Thursday, 02 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Komunitas GoZeroOne Gelar Aksi Peluk Sayang Riski: Si Bocah Malang Penderita Kelainan Anggota Tubuh

Senin, 18 November 2019 - 18:07:37 WIB - 1864
Komunitas GoZeroOne Gelar Aksi Peluk Sayang Riski:  Si Bocah Malang Penderita Kelainan Anggota Tubuh
Memprihatinkan: kondisi fisik Riski (5 tahun) bocah malang penderita kelainan anggota tubuh yang berdomisili di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat.


PAYAKUMBUH - Komunitas pengemudi GoJek Payakumbuh - Limapuluh Kota yang tergabung dalam GoZeroOne, kembali membuat aksi sosial kemanusiaan. Kali ini, pengemudi ojek online tersebut menggalang dana untuk Muhammad Riski (5 tahun), bocah malang penderita kelainan anggota tubuh.

"InsyaAllah, kita akan menggalang aksi kemanusiaan mengumpulkan bantuan para dermawan di Kota Payakumbuh. Mudah-mudahan dermawan mau menyisihkan sedikit hartanya, untuk membantu pengobatan Riski," kata Ronny Ruliansyah, koordinator aksi GoZeroOne, kepada MinangkabauNews.com di Payakumbuh, Senin (18/11) siang.

Menurut Ronny, aksi menggalang bantuan kemanusiaan untuk Riski akan dilakukan puluhan driver GoJek sepanjang 19-21 November 2019 mendatang. Mereka akan turun ke jalan dan memusatkan aksi di tiga lokasi, yakni di pertigaan Tugu Adipura, perempatan Labuah Basilang dan simpang Napar.

Seperti diketahui, Riski adalah seorang bocah yang menderita kelainan pada anggota tubuh. Bagian tubuh anak pasangan Yusril (44) dan Sesmawati (38) yang berdomisili di Kelurahan Talang, Kecamatan Payakumbuh Barat tersebut tidak normal seperti anak kebanyakan.

Beberapa bagian tubuh Riski mengecil, seperti anak kekurangan gizi. Tak hanya bagian tubuh terutama bagian kakinya yang mengecil, kondisi kesehatan Riski juga memprihatinkan. "Anak saya sudah sering keluar masuk rumah sakit, menjalani pengobatan medis," tutur Yusril, ketika dihubungi via telepon genggamnya.

Pria yang sehari-hari bekerja serabutan itu menyebut, anak semata wayangnya mengalami kelainan fisik sejak lahir. "Anak saya lahir di RSUD Ahmad Muchtar Bukittinggi dengan kondisi normal. Tapi, ketika lahir kondisi tubuhnya tidak normal," tutur Yusril diamini Sesmawati.

Meski sudah pernah dilakukan pemeriksaan kesehatan Riski ke berbagai tempat, namun hingga kini tidak diketahui jenis penyakit yang menggerogoti tubuh putranya. Herannya, semakin hari kondisi fisik anaknya makin buruk, tangan dan kakinya terus mengecil dan lemah.

Jika pun harus kembali membawa anak mereka untuk menjalani pengobatan, Sesmiwati yang mengaku hidup pas-pasan mengaku tidak ada biaya. Apalagi untuk membayar iuran BPJS, termasuk biaya mendampingi putranya itu selama menjalani pengobatan medis.

Yusril, yang kini bekerja membuat Kipang di Kota Payakumbuh, dengan upah pas-pasan dari bulan kebulan, semakin menambah berat perjuangan Pasutri ini untuk membawa berobat buah cintanya.

Kini, selain terus berharap bagi kesembuhan putra satu-satunya itu, Sesmiwati juga berharap adanya "Tangan Tuhan" yang peduli untuk meringankan beban yang ia derita bersama Suaminya. Kesembuhan Riski bagi Yusril dan Samawati adalah hal utama.

"Jika ada dermawan yang peduli dengan kesehatan Riski, bisa mengirim donasi ke nomor rekening
Bank BRI: 5427-01-014034-53-5
An/ Sesmawati. Semoga sedikit kepedulian kita dapat meringankan beban keluarga dan memberi kesembuhan bagi Riski, Si anak malang," harap Ronny Ruliansyah. (akg)

Editor/Sumber: Rino Chandra
Tag: kesehatan,payakumbuh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pentingkan Keselamatan, Pelaksanaan Lanal Mentawai Fun Fishing Diundur

Pentingkan Keselamatan, Pelaksanaan Lanal Mentawai Fun Fishing Diundur

MENTAWAI - Acara Lanal Mentawai Fun Fishing yang rencananya akan di laksanakan pada 4 April mendatang akhirnya di...

Kasus Positif Corona di Sumbar Tambah Jadi 12, Terbanyak di Padang

Kasus Positif Corona di Sumbar Tambah Jadi 12, Terbanyak di Padang

PADANG -- Pasien positif virus Corona (COVID-19) di Sumatera Barat (Sumbar) kini bertambah menjadi 12 orang. Dari 12...

DPRD Kabupaten Solok Minta Tambah Dana Cadangan Kedaruratan Jadi Rp25 Milyar

DPRD Kabupaten Solok Minta Tambah Dana Cadangan Kedaruratan Jadi Rp25 Milyar

...

Update Terbaru Kasus Corona 1 April di Indonesia, Positif 1.677, Meninggal 157 dan Sembuh 103

Update Terbaru Kasus Corona 1 April di Indonesia, Positif 1.677, Meninggal 157 dan Sembuh 103

NASIONAL - Jumlah kasus positif penyakit virus Corona (COVID-19) di Indonesia bertambah 149 kasus, angka kematian...

Presiden Jokowi: Lockdown Itu Apa Sih?

Presiden Jokowi: Lockdown Itu Apa Sih?

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa hingga saat ini semua kepala daerah dalam satu arah yang sama...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu