Sunday, 29 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
Pemko Pariaman home berita Pariaman

Walikota Pariaman Puji Program Bedah Lapau Kapolres

Jumat, 27 Desember 2019 - 21:54:35 WIB - 835
Walikota Pariaman Puji Program Bedah Lapau Kapolres
Wali kota pariaman genius umar (foto: dok. ist)


PARIAMAN -- Walikota Pariaman Genius Umar mengapresiasi program Polres Pariaman melalui Bhabinkamtibmas Aipda Afdhal Bustami, SH yang telah melakukan Bedah Lapau milik ibu Emawati salah satu warga Dusun Ampalam Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman, Jumat, (27/12/2019).

Genius Umar ungkapkan bahwa, kegiatan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat Kota Pariaman, ini membuktikan bahwa semua lembaga baik instansi pemerintah daerah dan vertikal seperti Polres langsung terjun ke masyarakat.

"Ini adalah gaya pemerintahan di era sekarang, semuanya harus memberikan kontribusi dan sesuatu aksi nyata yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat," ujarnya.

Genius juga menyebutkan bahwa, ibu Emawati ini berjualan goreng pisang dan lapaunya ini hampir roboh dan sudah tidak layak lagi, dan ini dilihat oleh bhabinkamtibmas kita dengan inisiatifnya secara ikhlas membantu mengumpulkan beberapa donator untuk melakukan Bedah Lapau ini.

"Kami pemerintah daerah sangat mendukung program ini, dengan koordinasi yang semakin baik kedepan akan kita lihat dimana nanti kontribusi pemerintah daerah dan pejabat-pejabat yang ada di Pemkot Pariaman, kita harapkan juga semua harus memberikan bantuan pribadi karena kegiatan sosial semacam ini bagian dari ibadah," pungkasnya.

Kapolres Pariaman, AKBP Andry Kurniawan mengatakan, program Polres Pariaman Bedah Lapau ini adalah dalam rangka membangun Kota Pariaman bersama pemerintah dalam hal ini Walikota Pariaman beserta jajarannya.

"Banyak masyarakat kita yang masih memerlukan uluran tangan kita, sehingga kita dari Polres Pariaman membuat program kemanusiaan yang wujudnya bakti sosial dalam bentuk apapun ", ungkapnya.

"Kita mengapresiasi Bhabinkamtibmas Aipda Afdhal Bustami atas inisiatifnya membuat program Bedah Lapau milik ibu Emawati di Dusun Ampalam Desa Kampung Kandang Kecamatan Pariaman Timur ini," sambungnya.

Ia menyebutkan, bedah lapau ini memang sudah sepantasnya dilakukan, karena seperti yang sama-sama kita lihat sebelumnya lapaunya ini memang sudah tidak layak huni dan gentengnya pun sudah banyak yang bocor.

Kemudian, untuk anggaran dari Bedah Lapau ini berasal dari donator yang merupakan istrinya sendiri dan beberapa warga masyarakat yang secara suka rela memberikan bantuan.

Untuk meransang Bhabinkamtibmas yang berprestasi seperti Aipda Afdhal Bustami, SH ini kita akan beri rewards baik promosi jabatan tertentu, kenaikan pangkat atau sekolah setingkat lebih tinggi.

Ini sudah kita usulkan, termasuk Aipda Afdhal Bustami kami beri reward untuk melanjutkan pendidikan sekolah perwira melalui jalur talent scouting (tanpa tes).
Bhabinkamtibmas Desa Kampung Kandang, Aipda Afdhal Bustami, SH, kegiatan sosial ini kami lakukan melalui door to door sistem yaitu datang langsung kerumah masyarakat melakukan silaturahmi tiap hari.

"Sehingga saya dapati ibu Emawati ini berusaha dengan kondisi warung (lapau) yang sudah tidak layak, atapnya yang bocor dan pondasi nya juga sudah mulai roboh ", ujarnya.

"Saya juga mengajak istri untuk membantu donator, kemudian juga dari PT Bionet Indonesia Berjaya (BIB) dibawah pimpinan Bapak Eka untuk wilayah Sumatera Barat ".
Ia juga menambahkan, programnya kedepan adalah program bedah pertanian seluas 3 hektar yang diperuntukan untuk masyarakat yang memiliki lahan tidur agar menjadi produktif.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan uang tunai, kompor gas dari PT Bionet Indonesia Berjaya (BIB) yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Pariaman Genius Umar, Kapolres Pariaman kepada Ibu Emawati dan Bapak Eka Kepala PT BIB Sumbar. (war/mc)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: pariaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Cegah Corona, Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Gulung Karpet dan Sediakan Hand Sanitizer

Cegah Corona, Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar Gulung Karpet dan Sediakan Hand Sanitizer

PADANG -- Pengelola Masjid Taqwa Muhammadiyah Sumbar, menggulung karpet yang berada di ruang utama masjid. Gerakan aksi...

BPNB Sumbar Bedah 4 Proposal Kajian Pelestarian Nilai Budaya

BPNB Sumbar Bedah 4 Proposal Kajian Pelestarian Nilai Budaya

PADANG - Balai Pelestarian Nilai Budaya Sumatera Barat (BPNB Sumbar) menggelar Bedah Proposal Kajian Pelestarian Nilai...

Babinsa 03 Sioban Lakukan Pendampingan Giat Posyandu

Babinsa 03 Sioban Lakukan Pendampingan Giat Posyandu

MENTAWAI -- Babinsa 03 Sioban Desa Bukit Pamewa, Sipora Sipora Utara melakukan pendampingan kegiatan Posyandu yang...

Inilah Himbauan Buya Gusrizal Gazahar terhadap Perantau Minang

Inilah Himbauan Buya Gusrizal Gazahar terhadap Perantau Minang

PADANG -- Ketum MUI Sumbar Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa mengungkapkan Kepada saudara-saudara perantau yang...

Perangi Covid-19, Wali Nagari Cupak Produksi Handsanitizer dan Disinfektan

Perangi Covid-19, Wali Nagari Cupak Produksi Handsanitizer dan Disinfektan

...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu