Tuesday, 28 Jan 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Solok

Mutasi Bergulir Ditubuh TNI, Dandim 0309/Solok Pindah Ke Padang

Kamis, 16 Januari 2020 - 06:24:21 WIB - 2807
Mutasi Bergulir Ditubuh TNI, Dandim 0309/Solok Pindah Ke Padang
Foto bersama di depan markas Kodim 0309/Solok


SOLOK -- Mutasi kembali bergulir ditubuh TNI, kali ini gelombang mutasi tersebut hinggap dijajaran Kodim 0309/Solok. Letnan Kolonel Arh. Priyo Iswahyudi S.Han, dimutasi ke Kodim 0312/Padang sebagai Kasdim. Sedangkan komandan Kodim 0309/Solok diisi oleh Letkol Arm. Reno Triambodo, S.Sos, MI, Pol. Atas nama Panglima TNI Marsekal Hadi Cahyanto, proses pelantikan, sertijab dan pisah sambut komandan Kodim ini dilakukan langsung oleh Danrem 032/Wirabraja Brigjen Kunto Arif Wibowo, Putra Mantan Wakil Presiden RI Try Sutrisno, Rabu (15/1/2020).

Sebelumnya, telah terjadi mutasi dijajaran perwira, dimana Kapten Tarmizi dimutasi ke Korem 032/Wirabraja sebagai Pasi Pati. Letnan Satu L. Simanjurang, Koramil Singkarak juga telah dimutasi ke Korem.

Kunto memerintahkan pada setiap prajurit yang bertugas dijajaran Komando Distrik Militer 0309/Solok, untuk menjaga nama baik kesatuan dan tidak terlibat tindak pidana apapun.

Prajurit, kata Kunto, merupakan pilar bangsa dan bertugas membela negara dari ronrongan dalam bentuk apapun. Sebagai alat pertahanan negara, TNI berkewajiban menjaga hubungan baik dengan rakyat. Rakyat adalah TNI, TNI adalah rakyat, dan tidak bisa dipisahkan terutama dalam rangka bela negara dan pertahanan.

Disamping itu, TNI diminta untuk melakukan sinergi dengan satuan lainnya, terutama Polri, sebagai bagian dari alat pertahanan dan keagamaan negara. Jika sudah berada dalam militer, maka tugas pokok TNI hanya satu, yakni bela negara.

Zul Elfian, SH, M.Si, Dt. Tianso, Walikota Solok mengungkapkan selama ini Kodim 0309/Solok sudah berbuat banyak untuk masyarakat Kota Solok. Diantaranya, dalam bidang pertanian, rehab rumah, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

Letkol Arh. Priyo Iswahyudi, S.Han, dan personilnya telah cukup banyak memberikan kontribusi pada Kota Solok. Banyak ide dan sumbangsihnya yang telah membawa perubahan pada TNI dan masyarakat Kota Solok. "Bravo TNI, selamat bertugas ditempat baru, dan selamat datang di Solok untuk Dandim baru," ujarnya.

Ketua DPRD Kota Solok, Yutriscan, SE, menawarkan pada Danrem 032/Wirabraja Padang, Brigjen Kunto Arief Wibowo untuk melakukan perawatan dan peremajaan markas Kodim 0309/Solok. Yutris Can melihat markas Kodim 0309/Solok perlu perbaikan, sehingga perlu dilakukan renovasi. "DPRD bersama Walikota Solok siap menganggarkan dan melakukan renovasi gedung Kodim 0309/Solok", ujarnya.(fikar)

Loading...
Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: kota-solok,solok,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Milad Ponpes Nurul Ikhlas Akan Hadirkan Wakil Presiden Maaruf Amin

Milad Ponpes Nurul Ikhlas Akan Hadirkan Wakil Presiden Maaruf Amin

PADANG PANJANG - Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran, BBA jalin silahturahmi dengan Pengurus Pondok Pesantren Nurul...

Diduga Pengedar Narkoba, Dua Orang Warga Pasbar Diciduk Polisi

Diduga Pengedar Narkoba, Dua Orang Warga Pasbar Diciduk Polisi

PASAMAN BARAT - Satuan Reserse Narkoba polres Pasaman Barat ciduk dua tersangka penyalah gunaan narkoba jenis ganja di...

Kembali Bangkit, Pengurus PWI Bukittinggi DIkukuhkan

Kembali Bangkit, Pengurus PWI Bukittinggi DIkukuhkan

Bukittinggi - Dahulu wartawan dalam menjalani profesinya boleh dikatakan dengan sebutan kuli tinta karena menulis...

IKPM Wilayah Bali Resmi Dilantik, Ini Pesan Gusmal

IKPM Wilayah Bali Resmi Dilantik, Ini Pesan Gusmal

SOLOK -- Ikatan Keluarga Perantau Minang (IKPM) Dewan Pimpinan Wilayah Provinsi Bali, periode 2019-2024 resmi dilantik...

Dua Pria Pelaku Curanmor di Bengkalis Dibekuk Polisi, Begini Kronologisnya

Dua Pria Pelaku Curanmor di Bengkalis Dibekuk Polisi, Begini Kronologisnya

BENGKALIS - Team reaksi cepat opsnal Reskrim Polsek Mandau, Polres Bengkalis berhasil menangkap dua pria masing-masing...


KOMENTAR ANDA



Loading...
kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media