Thursday, 09 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Tanah Datar

Aldoris Terpilih Menjadi Ketua RGWLNT Secara Aklamasi

Minggu, 12 Januari 2020 - 21:30:14 WIB - 456
Aldoris Terpilih Menjadi Ketua RGWLNT Secara Aklamasi
Aldoris ketua Rumah gadang wartawan luhak nan tuo terpilih saat mubes, Sabtu (11/1/2020)


TANAH DATAR -- Puluhan wartawan Tanah Datar yang bertugas di Kota Budaya Batusangkar, Sabtu (11/1/2020) gelar Musyawarah Besar (Mubes) di Aula dinas Parpora Batusangkar. Aldoris terpilih menjadi Ketua Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo (RGWLNT) secara aklamasi.

Acara Mubes yang di gelar oleh puluhan wartawan yang bertugas di Tanah Datar dalam rangka membentuk kepengurusan
pada gedung baru balai wartawan yang baru selesai di rehap, dimana balai wartawan tersebut sebelumnya diketahui sebagai kantor PWI Tanah Datar. Pada acara Mubes tersebut puluhan wartawan mengapungkan beberapa nama yang di anggap mampu untuk menggawangi gedung baru tersebut, diantaranya nama-nama yang di munculkan antara lain Elvis Simon, Merianto, Erik, Nasrul, dan Aldoris. Setelah dilakukan pemilihan secara aklamasi Aldoris meraih total suara terbanyak dengan jumlah 12 suara.

Ketua terpilih Aldoris yang akrab di sapa(Dodoy) mengatakan, tunjuan dari pembentukan kepengurusan RGWLNT sebagai bentuk menambah kekompakan dalam berorganisasi serta dalam menjalankan profesi sebagai Jurnalis di wilayah Tanah Datar. Selain itu dengan telah selesainya bangunan baru balai wartawan yang terletak di sebelah rumah dinas Bupati saat ini sudah bisa di pergunakan sehingga demi kelancaran kerja dalam menjalankan profesi bisa terlaksana dengan baik.

"Terimakasih atas dukungan penuh rekan -rekan KWRI, PWI dan PPWI Tanah Datar yang sudah mendukung lahirnya Rumah Gadang Wartawan Luhak Nan Tuo."

"Dan terimakasih atas kepercayaan rekan -rekan semua atas amanah yang sudah diberikan kepada saya sebagai Ketua Rumah Gadang, mohon masukan dan kritikan untuk kemajuan wadah ini," sebut Dodoy yang juga wapimred di media online Kabardaerah.com itu.

Dodoy menambahkan, dengan terbentuknya kepengurusan di RGWLNT seluruh wartawan yang bertugas di Tanah Datar maupun luar Batusangkar bisa menjadikan RGWLNT sebagai tempat persinggahan dalam menjalin kebersamaan antar wartawan dan juga bagi seluruh organisasi wartawan yang ada di Tanah Datar dapat menjadikan Rumah Gadang itu sebagai kantor bersama dalam membangun Tanah Datar kedepannya.

Lebih lanjut Dodoy juga menjelaskan,
Insyaallah setelah terbentuknya kepengurusan ini dalam waktu dekat akan kita susun anggaran dasar rumah tanggan serta legalitas RGWLNT secara legal sehingga program-program kerja kedepan dapat kita susun dan lakukan secara baik.

Acara Mubes di buka secara resmi oleh Kabag Humas Tanah Datar Yusrizal, apresisi atas acara Mubes ini, semoga kedepan para wartawa yang bertugas di Tanah Datar bisa menjadi wartawan percontohan bagi wartawa di daerah lainnya, jelas Yusrizal usai membuka Mubes. (Pede)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: sumatra-barat,tanah-datar

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Antisipasi Covid-19, Bruno Guimek: Nomor Satu Adalah Kesadaran Masyarakat

Antisipasi Covid-19, Bruno Guimek: Nomor Satu Adalah Kesadaran Masyarakat

MENTAWAI - Pemerintah dan masyarakat harus bersama sama memutus mata rantai Virus Corona yang melanda negeri tercinta,...

Presiden Jokowi: Lockdown Itu Apa Sih?

Presiden Jokowi: Lockdown Itu Apa Sih?

NASIONAL - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan bahwa hingga saat ini semua kepala daerah dalam satu arah yang sama...

Mendadak Jadi Sorotan Dunia, Kota Terhoror COVID-19 ini Banyak Mayat di Jalanan

Mendadak Jadi Sorotan Dunia, Kota Terhoror COVID-19 ini Banyak Mayat di Jalanan

INTERNASIONAL - Kota Guayaquil di Ekuador mendadak jadi sorotan dunia setelah di jalanan kota itu ditemukan banyak...

Bantu Petani, Babinsa Koramil 03 Sipora Lakukan Komsos BIOS 44

Bantu Petani, Babinsa Koramil 03 Sipora Lakukan Komsos BIOS 44

MENTAWAI - Bios 44 membuat unsur hara tanah menjadi subur, dan membuat pertanian menjadi berhasil. Salah satu bukti...

Akibat Wabah Covid-19, Perhelatan FPM Tahun 2020 Batal Digelar

Akibat Wabah Covid-19, Perhelatan FPM Tahun 2020 Batal Digelar

MENTAWAI - Acara akbar tahunan Festival Pesona Mentawai (FPM) tak dapat di helat pada tahun ini. Mengingat situasi dan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu