Thursday, 09 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Dharmasraya

Kedatangan Disdukcapil, Warga Nagari Abai Siat Berbondong-bondong Rekam KTP Elektronik

Selasa, 10 Desember 2019 - 20:50:48 WIB - 485
Kedatangan Disdukcapil, Warga Nagari Abai Siat Berbondong-bondong Rekam KTP Elektronik
Mobil layanan keliling Disdukcapil Kab. Dharmasraya di depan kantor Walinagari Abai Siat melayani warga


DHARMASRAYA -- Kantor Walinagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar, Kabupaten Dharmasraya diserbu oleh warga Kecamatan Koto Besar untuk merekam KTP elektronik. Informasi kedatangan pegawai Capil sejak seminggu yang lalu disebarkan oleh pegawai kantor Walinagari Abai Siat, ternyata mengundang banyak warga.

Kegiatan ini diupayakan oleh Walinagari Edi Warman, SE bekerja sama dengan Camat Koto Besar H. Yusrisal, SKM, MM, untuk memudahkan urusan warga Kecamatan Koto Besar, khususnya warga Kenagarian Abai Siat dalam mengurus segala administrasi keluarga seperti KTP, KK dan Akte Kelahiran. kegiatan ini dilaksanakan karena sebentar lagi tahun 2019 akan berkahir, Walinagari berharap di tahun yang baru semua surat menyurat dan identitas sudah lengkap dan tidak ada lagi keluhan.

"Sebelum menutup tahun, uruslah KTP dan KK untuk semua warga. Kami sudah datangkan mobil layanan keliling dari dinas capil, jika warga masih tidak peduli tentang semua ini, jangan salahkan nagari. Karena ini adalah upaya kami, demi warga Abai Siat," terang Walinagari Abai Siat, melalui staffnya Pak Engra.

Tidak dijelaskan berapa jumlah warga yang masih memiliki KTP elektronik, namun orang yang datang tidak hanya warga nagari Abai Siat saja. Karena penyebaran informasi dibantu oleh teknologi media sosial, maka banyak orang yang datang dari nagari sebelah, untuk mengurus KTP dan KK. Dikatakan oleh pak Engra staf khusus Walinagari semua itu sah-sah saja, karena semua warga Dharmasraya boleh mengurus KTP di sini. Ini khusus untuk warga Abai Siat dan tidak melarang warga nagari lain yang ingin mengurus KTP dan KK disini.

Adapun yang datang adalah pengguna KTP pemula dan ada beberapa ibu-ibu muda yang datang untuk mengurus akte kelahiran untuk anak-anak mereka, selanjutnya beberapa keluarga yang baru menikah untuk mengubah KK dan KTP.

"Kantor Capil jauh dari tempat kami, makanya masih banyak kami yang belum mengurus KTP, KK dan akte kelahiran. Kami senang dengan datangnya mobil layanan keliling dari Capil, semoga semua warga segera mengurus KTP dan surat lain yang patut diurus. Terima kasih juga kepada Walinagari yang telah menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga kegiatan ini ada di setiap tahunnya," Kata salah seorang warga bernama Rani.

Perekaman KTP, pengurusan KK dan akte kelahiran ini akan berlangsung sampai nanti sore kira-kira sampai jam lima sore. Dinas Capil menurunkan tiga orang anggota untuk pelaksanaan pelayanan di Abai Siat dan dibantu oleh pegawai kantor Walinagari Abai Siat.

Hingga saat ini antrian masih berlangsung di depan kantor Walinagari Abai Siat, semoga semua warga yang mengurus bisa kebagian semuanya. Agar tidak ada warga yang kecewa di dalam pelayanan ini. (Gul)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: dharmasraya,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Lazismu Padang Galang Donasi untuk Bantu Dampak COVID-19

Lazismu Padang Galang Donasi untuk Bantu Dampak COVID-19

PADANG -- PD Muhammadiyah Padang melalui Lazismu menunjukkan rasa empati mereka terhadap orang-orang yang terdampak...

Satu Pasien Masuk Status PDP, Begini Kata Jubir Penanganan Covid-19 Mentawai

Satu Pasien Masuk Status PDP, Begini Kata Jubir Penanganan Covid-19 Mentawai

MENTAWAI - Satu pasien yang di duga terpapar Covid-19 dinyatakan positif setelah menjalani Rapid Test di RSUD Kepulauan...

Team Polsek Gugus Tugas Sikakap, Tiada Hari Tanpa Melakukan Pencegahan Covid-19

Team Polsek Gugus Tugas Sikakap, Tiada Hari Tanpa Melakukan Pencegahan Covid-19

MENTAWAI - Tim Gugus Tugas Kecamatan Sikakap terus mengupayakan pencegahan penyebaran Covid-19. Aksi yang di lakukan...

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengechek kesehatan pengendara yang melewati jalur perbatasan...

Pemakaian Gedung Diklat Menuai Banyak Protes, Ini pernyataan Tegas Sekda Mentawai

Pemakaian Gedung Diklat Menuai Banyak Protes, Ini pernyataan Tegas Sekda Mentawai

MENTAWAI - Meski masih dalam tahap perencanaan pemerintah tentang pemakaian gedung Diklat yang berada di Desa Saureinuk...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu