Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Politik

Ketua Tim Pilkada Gerindra Sumbar Puji Sikap Realistis Shadiq Pasadigoe, Ini Alasannya

Kamis, 07 November 2019 - 20:27:49 WIB - 1931
Ketua Tim Pilkada Gerindra Sumbar Puji Sikap Realistis Shadiq Pasadigoe, Ini Alasannya
Shadiq Pasadigoe daftar ke dpw gerindra sumbar, kamis sore


PADANG -- Bupati Tanah Datar 2005-2015, Ir. M. Shadiq Pasadigoe, S.H, M.M. terus menggalang dukungan untuk bertarung di Pilkada Gubenur tahun 2020. Setelah resmi mendaftarkan diri ke Nasdem dan partainya, Partai Amanat Nasional, Shadiq pun mencoba mencari dukungan dari partai lain.

Kamis, (7/11/2019) sore, Shadiq dan rombongan datang ke Kantor Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Gerindra Sumatera Barat di Jalan Sawahan, Kota Padang. Shadiq datang untuk mengembalikan formulir pendaftaran dukungan dari Partai Gerindra.

Shadiq menegaskan keinginannya menjadi Wakil Gubernur Sumbar merupakan sikap realistisnya karena Sumbar membutuhkan wakil gubernur yang memberikan solusi dan kaya dengan pengalaman.

"Dalam proses pendaftaran ini, saya realistis saja adalah Wakil Gubernur Sumbar tidak muluk-muluk," ucap Ir. M. Shadiq Pasadigoe.

Pamong senior itu menjelaskan, dirinya berniat maju karena hanya semata-mata sebagai mantan pamong harus ikut membawa perubahan di masyarakat.

"Saya pernah menjabat di provinsi, kab/kota dan pusat, modal menjadi pamong dan bupati ini bisa membantu tugas gubernur dalam menyelesaikan persoalan di dalam masyarakat dan saya punya hubungan sangat baik dengan Ketua DPW Gerindra yang juga petahana," kata Shadiq Pasadigoe.

Shadiq menegaskan, untuk membangun Sumbar tidak bisa dilakukannya seorang diri termasuk dalam kontestasi pilkada gubernur Sumbar 2020.

"Karena itu, saya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah pihak terkait dengan niatan saya menjadi Wakil Gubernur Sumbar. Langkah ini sangat penting mengingat membangun Sumbar unggul butuh tangan-tangan yang profesional," tuturnya.

Shadiq sendiri dianggap sebagai mantan pamong pertama yang mendaftar kepada Gerindra Sumbar.

Sementara itu, Ketua Tim Pilkada Gerindra Sumbar, Dt Sanggono mengakui bahwa pendaftaran Shadiq Pasadigoe menjadi bakal calon Wakil Gubernur patut diapresiasi karena beliau mendaftar jadi Cawagub, hal ini cukup cerdas dalam mensikapi situasi yang berkembang dewasa ini. "Beliau tokoh yang tidak bisa diragukan track recordnya," ujar Sanggono.

Dt Sanggono mengatakan, meskipun sudah mendaftar ke Partai Gerindra, Shadiq masih harus mengikuti sejumlah tahapan untuk mendapatkan dukungan partai itu. Salah satunya nanti mengikuti uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

Ia menambahkan memang Partai Gerindra busa mengusung calon dari kader partai namun kami tetap membuka peluang komunikasi dengan orang di luar kader partai.

Sanggono yang juga anggota DPRD Sumbar Fraksi Gerindra ini menerangkan, setelah menerima pendaftaran Shadiq ini, partainya akan menunggu pendaftar lain hingga akhir pendaftaran.

Sebelumnya, ia mendaftar sebagai calon Wakil Gubernur untuk periode 2020-2025. Shadiq perdana mendaftar melalui Partai Nasional Demokrat (NasDem). Mereka diterima dengan hangat Ketua tim Pilkada Nasdem Musmaizer Dt. Gamuak didampingi Erizal Efendi, H. Masful, dan Dra. Hj. Osmiati.

Shadiq dan rombongan datang ke kantor DPW Partai NasDem di Jalan Joni Anwar, Kota Padang, Sabtu, (2/11/2019). Shadiq tiba sekitar pukul 14.02 WIB. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: pilkada,politik,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Ketua PWPM Sumbar ke depan Haruslah Seorang Visioner, Mandiri dan Mengembirakan

Ketua PWPM Sumbar ke depan Haruslah Seorang Visioner, Mandiri dan Mengembirakan

PADANG -- Menyikapi Musywil PWPM Sumbar ke-16 di Pessel, 19-22 Desember 2019, Aktivis Muda Muhammadiyah Sumbar Ari...

Diabetes Ibu Dari Segala Penyakit, Kenali Penyebab dan Pencegahannya

Diabetes Ibu Dari Segala Penyakit, Kenali Penyebab dan Pencegahannya

Oleh : Meri Magdalena Diabetes atau yang biasa disebut masyarakat sebagai kencing manis adalah penyakit kronis...

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

Nyaris Menang, Semen Padang FC Imbang dengan Tuan Rumah Bhayangkara FC

BOLA -- Misi Kabau Sirah mengobati kekalahan pada pekan k-26 Liga 1 2019 nyaris terwujud di Stadion PTIK Jakarta, Sabtu...

Lindungi Balita Dari Diare Dengan Melakukan Pencegahan Dini

Lindungi Balita Dari Diare Dengan Melakukan Pencegahan Dini

Oleh : Zahratul Ulya Diare merupakan suatu keadaan tinja yang lunak atau encer dengan frekuesi tiga kali atau lebih...

Potensi Pariwisata di Era Digital 4.0

Potensi Pariwisata di Era Digital 4.0

Oleh: I Wayan Thariqy Kawakibi Pristiwasa, Dosen Politeknik Pariwisata Batam --Munculnya era revolusi 4.0 di era...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media