Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Ciptakan SDM Handal, Tangguh, dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini Yang Dilakukan IAIN Batusangkar

Jumat, 29 November 2019 - 22:51:40 WIB - 539
Ciptakan SDM Handal, Tangguh, dan Ciptakan Lapangan Kerja Baru, Ini Yang Dilakukan IAIN Batusangkar
Keterangan foto FUAD FAIR II IAIN Batusangkar


TANAH DATAR -- Sebagai Fakultas yang unggul dalam kajian keilmuan dakwah yang berbasis riset dan tekhnologi dalam pendidikan dan pembelajaran di IAIN Batusangkar, dalam menjadikan fakultas yang terinterkonektif dengan kearifan lokal di kampus berbasis Akreditasi, dengan tujuan akhir menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, tangguh, mampu bersaing dan menciptakan lapangan kerja baru. Jumat (29/11/2019).

Hal ini diungkapkan Dekan Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Batusangkar Dr. Adripen, M.Pd dalam pergelaran "FUAD FAIR II" dengan mengambil tema "Kuatkan Karakter Bangsa Melalui Integritas yang Terinterkonektif dengan Kearifan Lokal, selama tiga hari, Kamis-Sabtu 28-30 November 2019.

Lebih lanjut Adripen mengatakan FUAD FAIR II ini merupakan kemasan, pembungkus dan kemasan dari berbagai aktifitas-aktifitas kegiatan pada masing-masing jurusan yang ada pada FUAD yakni Jurusan Ilmu Alquran dan Tafsir, Komunikasi Penyiaran Islam, Pemikiran Politik Islam, Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam, Pengembangan Masyarakat Islam dan Jurusan Psikologi Islam.

Kegiatan FUAD FAIR II menggabungkan kegiatan-kegiatan yang ada pada masing-masing jurusan yang ada di FAUD sehingga akan menjadi tiga tujuan utama dalam ajang FUAD FAIR II ini antara lain, Pertama, integritas ajang menumbuhkan, meningktakan, megembangkan aktifitas, produktivitas pada masing-masing jurusan, sehingga FUAD FAIR ini bisa di harapkan dari tahun-ketahun bisa meningktakan produktivitas pada masing-masing jiwa mahasiswa terkhusus pada Fakultas ini.

Kedua dari FUAD FAIR ini, sebagai wadah membangun kerjasama dengan berbagi instansi pemerintah maupun swasta yang ada di Kabupaten Tanah Datar, sehingga menjadikan kegiatan ini semakin di kenal di tengah-tengah masyarakat.

Ketiga bagaimana menjadikan FUAD FAIR ini, ajang promosi jurusan-jurusan yang ada di FUAD dan IAIN Batusangkar sehingga minat masyarakat akan tumbuh dan tinggi untuk menuntut ilmu di IAIN Batusangkar.

"Dalam ajang FUAD FAIR II ini berbagai kegiatan dan perlombaan yang akan dilaksanakan selama tiga hari berturut ini antara lain, lomba tahfidz, lomba mewarnai, psikologi CUP, lomba karangan, gebyar psikologi, festival malamang dan lomba melamang," tutur Adripen.

Dan berbagai kegiatan yang di kemas dalam menumbuhkan kreativitas pada mahasiswa FUAD seperti, politik islam EXPO, workshop Kepolisian, lomba fotografi, bazar kuliner, ICD EXSPO dan seminar anti narkoba.

Sementara itu Wakil Rektor II Dr. Marjoni Imamora, M.Si menyampaikan dalam bahwa kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat aktifitas-aktifitas mahasiswa IAIN Batusangkar terutama di FUAD ini. Sehingga kegiatan ini bisa menjalin, menggagas kemampuan dari mahasiswa FUAD itu sendiri, sehingga bagai mana semua jurusan yang ada di FUAD IAIN Batusangkar bisa tersosialisasikan kepada masyarakat.

Lebih lanjut Marjoni mengatakan kegiatan yang luar bisa bagian dari perguruan tinggi yang Integratif dan Interkonektif dalam keilmua, bereputasi Global dan tidak meninggalkan kearifan lokal, ini tidak bisa terlepas dari kegiatan-kegiatan lainya, kegiatan-kegiatan tingkat nasional, perlombaan, seminar dan kajian-kajian keilmuan.

"ini semua adalah memperkenalkan IAIN Batusangkar di tengah-tengah Masyarkat," ucap Marjoni. (pede/hms)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag:

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Penambangan Terumbu Karang Marak, Wakil Bupati Mentawai Meradang

Penambangan Terumbu Karang Marak, Wakil Bupati Mentawai Meradang

MENTAWAI -- Penggunaan material lokal seperti terumbu karang sangat marak di lakukan khususnya masyarakat Pesisir....

Pengrajin Limbah dari Medan Ikuti City Expo di Pariaman

Pengrajin Limbah dari Medan Ikuti City Expo di Pariaman

FEATURE - Masalah sampah memang tiada pernah habis-habisnya untuk diperbincangkan, ada-ada saja hal yang menarik untuk...

KPU Pasaman Lantik Sekretariat PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2020

KPU Pasaman Lantik Sekretariat PPK untuk Pilkada Serentak Tahun 2020

LUBUK SIKAPING - Sebanyak 31 orang Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang akan mengurusi segala kebutuhan...

Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPD Golkar Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Sembako

Antisipasi Penyebaran Covid-19, DPD Golkar Limapuluh Kota Salurkan Bantuan Sembako

LIMAPULUH KOTA - Partai Golkar Kabupaten Limapuluh Kota, Provinsi Sumatra Barat menyalurkan bantuan berupa masker...

Miliki Potensi Pariwisata, Anggota Komisi IX DPR RI: Agam Harus Miliki Fasilitas Kesehatan Lengkap

Miliki Potensi Pariwisata, Anggota Komisi IX DPR RI: Agam Harus Miliki Fasilitas Kesehatan Lengkap

AGAM -- Anggota Komisi IX DPR RI, Ratu Ngadu Bonu Wulla saat kunker ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Basung,...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu