Saturday, 06 Jun 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

DPD JPKP Kepulauan Mentawai Resmi Dibentuk, Ini Visi dan Misinya

Senin, 13 Januari 2020 - 21:48:01 WIB - 1380
DPD JPKP Kepulauan Mentawai Resmi Dibentuk, Ini Visi dan Misinya
Pengurus DPD JPKP Kepulauan Mentawai saat berkunjung di ruang Bupati beberapa waktu lalu.


MENTAWAI -- Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Kepulauan Mentawai telah terbentuk, menurut informasinya DPD JPKP Mentawai di bentuk pada Kamis (4/12) lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP), Kabupaten Kepulauan Mentawai Jonar Tamba kepada MinangkabauNews.com, Senin (13/1/2020).

Ia menjelaskan bahwa JPKP adalah organisasi yang ada di seluruh indonesia baik itu Provinsi, Kota maupun Kabupaten dan bahkan sudah ada di Luar Negeri.

"JPKP Kepulauan Mentawai konsisten dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat, terutama masyarakat miskin baik itu dalam hal pendampingan sampai kepada bantuan biaya pengobatan, pendidikan dan bantuan sosial lainnya," ujarnya.

Dikatakan, dalam perjalanan lembaga JPKP, banyak hal yang ditemui baik bersifat positif maupun negatif, lembaga ini hadir sebagai wadah untuk menyatukan (JPKP mitra Pemerintah) akan tetapi pro terhadap rakyat.

"Untuk itu harus betul melihat kondisi objektif yang ada di kalangan masyarakat, agar mengetahui benar segala problem yang ada, baik pemerintah maupun kondisi masyarakat," papar Jonar Tamba.

JPKP Kepulauan Mentawai bukan organisasi yang tujuannya untuk mengintimidasi, mencari kesalahan pemerintah, memeras, dan lain sebagainya, tidak ada indikasi lain, karena keinginannya cuman satu yaitu menjaga independensi organisasi, marwa lembaga selalu di jaga dalam kebersamaan dengan berdasarkan pada tujuan demi mengawal serta menjemput program pemerintah yang benar-benar dapat di nikmati oleh masyarakat.

"JPKP Kepulauan Mentawai bersinergi dengan pemerintah daerah, sehingga visi misi pembangunan pemerintah daerah tepat sasaran serta berkeadilan, khususnya untuk masyarakat Kepulauan Mentawai," tegasnya.

Ketua mewakili Wakil Ketua berharap agar pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) JPKP Kepulauan Mentawai selalu solid dan melakukan kegiatan yang dapat bersentuhan langsung di masyarakat. "Sehingga organisasi ini makin berkembang, untuk itu niat baik dalam bekerja harus ditanamkan demi orang lain dan diri sendiri. Lembaga ini tidak berafiliasi dengan partai politik, namun juga tidak alergi dengan partai politik sehingga struktur DPD JPKP Kepulauan Mentawai yang sudah di bentuk," ucapnya.

Ia juga mengatakan, kita semua sudah mesti menjemput program Pemerintah Daerah, dan bekerja sesuai AD/ART Organisasi, untuk melihat secara langsung kegiatan-kegiatan sosial yang dapat dirasakan oleh masyarakat utamanya pada kesehatan dan pendidikan.

"Dalam kurun satu tahun ke depan, selain melakukan pendampingan terhadap JPKP Kepulauan Mentawai juga akan bersentuhan langsung dengan Masyarakat dalam memberikan pendampingan sosial, kesehatan, pendidikan dan pendampingan-pendampingan lainnya yang memerlukan kehadiran JPKP," tutupnya.(Tirman/Hendrik)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: mentawai,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Anggota DPR RI Guspardi Gaus: Jangan Paksakan Seluruh Daerah Terapkan New Normal

Anggota DPR RI Guspardi Gaus: Jangan Paksakan Seluruh Daerah Terapkan New Normal

JAKARTA -- Pemerintah mencanangkan kebijakan new normal (tatanan kehidupan baru) di tengah pandemi virus Corona....

Polsek Sipora Kawal Pembagian BLT Provinsi dan BST Kemensos di Kantor Pos Sioban Mentawai

Polsek Sipora Kawal Pembagian BLT Provinsi dan BST Kemensos di Kantor Pos Sioban Mentawai

MENTAWAI - Kepolisian Sektor Sipora hari ini melakukan pengamanan di Kantor Pos Cabang Sioban, Kecamatan Sipora Selatan...

Polsek Sipora Kawal Ketat Penyaluran BLT DD Beriulou Sipora Selatan

Polsek Sipora Kawal Ketat Penyaluran BLT DD Beriulou Sipora Selatan

MENTAWAI - Bhabinkamtibmas Desa Bosua dan Berilou Brigadir Wahyuda dan Kanit Provos Bripka Ferry. H.P, mewakili...

Lagi, Hari ini 72 Orang Masuk Karantina di Pessel, Kontak dengan Pasien Positif

Lagi, Hari ini 72 Orang Masuk Karantina di Pessel, Kontak dengan Pasien Positif

PESISIR SELATAN - Sebanyak 72 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Orang Tanpa Gejala (OTG)di Kabupaten Pesisir Selatan...

Danramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyaluran BLT Desa Saureinu Sipora Selatan

Danramil 03 Pulau Sipora Kawal Penyaluran BLT Desa Saureinu Sipora Selatan

MENTAWAI - Komandan Rayon Militer (Danramil) 03 Pulau Sipora bersama Babinsa kawal ketat penyaluran BLT- DD di Aula...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu