Monday, 06 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pesisir Selatan

Muswil PWPM Sumbar keXVI Resmi Dihelat, Ini Kata Gubernur dan Ketum Pemuda Muhammadiyah

Jumat, 20 Desember 2019 - 17:59:14 WIB - 1118
Muswil PWPM Sumbar keXVI Resmi Dihelat, Ini Kata Gubernur dan Ketum Pemuda Muhammadiyah
Muswil kexvi pwpm sumbar (foto: dok ist)


PAINAN -- Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat, menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-XVI di Painan Convention Center, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar, Jumat (20/12/2019).

Dalam acara tersebut, dihadiri Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rektor UMSB Riki Saputra, Ketua PW Muhammadiyah Sumbar Dr Shofwan Karim, Kadis Pendidikan Adib Alfikri dan Bupati Pessel, Hendra Joni, senior PWPM Sumbar serta kader pemuda Muhammadiyah se-Sumbar serta hadir juga PDM Merangin.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyampaikan ucapan selamat, serta harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah, atas terselenggaranya acara Muswil Pemuda Muhammadiyah tersebut.

"Kami ucapkan selamat bermusyawarah Pemuda Muhammadiyah, harapan kami Musyawarah Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sumbar kali ini dapat melahirkan keputusan-keputusan strategis untuk gerakan Pemuda Muhammadiyah, agar dapat lebih berkontribusi lagi bagi pembangunan Sumbar," ujar Irwan

Menurut Irwan, peran pemuda dalam keberlangsungan pembangunan di Sumbar sangatlah penting. Maka dari itu, antara Pemuda dan Pemerintah Daerah harus sinergi dalam melaksanakan setiap agenda pembangunan.

"Ini kegiatan yang luar biasa, semua pemuda Sumbar berkumpul disini. Kedepan harapan kita, melalui kegiatan ini, peran pemuda dalam pembangunan harus lebih kongkrit lagi. Mengingat peran pemuda sangatlah penting dalam pembangunan. Antara pemerintah dan pemuda harus sinergi. Untuk memajukan Sumbar," ungkap Irwan.

Bupati Pessel, Hendra Joni mengatakan semoga pelaksanaan acara ini terlaksana dengan baik dan berjalan lancar, Pemuda Muhammadiyah Pessel sudah melakukan komunikasi intens dengan bupati dengan sangat baik.

"Semoga kepemimpinan kedepan dan formatur yang akan mengisi kepemimpinan di PW Pemuda Muhammadiyah dapat melaksanakan tugas dengan baik serta memajukan Pemuda Muhammadiyah yang ada di Sumbar kedepan," pesan Hendra Joni

"Saya kader Muhammadiyah apapun dilaksanakan Muhammadiyah di Pessel saya setuju 100persen. Mau ke Kawasan Mandeh semua kader Muhammadiyah gratis dan makan gratis asalkan telpon saya," tutur Ketua DPW Nasdem tersebut.

Ketua PWPM Sumbar, Muhayatul mengatakan Pessel menjadi tuan rumah Muswil bukan karena saya berkampung di Pessel, melainkan karena Pessel sudah menjalani verivikasi yang paling siap untuk menjadi tuan rumah Muswil.

Ketum Pemuda Muhammadiyah Cak Nanto mengatakan yang muda cara kerjanya bukan karena umurnya, pemuda itu mengembirakan, kader pemuda Muhammadiyah ingin selalu bermanfaat.

Katanya, Pemuda Muhammadiyah bergerak pada ranah mengembirakan dakwah menjadi tnaggung jawab kader pemuda Muhammadiyah. "Saya ingatkan kader pemuda jangan alergi dengan politik, jadikan politik sebagai ladang dakwah," ujarnya

Ia juga berpesan kepada kader muda Muhammadiyah untuk terus memasivekan gerakan Muhammadiyah serta tertib dalam berorganisasi.

Ketum PWM Sumbar, Shofwan Karim berpolitiklah dengan santun untuk Sumbar berkemajuan, musywil evaluasi satu periode kepemimpinan selanjutnya, evaluasi program rekomendasi internal ekternal dan multi lateral

Dr. Shofwan Karim berpesan untuk tetap menjaga nama baik Muhammadiyah Sumbar, dan berharap semoga kegiatan berjalan dengan lancar, sukses dan kembali membawa hasil yang menggembirakan khususnya bagi Muhammadiyah Sumbar," katanya.

Ketua PDPM Sumbar, Mardianton mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pessel yang telah memberikan support yang luar biasa. "Inilah kabupaten Pessel dengan jembatan akar, pantai carocok dan kawasan mandeh, yang menjadi kebanggan tersendiri," tutup Mardianton. (RI)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: daerah,muhammadiyah,painan,pesisir-selatan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Mengejutkan, Data Pasien Positif Corona di China Tersisa 2.081 Orang Saja, Amerika Bingung

Mengejutkan, Data Pasien Positif Corona di China Tersisa 2.081 Orang Saja, Amerika Bingung

INTERNASIONAL - Sungguh sebuah data yang mengejutkan, jumlah pasien penderita Virus Corona atau COVID-19 di China, cuma...

Lurah Kampung Perak Jemput Warganya yang Bebas dari LP Karan Aur Pariaman

Lurah Kampung Perak Jemput Warganya yang Bebas dari LP Karan Aur Pariaman

PARIAMAN - Memberikan semangat baru kepada warganya yang bebas dari LP Karan Aur, Lurah Kampung Perak, Yunasri...

Kondisi Pasar Sepi, Harga Bahan Pokok di Kota Solok Masih Terpantau Stabil

Kondisi Pasar Sepi, Harga Bahan Pokok di Kota Solok Masih Terpantau Stabil

KOTA SOLOK -- Meski Virus Covid-19 saat ini sedang mewabah dibeberapa tempat di Indonesia, bahkan beberapa pasar raya...

Cegah Penularan Covid-19, Tim PB dan Karang Taruna Desa Sipora Jaya Lakukan Penyemprotan

Cegah Penularan Covid-19, Tim PB dan Karang Taruna Desa Sipora Jaya Lakukan Penyemprotan

MENTAWAI - Mencegah penyebaran Virus Corona, Desa Sipora Jaya Kecamatan Sipora Utara lakukan penyemprotan Disinfektan....

Jaga Imun Tubuh, Personil Polres Bukittinggi Berjemur dan Physical Distancing

Jaga Imun Tubuh, Personil Polres Bukittinggi Berjemur dan Physical Distancing

BUKITTINGGI -- Polres Bukittinggi menggelar aktivitas berjemur dan menerapkan Physical Distancing bagi personel, di...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu