Wednesday, 19 Feb 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Ambil Formulir di PKS, Wahyu Iramana Putra Maju Pilkada Tanah Datar

Rabu, 08 Januari 2020 - 22:52:28 WIB - 619
Ambil Formulir di PKS, Wahyu Iramana Putra Maju Pilkada Tanah Datar
Wahyu Iramana Putra saat mengambil formulir pendaftran calon Bupati di kantor PKS, Rabu (8/1/2020)


TANAH DATAR -- Dengan dibukanya penjaringan bakal calon kepala daerah oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PKS Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra menjadi kandidat kedua mendaftar, Rabu (8/1/2020).

Kehadiran Wahyu IP di DPD PKS saat itu diiringi timnya diantaranya H Eri Munafri dan kawan-kawan saat itu diterima pengurus DPD PKS Tanah Datar yaitu Wakil Ketua, Firdaus Agus dan Humas Andri Ashari.

Wakil Ketua DPD PKS Firdaus Agus menyebutkan bahwa penjaringan balon kepala daerah Tanah Datar telah dimulai sejak Selasa 7 Januari dan akan berlangsung hingga dua minggu kedepan yaitu hingga 21 Januari.

"Terimakasih Pak Wahyu telah mengunjungi kami di PKS ini untuk turut serta berpartisipasi ingin membangun daerah dengan diawali mendaftarkan diri sebagai balon kepala daerah, pada hari kedua pembukaan penjaringan ini, Pak Wahyu adalah balon kedua yang telah mengambil formulir, sebelumnya Selasa kemarin telah mendaftar satu orang, kami akan akomodir pendaftaran ini, diharapkan formulir nanti diisi persyaratan yang telah ditetapkan dan dikembalikan lagi," ujarnya.

Sebagai salah satu bakal calon bupati Tanah Datar pada Pilkada 2020, H. Wahyu Iramana Putra, SE putra asli Tanah Datar dari Kecamatan Pariangan dan Rambatan ini, selain di PKS, ia telah mendaftarkan diri pada sejumlah partai lainnya. "Saya telah mendaftar untuk maju menjadi bakal calon bupati Tanah Datar pada delapan partai politik, mulai dari partai Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, PPP, PDIP, Hanura dan PKS. Saya langsung yang hadir untuk mengisi formulir serta penyampaian visi misi di hadapan pengurus partai didampingi tokoh masyarakat serta para pendukung kami," ujar Wahyu Iramana Putra yang juga saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kota Padang.

Dikatakan, dirinya mendaftar kesejumlah partai pada akhirnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Tanah Datar yang ia cintai dalam mewujudkan keadilan sosial, kesejahteraan dan peningkatan pembangunan daerah menuju Tanah Datar yang lebih maju dan berdaya saing dalam bingkai adat bersendikan syarak, syarak bersendikan kitabullah (ABS-SBK).

Seperti diketahui, ketokohan Wahyu IP dan latarbelakang kepemimpinannya cukup sebagai salah satu syarat kelayakan menjadi calon pemimpin daerah, figurnya telah teruji dan berpengalaman dibanyak bidang termasuk pada pemerintahan, terakhir ia menjabat Wakil Ketua DPRD Padang, sebagai pengusaha sukses juga membawa dirinya semakin matang dalam memperjuangkan kepentingan publik dan kemajuan daerah. Selain itu Wahyu juga telah banyak menjadi pemimpin diberbagai lembaga di Kota padang dan tingkat provinsi.

"Insya Allah saya siap memikul amanah masyarakat memimpin Tanah Datar kedepan. Jaring politik yang saya bangun selama ini alhamdulillah akan menjadi pendorong nanti bila amanah itu kita terima, di provinsi hingga ke pusat kita punya relasi, termasuk pada instansi dan kembaga-lembaga strategis sekalipun yang akan bisa kita manfaatkan untuk percepatan pembangunan dan kemajuan daerah," ujarnya. (Pede/fer)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Lapangan Sport Center Tarandam Kota Padang Makin Diminati Warga

Lapangan Sport Center Tarandam Kota Padang Makin Diminati Warga

PADANG - Lapangan Sport Center Tarandam, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) yang dibangun oleh Komando Resor Militer...

Jarang Terekspos, Kerja DPRD Sawahlunto Picu Asumsi Negatif

Jarang Terekspos, Kerja DPRD Sawahlunto Picu Asumsi Negatif

Sawahlunto - Kegiatan DPRD kota Sawahlunto beberapa tahun ini jarang terekspos dan diketahui publik. Bahkan, kegiatan...

Lima Calon Rektor IAIN Batusangkar Sampaikan Visi Misi

Lima Calon Rektor IAIN Batusangkar Sampaikan Visi Misi

TANAH DATAR - Proses pemilihan Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar sudah memasuki tahapan pengisian...

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Pasaman Gelar Rakor dengan Camat dan Wali Nagari

Sukseskan Pilkada 2020, KPU Pasaman Gelar Rakor dengan Camat dan Wali Nagari

LUBUK SIKAPING - Pemilihan serentak tahun 2020 dibutuhkan kerjasama seluruh pihak untuk menyukseskan agenda lima...

Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali, Bupati Pasaman Barat Sampaikan Ini

Resmikan Kantor Wali Nagari Kinali, Bupati Pasaman Barat Sampaikan Ini

PASAMAN BARAT - Dua kebahagiaan menghampiri Warga Kinali di awal tahun 2020 ini, dengan ditetapkannya Nagari Kinali...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media