Tuesday, 28 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Kriminal

Ketua RT Sebut Wanita Cantik Korban Pembunuhan Tinggal dengan Suami di Kontrakan Sejak 3 Bulan

Rabu, 08 Januari 2020 - 16:55:39 WIB - 12108
Ketua RT Sebut Wanita Cantik Korban Pembunuhan Tinggal dengan Suami di Kontrakan Sejak 3 Bulan
Ketua RT 03/ RW 01 Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Andri.Ketua RT Sebut Wanita Cantik Korban Pembunuhan Tinggal dengan Suami di Kontrakan Sejak 3 Bulan



Payakumbuh - Kasus temuan wanita cantik yang ditemukan tewas di rumah kontrakan di RT 3/RW 02 kawasan Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara menjadi tanda tanya publik. Hasil penyelidikan polisi, korban diduga dibunuh oleh orang dekat.

Ketua RT 03/ RW 01 Kelurahan Tigo Koto Diateh, Andri, kepada wartawan menyebut jika korban bernama Mutiara Putri (20) yang tercatat ber-KTP Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, tinggal bersama suaminya berinisial JH, sejak tiga bulan lalu.

"Yang saya tahu, mereka tinggal di rumah kontrakan ini sejak sekitar 3 - 4 bulan lalu. Tidak ada aktifitas mencolok dari keduanya, sebelum akhirnya korban ditemukan meninggal dunia," kata Andri, kepada awak media di lokasi kejadian, Rabu (8/1) siang.

Ketua RT menambahkan, ketika masuk dan tinggal di rumah kontrakan tiga petak di tepi ruas jalan KH Ahmad Dahlan itu, baik korban maupun suaminya belum ada melapor ke RT atau pihak kelurahan setempat.

RT baru mengetahui jika korban bersama suaminya, JH tinggal di rumah kontrakan ketika diberitahu oleh pemilik kontrakan. Selain korban dan suaminya, di sana juga tinggal seorang adik laki-laki korban bernama M Reza Farichi (19), yang masih berstatus pelajar SMP.

Dari informasi tetangga dan adik korban, Ketua RT menyebut, suami korban sehari-hari diketahui bekerja sopir sekaligus buruh jual-beli barang rempah di Kelurahan Talawi. "Saya juga tidak hapal betul wajah korban maupun suaminya. Karena, memang, mereka terbilang baru tinggal di sini," tutur Andri.

Adapun, korban diketahui bekerja di sebuah Kafe di pusat kota Payakumbuh. Andri menyebut, dirinya memang tidak mengecek seluruh warganya apalagi warga luar yang baru menetap di kawasan tersebut. "Karena, tidak ada perilaku mencurigakan dan aktifitas mereka sehari-hari normal saja seperti orang biasa," tambahnya.

Korban tewas, pertama kali ditemukan oleh adik laki-laki Korban M Reza, ketika dirinya hendak pulang ke rumah kontrakan sekitar pukul 02.30 WIB dini hari. Ia terkejut ketika menemukan kondisi kakaknya dengan tangan dan kaki terikat tali, dan mulut tertutup lakban.

Saat itu, korban sudah dalam kondisi tak bernyawa. Adik korban Reza, menurut Ketua RT, sempat membangunkan warga, kemudian warga melaporkan temuan tersebut kepada dirinya. Korban pun dibawa ke RSUD Adnaan WD, setelah penyidik kepolisian melakukan olah TKP.

"Kini, lokasi rumah kontrakan itu sudah dipasangi garis police line. Tentu, untuk penyelidikan dan proses hukumnya kita serahkan ke pihak kepolisian," tutup Ketua RT, Andri.

Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, menyebut hasil olah TKP dan visum luar terkait kasus pembunuhan seorang wanita cantik di Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, diduga dilakukan orang dekat korban.

Sebab, dari keterangan saksi, korban terakhir kali sebelum ditemukan tewas sedang berada dengan suaminya, berinisial JH. JH saat korban ditemukan, tidak berada di lokasi. "Ya, dugaan kita pelaku orang dekat. Arah dugaannya tentu ke sana. Tapi, bagaimana motifnya, bisa kita pastikan setelah ada hasil penyelidikan yang jelas di lapangan," tutur Kapolres. (akg)

Loading...
Editor/Sumber: Aking Romi Yunanda
Tag: daerah,kriminal,payakumbuh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Hendak Transaksi, Satresnarkoba Polres Mentawai Ringkus Dua Orang Pengedar Narkoba

Hendak Transaksi, Satresnarkoba Polres Mentawai Ringkus Dua Orang Pengedar Narkoba

MENTAWAI -- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kepulauan Mentawai berhasil menangkap dua orang pengguna...

Geger, Perampok Bersenjata Gasak Toko Emas di Tanah Datar

Geger, Perampok Bersenjata Gasak Toko Emas di Tanah Datar

TANAH DATAR -- Pasar Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar digegerkan dengan adanya tindak perampokan yang dilakukan oleh...

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumbar Resmi Lantik PD DMI Padang

Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumbar Resmi Lantik PD DMI Padang

PADANG -- Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Sumatera Barat Prof Duski Samad melantik Pimpinan...

IKPM Wilayah Bali Resmi Dilantik, Ini Pesan Gusmal

IKPM Wilayah Bali Resmi Dilantik, Ini Pesan Gusmal

SOLOK -- Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali, periode 2019-2024 resmi dilantik...

Jadi Pembina Apel Gabungan, Ini Yang Disampaikan Alfiadi

Jadi Pembina Apel Gabungan, Ini Yang Disampaikan Alfiadi

PADANG -- Kasat Pol PP Padang, Alfiadi S.Sos, M.M, menegaskan kepada anggotanya selalu untuk memperbaiki diri dan...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media