Monday, 16 Dec 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Muhammadiyah

Musywil keXVI di Pessel Siap Dihelat, PWPM Sumbar Pilih Pimpinan dengan Sistem Pemilihan Formatur

Rabu, 13 November 2019 - 16:18:20 WIB - 828
Musywil keXVI di Pessel Siap Dihelat, PWPM Sumbar Pilih Pimpinan dengan Sistem Pemilihan Formatur
Konferensi pers PWPM Sumbar di GDM 62, Rabu


PADANG -- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Barat dalam waktu dekat akan menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) ke-16, yang akan berlangsung selama 2 hari, dimulai dari tanggal 19 December 2019 sampai 22 Desember 2019, di Painan, Pesisir Selatan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Steering Committee (SC), Deri Rizal saat konferensi pers PWPM Sumbar di GDM 62 Padang pada Senin (11/11/2019).

Hadir juga Hendri Novigator, Ketua Panlih Musywil PWPM Sumbar yang wakil Ketua Bidang Kaderisasi, Anton Trisno Ketua Panitia, Marizal Afdhal Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Bendahara panitia saiman Pulungan dan Rahmat Ilahi Wakil Ketua Bidang Publikasi dan Informasi.

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Deri Rizal mengatakan, muswil kali ini akan berbeda dari muswil sebelumnya yang langsung memilih ketua, sedangkan dalam muswil kali ini akan dibentuk formatur yang terdiri dari 13 orang terlebih dahulu.

Formatur itu sendiri berisikan para peserta Muswil yang berasal dari Pengurus Daerah (PD) Pemuda Muhammadiyah dari 19 Kabupaten/Kota se-Provinsi Sumbar, yang kemudian akan membentuk kepengurusan PWPM masa jabatan 2018-2022.

"Mekanismenya akan membentuk formatur terlebih dahulu, kemudian barulah formatur yang akan membentuk kepengurusan PWPM periode 2018-2022," jelas Deri Rizal.

Ketua Panitia Pemilihan (Panlih), Hendri Novigator mengatakan bahwa pemilihan formatur akan dilakukan beberapa tahapan berjenjang. Saat ini Panlih telah menjaring balon formatur yang akan dibawa dan diputuskan dalam Musywil mendatang.

"Sebanyak 5 orang formatur akan diajukan oleh setiap PDPM, berdasarkan syarat yang tertuang dalam AD/ART Hasil Muktamar ke-16 di Yogjakarta," ujarnya.

Ia juga menegaskan kepada setiap PDPM untuk segera mengembalikan surat usulan formatur kepada Panlih paling lambat pada awal Desember mendatang.

Ketua Panitia, Anton Trisno mengatakan ditunjuknya Pessel sebagai tuan rumah Musywil ke16 sudah melewati sejumlah rangkaian seleksi dan berbagai pertimbangan. Selain itu keindahan alam Pessel juga menjadi pertimbangan dan komunikasi intens tim panitia lokal dengan kepala daerah juga ikut menjadi penentu.

Terkait kepastian kehadiran Ketua Umum PPPM, Sunanto, yang akrab dipanggil Cak Nanto dan menteri, ia menerangkan bahwa saat ini masih dalam konfirmasi

Wakil Ketua Bidang Ekonomi, Marizal Afdal mengatakan Dari 19 kabupaten dan kota yang berebut ingin menjadi tuan rumah, hanya lima PDPM yang menjadi pertimbangan PWPM Sumbar untuk dibawa ke rapat pleno, dan PWPM memutuskan bahwa yang paling layak dan paling siap menjadi tuan rumah Muswil adalah PDPM Pesisir Selatan.

Wakil Sekretaris PWPM Sumbar Bidang Publikasi dan Informasi, Rahmat Ilahi berharap musyawarah kali ini regenerasi kepemimpinan sekaligus menjadi sejarah Pemuda Muhammadiyah Sumbar.

"Jika kita berbicara tentang pemuda muhammadiyah tentu saja ini sangat panjang sejarahnya, tetapi prinsip Pemuda Muhammadiyah Sumbar sejak dilantik pada 2015 memiliki sekuat tenaga dan bersusah payah dan sekuat tenaga menghasilkan progam-progam strategi dan menghasilkan bagian sejarah. Semoga hal itu akan diteruskan ke generasi yang akan datang," harapnya.

Ia berharap, musyawarah wilayah Pemuda Muhammadiyah ke-XVI ini dapat menghasilkan produk-produk terbaik untuk Garis Besar Haluan Gerakan (GBHG) maupun kepemimpinan Pemuda Muhammadiyah Sumbar periode 2018-2022. (RI)

Loading...
Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,muhammadiyah,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Beberapa Fasilitas Mulai Dibangun, Menuju PPI Air Bagis Higenis

Beberapa Fasilitas Mulai Dibangun, Menuju PPI Air Bagis Higenis

PASAMAN BARAT - Setelah beralih kepengurusan pengelolaan ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumatera Barat akhir...

Peduli Palestina, Wali Kota Mahyeldi Serahkan Bantuan Rp100juta melalui ACT Sumbar

Peduli Palestina, Wali Kota Mahyeldi Serahkan Bantuan Rp100juta melalui ACT Sumbar

PADANG -- Wali Kota Padang Mahyeldi menyalurkan Sumbangan untuk saudara-saudara yang ditimpa musibah kemanusiaan di...

Dalam Kesaksiannya, Safriwidi Sebut Terumbu Karang Di Lokasi Terdakwa Sudah Mati

Dalam Kesaksiannya, Safriwidi Sebut Terumbu Karang Di Lokasi Terdakwa Sudah Mati

PESISIR SELATAN -- Sidang lanjutan perkara pengrusakan Mangrove di Kawasan Objek Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI...

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Dukcapil Padang Terapkan TTE

Tingkatkan Mutu Pelayanan, Dukcapil Padang Terapkan TTE

PADANG -- Kepala Dinas Penduduk dan Pencatatan Sipil Padang, Muji Susilawati mengatakan Kota Padang menerapkan 9 TTE...

Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Polsek Sikakap

Tingkatkan Pengamanan Jelang Natal dan Tahun Baru, Ini Yang Dilakukan Polsek Sikakap

MENTAWAI -- Jelang perayaan natal dan tahun baru, jajaran Polsek Sikakap, Kepulauan Mentawai melakukan penyisiran...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media