Sunday, 29 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pendidikan

UMSB Perkuat Hubungan Kerjasama Pendidikan dengan UTM malaysia

Jumat, 08 November 2019 - 14:14:04 WIB - 558
UMSB Perkuat Hubungan Kerjasama Pendidikan dengan UTM malaysia
Kesepakatan antar dua universitas umsb dengan utm


BUKITTINGGI -- Menjalin hubungan kerjasama antara kawasan serumpun, Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar pertemuan dengan Fakultas Sains Sukan dan Rekreasi Universiti Teknologi Mara Malaysia di Aula Kampus III Bukittinggi. Jumat (8/11/2019).

Kedatangan delegasi Fakultas Sains Sukan dan Rekreasi Universiti Teknologi Mara Malaysia ini disambut hangatDekan Fakultas Pariwisata M. Abdi, MM bersama Civitas Akademika Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat.

Dalam sambutannya Puan Rezian NA Muhammed Kossim dari Fakulti Sains Sukan dan Rekreasi UTM Malaysia menjelaskan, "Kunjungan ini merupakan salah satu bagian penting dari Program Escape to Bukittinggi yang dilaksanakan dari tanggal 8 hingga 11 November 2019,  yang diikuti sebanyak 30 orang peserta. Paparnya

"Fakultas Pariwisata Univesitas Muhammadiyah Sumatera Barat adalah agenda pertama dan utama kunjungan kami ke Bukittinggi" ulasnya.
 
Puan Rezian menambahkan, tujuan kunjungan ini untuk memupuk silaturrahmi antara dua negara khususnya Malaysia dan Indonesia, khususnya UMSB yang ada di Bukittinggi. Lebih jaih di paparkannya, ke depan dapat dilanjutkan dengan kerjasama antara kedua perguruan tinggi dan fakultas yang ada di kedua universitas ini. Harapnya.

Dalam kesempatan lain, Tuan Khairul sebagai pimpinan delegasi juga memaparkan profile Fakulti Sains Sukan dan Rekreasi Universiti Teknologi Mara Malaysia. "Kami mengucapkan ribuan terimakasih kepada pihak Fakultas Pariwisata Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat atas sambutan yang hangat dan penuh keakraban ini, serta jamuan yang sangat berharga". Cakapnya. 

Ia mengharapkan di masa yang akan datang pihak Fakultas Pariwisata UMSB juga dapat berkunjung ke Fakulti Sains Sukan dan Rekreasi Universiti Teknologi Mara, pintanya.

Sementara itu Dekan Fakultas Pariwisata UMSB Mochammad Abdi, MM mengatakan,  penghargaan yang tinggi kepada Universiti Teknologi Mara khususnya Fakulti Sains Sukan dan Rekreasi yang telah menjadikan Kampus kami sebagai rujukan dalam melakukan kunjungan ke Sumatera Barat. Ulasnya.

Lebih jauh di paparkannya, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat merupakan 1 dari 147 Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang ada di Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke, dimanapun berada di Indonesia ini, hampir di setiap Propinsi memiliki Universitas Muhammadiyah. Ujar M. Abdi.

Abdi menambahkan, Sumatera Barat merupakan salah satu tujuan destinasi favorite bagi wisatawan domestik, begitu juga bagi wisatawan mancanegara, terkhusus pelancong dari negeri Jiran Malaysia.

"Hampir setiap minggu selalu ada wisatawan dari Malaysia berkunjung ke ranah Minang dikarenakan Keindahan negeri, kekayaan budaya, dan keragaman kuliner lokal serta keunikan kearifan lokal Ranah Minang ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik dan mancanegara," tutupnya. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Cegah COVID-19, Jokowi Minta Sediakan Alat Rapid Test Corona yang Banyak dengan Cakupan Besar

Cegah COVID-19, Jokowi Minta Sediakan Alat Rapid Test Corona yang Banyak dengan Cakupan Besar

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri dan Gugus Tugas COVID-19 untuk segera melakukan rapid...

Guncangan Gempa Pessel M 4,7 Terasa Kuat di Padang

Guncangan Gempa Pessel M 4,7 Terasa Kuat di Padang

PESISIR SELATAN -- Gempa bumi bermagnitudo M 4,7 mengguncang Barat Daya, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Senin,...

ODP Covid-19 di Sumbar Bertambah 1503, PDP Tetap 17 Orang

ODP Covid-19 di Sumbar Bertambah 1503, PDP Tetap 17 Orang

PADANG -- Pusat Informasi dan Koordinasi virus Corona atau Covid-19 Sumbar kembali merilis perkembangan kasus...

Satu Pasien Suspect Corona di Padang Meninggal Dunia

Satu Pasien Suspect Corona di Padang Meninggal Dunia

PADANG - Seorang pasien yang dirawat di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) M. Djamil Padang meninggal dunia Jumat (13/3)...

Corona Merebak, Gubernur Sumbar: Tidak Ada Alasan Liburkan Siswa

Corona Merebak, Gubernur Sumbar: Tidak Ada Alasan Liburkan Siswa

PADANG -- Untuk tidak menimbulkan kepanikan di kalangan masyarakat Sumbar terkait Virus Corona atau Covid-19, sekolah...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu