Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pariwisata

Liburan ke Pulau Marak Sumbar, Serasa Dunia Milik Berdua. Tak Percaya?

Minggu, 10 November 2019 - 21:24:03 WIB - 2263
Liburan ke Pulau Marak Sumbar, Serasa Dunia Milik Berdua. Tak Percaya?
Pulau marak sumbar


TRAVEL -- Liburan menjelajah pulau kini menjadi aktivitas seru yang mulai populer dilakukan para wisatawan saat berkunjung ke Sumatera Barat (Sumbar). Apalagi, Sumbar memiliki banyak pulau indah yang tidak berpenghuni, salah satunya adalah Pulau Marak. Keberadaannya membuat para wisatawan bisa merasakan pengalaman liburan romantis bersama pasangan.

Pulau ini difungsikan sebagai lokasi konservasi siamang sejak tahun 2003. Anda bisa mendapati keberadaan kandang siamang yang tertata dengan rapi di bibir pantai Pulau Marak. Saat berkunjung ke Pulau Marak, keberadaan Anda tidak akan terganggu oleh orang lain. Anda bisa benar-benar menikmati waktu liburan bersama pasangan di pulau ini.

Liburan Seru dan Romantis di Pulau Marak Sumbar

Pulau Marak Sumbar(sumber: gifarigraphy.blogspot.com)

Pulau yang secara administratif berada di wilayah Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar ini memiliki luas mencapai 500 hektare.

Sebagian besar, dengan luas mencapai 300 hektare, berupa area hutan yang berada di bagian tengah pulau. Sementara itu, area pantai di pulau ini berupa hamparan pasir putih yang bersih.

Selama berada di Pulau Marak, Anda bebas melakukan berbagai aktivitas seru. Anda dapat mencoba menjelajah area hutan di tengah pulau. Hutan ini dikenal sebagai wilayah yang menjadi tempat tinggal berbagai jenis fauna. Tidak hanya siamang, ada pula beragam jenis reptil, kura-kura darat, babi hutan, burung, dan sebagainya.

Setelah puas menjelajah hutan, Anda dapat menghabiskan waktu bermain di area pantai. Para pengunjung yang datang ke pulau ini sering melakukan aktivitas snorkeling dan diving di perairan sekitar pantai. Dengan kondisi perairan yang tenang dan terumbu karang indah, Anda bisa menyaksikan pemandangan alam bawah laut yang memukau.

Untuk merasakan pengalaman snorkeling dan diving di perairan Pulau Marak, Anda perlu membawa perlengkapannya sendiri. Selain itu, Anda juga bisa mencoba aktivitas memancing. Ada banyak jenis ikan yang bisa ditemui di perairan pulau ini. Kalau beruntung, Anda dapat pula menemukan penyu berkeliaran di Pulau Marak.

Untuk menuju ke Pulau Marak, caranya tidak terlalu sulit. Pulau ini dapat dijangkau dari pusat Kota Padang hanya sekitar 1 jam perjalanan. Selanjutnya, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa kapal milik nelayan, dengan durasi waktu tempuh hanya sekitar 20 menit.

Tips Liburan Murah ke Pulau Marak Sumbar

Pulau marak sumbar (sumber: gifarigraphy.blogspot.com)
Pengalaman liburan romantis di Pulau Marak bisa Anda lakukan dengan biaya terjangkau. Apalagi, saat ini terdapat solusi pemesanan tiket pesawat ke Padang dengan harga terjangkau lewat aplikasi Airy. Di aplikasi ini, Anda dapat memesan tiket ke berbagai kota di Indonesia cukup menggunakan smartphone.

Menariknya lagi, penggunaan aplikasi Airy memberi kemudahan bagi Anda untuk bisa memperoleh tiket promo yang murah meriah. Pilihan maskapai yang dapat ditemukan lewat aplikasi ini juga beragam. Anda bisa memilih maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, Citilink, Sriwijaya Air, dan lain-lain.

Selain itu, Airy juga memberi kemudahan dalam hal pembayaran. Tersedia berbagai opsi pembayaran yang dapat Anda gunakan, mulai dari pemakaian kartu kredit, kartu debit, transfer bank, hingga pembayaran lewat kasir Indomaret. Anda juga tidak perlu khawatir ketika menemui kendala saat pemesanan. Airy mempunyai layanan customer service yang siap membantu.

Bantuan yang bisa diberikan juga akan benar-benar memberi solusi atas permasalahan yang dihadapi. Bahkan, mereka tidak akan mempersulit Anda dalam melakukan penjadwalan ulang (Reschedule) atau refund. (Rel)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,pariwisata,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Duo Spesialis Pencuri Beras dan Padi di Bukittinggi Dibekuk Polisi

Duo Spesialis Pencuri Beras dan Padi di Bukittinggi Dibekuk Polisi

BUKITTINGGI -- Dua spesialis pencuri beras berinisial RR (34) dan M (41) yang beroperasi di Bukittinggi, berhasil...

Arab Saudi Minta Indonesia Jemput Jemaah Umroh Overstay, Bagaimana dengan Habib Rizieq?

Arab Saudi Minta Indonesia Jemput Jemaah Umroh Overstay, Bagaimana dengan Habib Rizieq?

NASIONAL - Kerajaan Arab Saudi mengampuni jemaah umroh asal Indonesia yang overstay. Saudi juga meminta Pemerintah RI...

Corona Merebak, Satpol PP Padang Razia THM Bandel

Corona Merebak, Satpol PP Padang Razia THM Bandel

PADANG -- Antisipasi penyebaran korona, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang menyisir kawasan Pondok, serta sejumlah...

Jembatan Penghubung Antar Dusun Memprihatinkan, Anggota DPRD : Segera Dilakukan Perbaikan

Jembatan Penghubung Antar Dusun Memprihatinkan, Anggota DPRD : Segera Dilakukan Perbaikan

MENTAWAI - Salah satu jembatan penghubung yang berada di Dusun Bojo Kecamatan Siberut Barat Betaet sangat...

Abbott Luncurkan Ensure dengan Kampanye #Stand4Strength untuk Jaga Kekuatan Masyarakat Indonesia

Abbott Luncurkan Ensure dengan Kampanye #Stand4Strength untuk Jaga Kekuatan Masyarakat Indonesia

KESEHATAN - Usia 40 merupakan awal di mana orang dewasa akan kehilangan massa otot sebanyak 8% setiap dekadenya dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu