Saturday, 18 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

Putera Terbaik Polres Bukittinggi Meninggalkan Semuanya Untuk Selamanya

Senin, 11 November 2019 - 21:10:29 WIB - 10244
Putera Terbaik Polres Bukittinggi Meninggalkan Semuanya Untuk Selamanya
Saat pelepasan jenazah almarhum AKP Pradipta Putra Pratama


BUKITTINGGI -- Kapolres Bukittinggi, AKBP. Iman Pribadi Santoso, mengatakan secara pribadi dan atas nama instansi Polri, turut berduka atas kepergian almarhum AKP.Pradipta Putra Pratama yang dinilai merupakan sosok yang sangat luar biasa dan menjadi salah satu perwira di Polres Bukittinggi.
AKP Pradipta Putra Pratama, SH.SIK yang menjabat sebagai Kasat Narkoba Polres Bukittinggi menghembuskan nafas terakhir sekira pukul 00.30 Wib di Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi yang sebelumnya almarhum habis magrib sekira pukul 18.30 Wib merasakan sakit dibagian perut dan dada, kemudian istri almarhum beserta IPDA Regi membawa almarhum pergi berobat ke Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Bukittinggi.

Sesampai di UGD Rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi diperiksa dokter dan hasil pemeriksaan dokter ada masalah pada lambung, sekira pukul 20.00 wib pasien merasa sakit sekali dibagian perut sehingga tidak sadarkan diri, kemudian dilakukan pemeriksaan lanjutan dan tindakan medis oleh dokter Rumah Sakit dan pada hari Senin (11/11/2019) sekira pukul 00.30 wib almarhum dinyatakan meninggal dunia oleh tim dokter rumah Sakit Ibnu Sina Yarsi Kota Bukittinggi.

"Kami dari Polres Bukittinggi, tentu sangat berduka dan merasa kehilangan. Almarhum merupakan sosok yang sabar dan sangat ikhals dalam bekerja. Kami sangat merasa kehilangan salah satu putra terbaik dari Polres Bukittinggi. Untuk itu, kami minta maaf atas segala kesalahan beliau dan mohon doanya semoga almarhum Husnul Khatimah, Aamiin," ungkap AKPB. Iman Pribadi Santoso yang tengah mengantar langsung jenazah ke rumah duka di kawasan Bekasi.

Kepergian Pradipta yang cukup mendadak ini, sangat menganggetkan berbagai pihak termasuk jurnalis sebagai mitra kerjanya. Bahkan beberapa diantara rekan jurnalis turut menemani almarhum saat dilarikan ke RS Ibnu Sina Yarsi, Minggu malam.

"Kami turut berduka cita atas kepergian sahabat, rekan kerja yang sudah seperti saudara bagi kami rekan-rekan jurnalis di Kota Bukittinggi. Almarhum meninggalkan satu orang istri dan satu orang anak. Jenazah almarhum disemayamkan di rumah jabatan almarhum di Aspolres Bukittinggi, dan kemudian jenazahnya dikebumikan di Bekasi Jawa Barat. Upacara pelepasan dipimpin langsung oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sumintak, SH dan diikuti oleh segenap perwira Polres Bukittinggi dan Bhayangkari dan rekanan awak media. Setelah upacara pelepasan Wakapolres dan puluhan personil dan Bhayangkari Polres Bukittinggi mengantarkan jenazah almarhum menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang Pariaman untuk diberangkatkan ke rumah orang tua almarhum di Bekasi Jawa Barat.

"Atas nama pribadi, keluarga, satuan, dan dinas saya mengucapkan belasungkawa sedalam-dalamnya. Semoga arwah beliau diterima disisinya," ujar Kapolres Bukittinggi melalui Wakapolres Kompol Sumintak,SH.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat bersabar dan ikhlas melepaskan kepergian beliau," ucap Wakapolres. (Iwin SB)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: bukittinggi,pos-polisi,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

RSUD Hanafiah Disambangi Komisi III DPRD Tanah Datar, Ini Penjelasan Direktur RSUD

RSUD Hanafiah Disambangi Komisi III DPRD Tanah Datar, Ini Penjelasan Direktur RSUD

TANAH DATAR -- Ketua DPRD Tanah Datar bersama Komisi III sambangi RSUD Hanafiah guna mendengar langsung terkait...

Erman Safar, Bakal Calon Walikota Bukittinggi Resmi Jadi Kader Gerindra

Erman Safar, Bakal Calon Walikota Bukittinggi Resmi Jadi Kader Gerindra

BUKITTINGGI -- Bakal calon Walikota Bukittinggi, Erman Safar resmi menjadi kader partai Gerindra yang ditandai dengan...

Polda Sumbar Bongkar Perdagangan Merkuri Ilegal di Dharmasraya

Polda Sumbar Bongkar Perdagangan Merkuri Ilegal di Dharmasraya

PADANG -- Subdit IV Tipidter Ditreskrimsus Polda Sumbar membongkar praktik produksi dan perdagangan merkuri ilegal....

Mutasi Bergulir Ditubuh TNI, Dandim 0309/Solok Pindah Ke Padang

Mutasi Bergulir Ditubuh TNI, Dandim 0309/Solok Pindah Ke Padang

SOLOK -- Mutasi kembali bergulir ditubuh TNI, kali ini gelombang mutasi tersebut hinggap dijajaran Kodim 0309/Solok....

Wujudkan Pilar Ketiga Muhammadiyah, BTM At-Taqwa Serahkan 1 Unit Mobil Avanza kepada UMSB

Wujudkan Pilar Ketiga Muhammadiyah, BTM At-Taqwa Serahkan 1 Unit Mobil Avanza kepada UMSB

PADANG -- Koperasi Syariah (KS) Baitul Tanwil Muhammadiyah (BTM) At-Taqwa menggelar acara penyerahan hadiah simpanan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media