Monday, 18 Jan 2021
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

RRI Bukittinggi 74 Tahun Mengudara Mengadakan Dialog Langsung di Gunung Omeh Koto Tinggi

Selasa, 14 Januari 2020 - 23:58:21 WIB - 1750
RRI Bukittinggi 74 Tahun Mengudara Mengadakan Dialog Langsung di Gunung Omeh Koto Tinggi
Kepala LPP RRI Bukittinggi Nenny Afrantiny.S.Sos foto bersama seluruh karyawan RRI Bukittinggi.

Bukittinggi - Keberadaan RRI Bukittinggi mengudara, Selasa, (14/1), tepat 74 tahun, untuk tidak bias di masyarakat tentang hari lahir RRI yang dirayakan di bulan September, Nenny Afrantiny.S.Sos Kepala LPP RRI Bukittinggi di gedung RRI Bukittinggi, menjelaskan kepada wartawan MinangkabauNews. Com, bahwa sebulan setelah kemerdekaan Republik Indonesia maka lahirlah Radio Republik Indonesia (RRI), pada 11 September 1945.

Setelah berjalan waktu tidak sampai setahun mulailah bermunculan RRI di beberapa daerah termasuk RRI Bukittinggi, khususnya RRI Bukittinggi lahir tanggal 14 Januari 1946. RRI Bukittinggi merupakan salahsatu radio belanegara, karena kehadirannya saat negara ini masih bergolak, jadi bukannya di jaman-jaman orde baru yang semuanya serba tenang serba damai, tapi keberadaan RRI ini benar-benar ikut menyuarakan kepada masyarakat bahwa Indonesia masih ada.

Melalui RRI inilah kita sampaikan kepada masyarakat dunia internasional bahwa Indonesia masih ada, karena setelah kemerdekaan, dan negara belanda terus gencar mengatakan bahwa Indonesia itu tidak ada, maka melalui radio kita perjuangkan.

Di Bukittinggi ini RRI salahsatu radio belanegara, semangat itu tetap dipertahankan dan tetap ada. Khusus tahun 2020 ini lanjut Kepala LPP RRI Bukittinggi Nenny Afrantiny, RRI Bukittinggi merayakannya yang benar-benar mengena di masyarakat, kami memilih untuk melaksanakan siaran radio interaktif menyapa masyarakat langsung yang ada di Gunung Omeh Koto Tinggi, kenapa ini dilakukan, karena di Daerah inilah ada tugu PDRI dan juga ada sejarahnya yaitu pemancar selter RRI, selter inipun sempat rubuh.

Sekarang ini kawasan Gunung Omeh Koto Tinggi menjadi salah satu wilayah blenkspot, jadi masyarakat setempat tidak bisa mendengarkan radio, ini sangat menyedihkan sekali dijaman teknologi yang semakin maju, di jaman kemerdekaan yang sudah dirasakan semua masyarakat, tapi masih ada d
Daerah yang terisolasi oleh informasi ini. prinsipnya RRI yaitu radio kepunyaan rakyat Indonesia.

Kalau masyarakat tersebut tidak bisa mendengarkan RRI, maka karyawan dan crew RRI yang datang kepada mereka bertemu dengan masyarakat yang ada gunung Omeh Koto Tinggi dan juga dengan pelajar-pelajar disini, untuk menjelaskan kepada mereka bahwa RRI mengikuti perkembangan jaman, jika frekwensi radio tidak bisa diterima, ada cara lain untuk mendengarkan RRI dengan android, dengan mendownload aplikasi RRI play go.

Dalam aplikasi ini berkumpul fitur-fitur mengenai RRI, jadi bisa mendengarkan radio, tinggal pilih ada RRI Pro 1, Pro 2, Pro 3 atau Pro 4, dan pilihannya juga banyak ada kota apa saja, RRI itu ada di semua Kota di Indonesia. Perkembangan teknologi saat ini menjadikan RRI.Net yaitu radio TV. Teaglinenya tonton apa yang anda dengar dan siaran RRI Bukittinggi selalu juga ada disana.

Alhamdulillah beberapa waktu lalu ada video conference evaluasi pelaksanaan siaran seluruh Indonesia dari Direktorat program dan produksi, siaran obrolan budaya RRI Bukittinggi itu menjadi contoh untuk RRI daerah lainnya, ini sebuah kemajuan RRI Bukittinggi.

Tahun 2020 ini RRI Bukittinggi melaksanakan acara dialog langsung di gunung Omeh bertemu langsung dengan masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, ninik mamak, Wali Nagari, anggota DPRD. Sedangkan untuk acara di RRI Bukittinggi sendiri diadakan acara kekeluargaan seluruh karyawan, crew, reporter dan lainnya dengan sederhana, pungkas Kepala LPP RRI Bukittinggi Nenny Afrantiny.S.Sos. (Iwin SB)

Editor/Sumber: JNS
Tag: bukittinggi,daerah,metro,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Siap-Siap Panas Dingin, KPK Temui Dokumen dan Kontrak Penyedian Bansos di Jabodetabek

Siap-Siap Panas Dingin, KPK Temui Dokumen dan Kontrak Penyedian Bansos di Jabodetabek

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan sejumlah dokumen dan kontrak terkait...

Bikin Merinding, KNKT Berhasil Dapatkan Rekaman Terakhir Pilot Sriwijaya Air SJ 182

Bikin Merinding, KNKT Berhasil Dapatkan Rekaman Terakhir Pilot Sriwijaya Air SJ 182

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah mengirimkan tim untuk pengumpulan...

Gawat! Bebas dari Penjara Abu Bakar Baasyir Jadi Sorotan Dunia, Australia Marah Besar

Gawat! Bebas dari Penjara Abu Bakar Baasyir Jadi Sorotan Dunia, Australia Marah Besar

MINANGKABAUNEWS, NASIONAL -- Abu Bakar Baasyir baru saja ditetapkan bebas murni dari Lapas Kelas IIA Gunung Sindur,...

Horee! Tahun Ini Emak-emak Bakal Dapat BLT 200 Ribu Rupiah

Horee! Tahun Ini Emak-emak Bakal Dapat BLT 200 Ribu Rupiah

MINANGKABAUNEWS, JAKARTA -- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal memperpanjang program perlindungan sosial bagi...

Mantul! Karakter dan Keluarga dalam Pembentukan Seorang Anak

Mantul! Karakter dan Keluarga dalam Pembentukan Seorang Anak

Oleh: Viona Putri Yarisda, Mahasiswi Magister Ilmu Komunikasi FISIP UNAND Komunikasi merupakan penghantar pesan...


KOMENTAR ANDA