (7/11/2019) siang.

Mengenai pendaftarannya ke Partai Amanat Nasional (PAN), Birokrat senior ini mengaku sudah memenuhi semua berkas yang dipersyaratkan. Menurutnya, selanjutnya tinggal komunikasi yang lebih lanjut dan intens untuk sampai di tahap rekomendasi.

Saat ditanya alasannya mendaftar ke PAN, Shadiq menyebut bahwa ia memiliki DNA pergerakan yang sama dengan partai berlambang matahari ini dan ia juga kader PAN. "Secara DNA organisasi maupun pemikiran, saya sejalan dengan PAN dan pernah menjadi calon legislatif yang diusung PAN. Mudah-mudahan ini menjadi modal awal untuk menjalin kerjasama yang konkret di Pilkada 2020 mendatang." Tambahnya.

M. Shadiq Pasadigoe, semakin menunjukkan keseriusannya untuk berlaga di pilgub 2020 nanti. "Saya serahkan sepenuhnya kepada partai yang jelas, insyaAllah menjadi gubernur atau wakil gubernur Sumbar 2020," tegasnya.

Sebagai kader PAN, Shadiq sebelumnya juga sudah mendaftar ke DPW Nasdem Sumbar.

Shadiq mengatakan dengan pengalaman menjadi birokrat, bupati dua periode dan staf ahli Menpar RB, ia berkomitmen untuk Sumbar unggul dan berkemajuan kedepan. "Selain persoalan infrastruktur, ekonomi, keagamaan hal yang menjadi persolan adalah LGBT, saya berkomitmen berantas LGBT di Sumbar," tegasnya.

Ia menambahkan saya tidak akan plesiran ke luar negeri dan akan memilih fokus bersama masyarakat menyerap aspirasi dan menciptakan solusi.

"Semoga Allah mengizinkan, kita sudah berusaha. Tinggal kami kembalikan ke internal PAN. Pembicaraan kita bangun komunikasi dan membangun Sumbar dengan komitmen moral yang tinggi," jelasnya.

Ketua Tim Pilkada Sumbar DPW PAN Sumbar, Bukhari Dt. Tuo mengaku bahagia dan bangga salahsatu kader terbaik PAN mendaftar ke rumah gadang PAN. "Ini baru calon pertama datang mendaftarkan diri ke PAN, kita buka pendaftaran dari tanggal 1 hingga 20 November 2019," kata H. Bukhori Dt Tuo didampingi Sekreteris H. Darmon, Bendahara Hj Artati, Nadin nan panjang, Ketua DPD PAN Pessel dan pengurus lainnya.

Bendahara Sumbar Hj. Artati menambahkan jika ada calon lebih dari lima, tim pilkada akan menyaring menjadi tiga kemudian tiga calon itu diserahkan ke DPP PAN mengkerucut menjadi satu pasangan calon. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,padang,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

ISI Padang Panjang Kembali Gelar Kriya Seni Expo #3

ISI Padang Panjang Kembali Gelar Kriya Seni Expo #3

PADANG PANJANG -- Bertemakan "Ivovasi Kreatif Produk Handycraft Masa Kini" Institut Seni Indonesia (ISI) Kota...

Saat Kunjungi Kota Pariaman, Kepala BNPB Tinjau Tumbuhan Ini

Saat Kunjungi Kota Pariaman, Kepala BNPB Tinjau Tumbuhan Ini

PARIAMAN - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo, mengunjungi tempat tumbuhnya...

Lagi, Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Tanah Datar

Lagi, Polisi Ciduk Pengedar Sabu di Tanah Datar

TANAH DATAR -- Lagi-lagi Sat Res Narkoba Polres Tanah Datar menciduk pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis...

Ratusan Peserta Jambore ke-II di Mentawai Ikuti Materi PPGD

Ratusan Peserta Jambore ke-II di Mentawai Ikuti Materi PPGD

MENTAWAI -- Ratusan anak-anak Pramuka ikuti materi Pertolongan Pertama Pada Gawat Darurat (PPGD) dalam Jambore ke ll...

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

Rumah Semi Permanen di Bengkalis Ludes Terbakar

BENGKALIS -- Dua rumah semi permanen ludes dilahap sijago merah, di Jalan Bakti Gang Rambutan RT 03 RW 16, Pematang...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media