Monday, 20 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

IAIN Batusangkar Wisuda 644 Lulusan Angkatan IX 2019

Senin, 18 November 2019 - 16:21:36 WIB - 562
IAIN Batusangkar Wisuda 644 Lulusan Angkatan IX 2019
Rektor Dr. H. Kasmuri, Dan senat di aula IAIN Batusangkar (18/11/2019)


TANAH DATAR -- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar kembali gelar wisuda sebanyak 644 orang lulusan pada Wisuda Angkatan IX. Th 2019, Wisuda berlangsung di Aula Auditorium setempat Senin-Selasa (18-19) oleh Rektor Dr. H. Kasmuri, MA. Yang dihadiri seruluh Anggota Senat IAIN Batusangkar.

Hasil ini dari kerja keras yang telah dilakukan oleh segenap Civitas Akademika IAIN Batusangkar, wisuda ke IX terdiri dari 15 orang lulusan Program Pascasarjana (S.2), 293 orang lulusan (S.1) Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, 21 orang Fakultas Ushuluddin Adab dan Dawah, 77 orang Fakultas Syariah dan 238 orang Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Rektor dan seluruh civitas akademika, rasa bangga kami ucapkan "Selamat mencapai gelar Magister, Sarjana dan Ahli Madya, kepada 644 orang wisudawan dan teristimewa pula ucapan selamat bagi wisudawan/wati terbaik tahun ini, diharapkan dapat memanfaatkan ilmu dengan baik yang didapatkan selama kuliah, baik dalam organisasi kemahasiswaan maupun pengalaman dalam melakukan penelitian dan penulisan karya ilmiah.

Lebih lanjut kasmuri mengatakan, berbedanya wisuda-wisuda sebelumnya yang biasanya kita gelar hari rabu/kamis, yang semula nya di jadwalkan di akhir bulan ini, sekarang mengingat dengan telah di bukanya pendaftaran Online calon pengawai negeri sipil (CPNS) tahun 2019, maka dari itu IAIN Batusangkar mempercepat proses wisuda dan pembuatan ijazah atau kelulusan angkatan IX tahun ini.

"Wisuda ke IX, kita juga berbangga dengan perolehan berbagai prestasi tingkat nasional maupun regional yang di peroleh oleh mahasisiwa IAIN Batusangkar selama semester terakhir, seperti Juara 1 Nasional Lomba Debat Ilmu Hukum antar PTKI Se-Indonesia yang diselenggarakan di Jakarta dan Juara Pertama Debat Ilmu Hukum yang di selenggarakan di medan antar PTKIN Se Indonesia, oleh Mahasiswa Fakultas Syariah," ujarnya.

Lebih membanggakan kita semua, juga datang dari mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam datang dari Juara Pertama Lomba Karya Tulis Ilmiah dan Juara ke II pada Lomba Brosur Fundraising Zakat dan Tingkat Nasional yang di selenggarakan di IAIN Bengkulu. Pada Fakultas Tarbiayah dan Ilmu Keguruan juga menoreh prestasi pada Lomba Karya Tulis Mahasiswa Tingkat Nasional diselenggarakan oleh Universitas Negeri Padang (UNP) peringkat pertama.

Datang dari Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah lomba bergengsi Pembuatan Film Dokumenter dengan tajuk "Bung Hatta dalam Film" Mahasiswa Tingkat se-Sumatera, kita juga memperoleh prestasi juara pertama dan harapan pertama. Dan juga datang dari Unit Kegiatan Mahasiswa Pecinta Alam juara ke II pada Lomba Lintas Wisata Nasional Tingkat Nasional di Selenggarakan Oleh Unoveritas Andalas Padang.

Dalam aspek pembangunan kita juga terus tingkatkan pembagunan, sejak awal tahun ini (Januari 2019) kita sedang melaksanakan pembangunan fisik di lahan kampus II yaitu sedang melaksanakan pembangunan fisik gedung Auditorium dan Pusat Kegiatan Mahasiswa senilai Rp. 25 Milyar, moga Auditorium di kampus II ini bisa selesai 100% pada Bulan Desember 2019 ini, sehingga bisa kita memanfaatkan untuk berbagai acara termasuk acara wisuda mendatang.

Sementara itu Ketua Panitia Wisuda Dr. Irman. M.Pd mengatakan wisuda ke IX IAIN Batusangkar juga memberikan penghargaan kepada tujuh (7) wisudawan/ti lulusan terbaik yakni Program Pascasarjana diraih oleh, Eltri Erpita Prodi Ekonomi Syariah IPK (3,90). Pada Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan diraih oleh Nelmi Agustina IPK (3,89) sedangkan pada Fakultas Syariah diraih oleh Indra Wahyudi IPK (3,76).

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah diraih oleh Bustamar, IPK (3,79) Fakultas Ekomoni dan Bisnis Islam diraih oleh Yuci Setriani IPK (3,87) dan lulusan terbiak Diploma tiga yaitu Robil dengan IPK (3,95). Selain itu rektor juga memberikan penghargaan kepada 21 orang peneliti Terbaik, yang berasal dari masing-masing jurusan. (Pede/hms)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pasangan Cabup dan Wabup Pasaman Afrizal-Dahliana Nasution Mendaftar ke PKB

Pasangan Cabup dan Wabup Pasaman Afrizal-Dahliana Nasution Mendaftar ke PKB

PASAMAN -- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pasaman Afrizal-Dahliana Nasution mendaftar ke Partai Kebangkitan...

119 Unit BB Ranmor Menumpuk di Satlantas Pariaman

119 Unit BB Ranmor Menumpuk di Satlantas Pariaman

PARIAMAN - Sebanyak 119 unit kendaraan bermotor R2 dan R4 hasil tilang dan BB Laka Lantas hasil razia dan penindakan...

HUT Padang Pariaman ke-187, Kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur Tuai Pujian

HUT Padang Pariaman ke-187, Kepemimpinan Ali Mukhni-Suhatri Bur Tuai Pujian

PADANG PARIAMAN --Kabupaten Padangpariaman yang telah melahirkan Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Kota Pariaman...

Kompol Harianto Kabag Sumda Polres Solok Jabat Wakapolres Solok

Kompol Harianto Kabag Sumda Polres Solok Jabat Wakapolres Solok

SOLOK -- Kompol Harianto, MH, MM, Kabag Sumda Polres Solok dilantik menjadi Wakapolres Solok, menggantikan Kompol...

Wakil Ketua MDMC Sumbar Beri Materi Ekonomi Produktif pada Baitul Arqam IPM Sumbar

Wakil Ketua MDMC Sumbar Beri Materi Ekonomi Produktif pada Baitul Arqam IPM Sumbar

PADANG -- Guna menjalankan roda organisasi Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media