Tuesday, 28 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Payakumbuh

Pelaku Pembunuhan Wanita Cantik di Rumah Kontrakan Payakumbuh Tunggal

Kamis, 09 Januari 2020 - 16:00:53 WIB - 14192
Pelaku Pembunuhan Wanita Cantik di Rumah Kontrakan Payakumbuh Tunggal
Tersangka kasus pembunuhan wanita cantik di rumah kontrakan, Jali Hamid (26), digelandang aparat di Mako Polres Payakumbuh, Kamis (9/1) siang.


PAYAKUMBUH - Berselang 2x 24 jam terkuaknya kasus pembunuhan wanita berparas cantik di rumah kontrakan kawasan Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diateh, Kecamatan Payakumbuh Utara, Selasa (7/1) tengah malam lalu, polisi akhirnya berhasil menangkap pelaku pembunuhan.

Kapolres Payakumbuh, AKBP Dony Setiawan, memastikan pelaku pembunuhan wanita ber-KTP Kelurahan Padang Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur bernama Mutiara Putri (20) itu adalah tunggal. "Pelakunya tunggal, yakni suami siri korban," kata Dony Setiawan, dalam jumpa pers kasus pembunuhan di Mapolres Payakumbuh, Kamis (9/1) siang.

Disebutkan Kapolres, pelaku pembunuhan tersebut bernama Jali Hamid (26), warga Nagari Taram yang beralamat KTP di Nagari Koto Tuo, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota. Pria yang badannya dipenuhi tato tersebut, ditangkap aparat gabungan Polres Payakumbuh, pada Kamis pukul 03.00 WIB dini hari.

Jali ditangkap polisi setelah sempat kabur usai melakukan aksi pembunuhan terhadap Mutiara Putri, istri sirinya di Kota Payakumbuh. Ia diciduk di Parma Hotel kawasan Panam, Pekanbaru. "Tersangka, rencananya hendak kabur ke Batam dan sudah membeli tiket pesawat Lion Air, keberangakatan Rabu (8/1) malam pukul 20.00 WIB Bandara Sultan Kasim Pekanbaru," tutur Kapolres.

Beruntung malam itu, disebutkan Kapolres berdasarkan pengakuan tersangka ke penyidik, sebelum melarikan diri ke Batam, Jali bimbang karena dirinya terus saja ditelepon oleh keluarganya di Taram. Keluarga meminta agar pulang ke Payakumbuh guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sehingga, Jali yang sedianya berangkat ke Batam pada Rabu malam pukul 20.00 WIB mengurungkan niatnya sehingga terjadi pembatalan keberangkatan. Sementara, dirinya terus dikabarkan oleh teman-temannya di Payakumbuh, jika polisi tengah mencari keberadaannya.

"Sejak awal, sejak mengetahui tersangka kabur, kita melakukan pendekatan ke keluarga. Kita minta keterangan dimana kemungkinan tersangka akan pergi ke mana. Termasuk meminta keluarga, agar menghubungi pelaku, membujuknya menyerahkan diri. Saat tersangka bimbang itu, kita masuk dan berhasil menemukan pelaku di sebuah hotel," terang Dony.

Kepolisian memastikan, tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersangka pembunuhan tersebut. Jali tak berkutik, saat aparat membekuknya di dalam hotel. Dari penangkapan, polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain 1 unit HP lama yang dipakai tersangka sebelum pembunuhan, serta 1 unit HP yang dibeli ketika hendak melarikan diri.

Dari pengakuan pelaku, setelah melakukan pembunuhan terhadap Tiara Putri, dirinya sempat pulang ke rumah orang tuanya di Taram pada Rabu pukul 01.00 WIB menggunakan mobil. Setelah itu, ia meminta adiknya mengantarkannya ke perempatan Kampus Politani Unand di Tanjung Pati, kemudian berangkat ke Pekanbaru Riau, menaiki mobil trafel. (akg)

Loading...
Editor/Sumber: Rino Chandra
Tag: kriminal,payakumbuh

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

61 Personil Polres Bengkalis Riau Naik Pangkat

61 Personil Polres Bengkalis Riau Naik Pangkat

BENGKALIS - Sebanyak 61 orang personil Polres Bengkalis, Riau naik pangkat dalam upacara kenaikan pangkat Perwira dan...

Tes CPNS Tahun ini, BKPSDM Kota Padang Panjang Gandeng ISI

Tes CPNS Tahun ini, BKPSDM Kota Padang Panjang Gandeng ISI

PADANG PANJANG - Badan Kepegawaian Pemerintah dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Padang Panjang melakukan kerjasama...

Meski Diterpa Isu Virus Corona, Ratusan Turis Asal Kunming Tiongkok Enjoy di Pariaman

Meski Diterpa Isu Virus Corona, Ratusan Turis Asal Kunming Tiongkok Enjoy di Pariaman

PARIAMAN - Pemerintah Kota Pariaman menerima kunjungan sebanyak 170 wisatawan asal Kunming Provinsi Yunnan Tiongkok,...

Subsidi Dicabut Pemerintah, Siap-siap Harga Gas Melon Naik

Subsidi Dicabut Pemerintah, Siap-siap Harga Gas Melon Naik

NASIONAL - Pemerintah berencana untuk mencabut subsidi gas LPG tiga kilogram (kg) atau gas melon secara tertutup yang...

Canangkan Bios 44, Kodim 0319/Mentawai Bagikan Bibit Serai Wangi Pada Warga

Canangkan Bios 44, Kodim 0319/Mentawai Bagikan Bibit Serai Wangi Pada Warga

MENTAWAI -- Dalam hal memajukan ekonomi masyarakat, Kodim 0319/Mentawai melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media