Tuesday, 31 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Ribuan Siswa dan Guru Kemenag Kota Pariaman Gelar Aksi Pungut Sampah

Minggu, 22 Desember 2019 - 02:28:31 WIB - 565
Ribuan Siswa dan Guru Kemenag Kota Pariaman Gelar Aksi Pungut Sampah


PARIAMAN -- Dalam rangka Hari Amal Bhakti (HAB) Ke 74, Pemerintah Kota Pariaman melalui jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Pariaman melaksanakan kegiatan yang cukup inovatif Gerakan Satu Langkah Tanpa Sampah.

Kegiatan Hari Amal Bhakti dengan tema Umat Rukun, Indonesia Maju ini dilakukan di kawasan Monumen TNI AL Pantai Gandoriah sampai Pantai Cermin, Kota Pariaman, Sabtu (21/12).

Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin didampingi Ny Indriati Mardison secara resmi melepas kegiatan tersebut dihadapan ratusan guru, siswa, serta perwakilan organisasi masyarakat MUI, NU, Muhammadiyah, Tarbiyah dan Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT). Turut hadir Sekdako Pariaman, Indra Sakti, Kakankemenag Kota Pariaman, M Nur, Ketua DPRD Kota Pariaman, Fitri Nora, Kejari Pariaman Efriyanto, Danramil.

Dalam sambutannya, wawako sampaikan apresiasinya kepada jajaran Kemenag Kota Pariaman yang telah melakukan Gerakan Satu Langkah Tanpa Sampah ini, kita berharap kegiatan semacam ini dilakukan secara kontiniu.

"Sesuai dengan tema HAB ini adalah Umat Rukun Indonesia Maju, Kemenag harus mampu membuat rukun seluruh umat dan masyarakatnya, dengan kerukunan ini tentu rasa persatuan akan terjamin dan negara akan maju," ujarnya.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Pariaman mengucapkan selamat Hari Amal Bhakti ke 74, semoga jajaran Kemenag Kota Pariaman tetap solid dan komitmen dengan apa yang telah dicanangkannya," sambung dia.

Dikatakannya pula bahwa, ada lima nilai-nilai budaya yang dicanangkan Kemenag Kota Pariaman yaitu integritas, profesionalitas, inovatif, tanggungjawab dan tauladan, lima nilai budaya ini harus dimiliki oleh seluruh jajaran di Kemenag Kota Pariaman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kota Pariaman, M Nur mengatakan menurunkan seluruh guru-guru dan siswa-siswa, ormas perwakilan Majelis Taklim, MUI, Muhammadiyah, Tarbiyah dan Nahdatul Ulama dalam rangka Gerakan Satu Langkah Tanpa Sampah ini.

"Diperkiran ada sekitar 2000 guru dan siswa yang mengikuti kegiatan ini, melakukan pemungutan sampah mulai dari Monumen TNI AL Pantai Gandoriah sampai ke Pantai Cermin dalam rangka bagaimana pantai kita ini bersih," terangnya.

"Kita Kemenag Kota Pariaman tidak hanya punya konsep kebersihan bahagian dari iman tapi aplikasinya sehingga ini menjadi stimulus rangsangan bahwa kita tidak hanya patuh kepada aturan saja tapi lebih kepada tindakan yaitu aksi bersih sampah ini," tambahnya.

M Nur juga menambahkan, Kota Pariaman kota tujuan wisata dengan kawasan pantai yang terbentang, tentu dengan banyaknya jumlah kunjungan wisatawan tersebut juga menambah volume sampah di Kota Pariaman.

Ia berharap kegiatan semacam ini menjadi barometer juga bagi instansi lain dalam rangka menjaga kebersihan pantai di Kota Pariaman. (war/mc)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Pemkab Pasaman Gelar Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma

Pemkab Pasaman Gelar Pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma

/LUBUK SIKAPING-Kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma yang di canangkan Bupati Pasaman, Yusuf Lubis secara resmi...

BPKP Sumbar Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemko Pariaman

BPKP Sumbar Lakukan Pemeriksaan LKPD Pemko Pariaman

PARIAMAN - Walikota Pariaman, Genius Umar menerima kedatangan tim dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik...

Terungkap, Ini Rahasia Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona

Terungkap, Ini Rahasia Vietnam Bisa Sembuhkan Semua Pasien Virus Corona

INTERNASIONAL - Virus Corona telah mewabah di berbagai negara, termasuk Indonesia. Meskipun obatnya belum ditemukan,...

Hadirkan Raja Minangkabau, Pelantikan IKMR Bathin Solapan Bengkalis Ditunggu Masyarakat

Hadirkan Raja Minangkabau, Pelantikan IKMR Bathin Solapan Bengkalis Ditunggu Masyarakat

DURI - Kecamatan Bathin Solapan mekar dari Mandau, maka terbelah juga IKMR Kecamatan Mandau, sebagian menjadi IKMR...

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0319 Mentawai Ciptakan Hand Sanitizer

Cegah Penyebaran Covid-19, Kodim 0319 Mentawai Ciptakan Hand Sanitizer

MENTAWAI - Dalam hal mencegah dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona (Covid -19) di wilayah Kabupaten Kepulauan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu