Wednesday, 15 Jul 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Kembangkan Kreatifitas Anak Sejak Dini, Pasaman Gelar Lomba Mewarnai

Kamis, 16 Januari 2020 - 21:06:21 WIB - 615
Kembangkan Kreatifitas Anak Sejak Dini, Pasaman Gelar Lomba Mewarnai
Lomba Mewarnai Anak dan Orang Tua di Pasaman.


PASAMAN - Dalam rangka mengembangkan kreatifitas anak-anak sejak dini dan juga meningkatkan skil dan kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pasaman, Bupati Pasaman yang diwakili Staf Ahli Hendra Kurniawan, SE, M.Si membuka secara resmi Lomba Mewarnai Anak Beserta Orang Tua dan Kegiatan Pelatihan Serta Implementasi Menggambar dan Mewarnai Guru Tingkat Kabupaten Pasaman.

"Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Pengurus IGTKI-PGRI Kabupaten Pasaman yang telah menggelar acara lomba Mewarnai Anak Beserta Orang Tua dan Kegiatan Pelatihan Serta Implementasi Menggambar dan Mewarnai Guru Tingkat Kabupaten Pasaman, bekerjasama dengan fiber kastel, untuk mengembangkan kreatifitas anak-anak semenjak dini dan juga meningkatkan skil dan kemampuan guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Pasaman," ujar Bupati Pasaman.

Dalam agenda tersebut, tampak hadir Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pasaman yang di Wakili Ny. Mira Atos Pratama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman, Ketua GOW Kabupaten Pasaman, Kabid PAUD dan Dikmas Kabupaten Pasaman, Kabid Guru dan Ketenagaan Kabupaten Pasaman, Pengawas TK SeKabupaten Pasaman, Koordinator Wilayah Kecamatan Lubuk Sikaping, Tim Fiber Castel, Peserta lomba, serta undangan lainnya, di Gedung Olah Raga (GOR) Tuanku Rao Lubuk Sikaping, Rabu (15/012020).

Selanjutnya Bupati menyampaikan, seiring dengan Visi Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman untuk mewujudkan masyarakat Pasaman yang Sejahtera, Agamis, dan Berbudaya, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (IGTKI-PGRI) seKabupaten Pasaman telah berperan aktif dalam mewujudkan visi tersebut dengan diadakannya Lomba Mewarnai Anak dan Pelatihan Menggambar Guru TK Se-Kabupaten, sehingga lahir generasi bangsa yang kreatif dan inovatif untuk Membangun Kabupaten Pasaman nantinya dalam menghadapi kemajuan teknologi dan informasi yang berkembang sangat pesat di era globalisasi yang dapat kita rasakan saat ini.

Kegiatan lomba mewarnai anak pada hari ini terdiri dari 400 orang anak beserta orang tua sedangkan guru yang ikut pelatihan sebanyak 250 orang peserta.

Peserta terdiri dari anak dan guru Taman Kanak-kanak, Kelompok Bermain, dan Raudhatul Anfal, Se-Kabupaten Pasaman.

"Pada lomba ini, selain anak juga ikut orang tua dari anak-anaknya.
Untuk kami ucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada orang tua yang telah berkesempatan hadir pada saat ini, akan lebih meningkatkan peran serta orang tua dalam mendidik dan mengasuh anak-anak semenjak dini, karena berapapun hebat dan canggihnya pendidikan anak di sekolah tidak akan ada artinya tanpa adanya dukungan dan keikut sertaan orang tua, apalagi anak-anak lebih banyak waktunya bersama orang tua di rumah dibandingkan di sekolah. Oleh karena itu orang tua harus berperan aktif dan ikut serta dalam setiap program dan pendidikan anak-anaknya tidak biasa diserahkan saja kepada pihak sekolah seutuhnya," ujar Bupati Pasaman.

Bupati Pasaman juga memberikan apresiasi kepada guru-guru Pendidik Anak Usia Dini (PAUD), yang telah bersemangat tanpa pamrih, selalu mau menambah ilmu dan pengetahuannya untuk mencerdaskan generasi bangsa ini.

"Semoga apa yang dilakukan oleh ibu-ibu tersebut menjadi ladang amal dan ibadah disisiNya. Kepada pihak Fiber Castel, yang telah mau datang jauh-jauh ke Kabupaten Pasaman ini untuk mengadakan kegiatan lomba anak dan pelatihan guru juga kami ucapkan terimakasih," pungkas Bupati Pasaman, yang diwakili Hendra Kurniawan selaku Staf Ahli. (M. Afrizal)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Puluhan Wali Murid Protes PPDB Tingkat SMP dari Geruduk DPRD Hingga Kejar Kadisdik Padang

Puluhan Wali Murid Protes PPDB Tingkat SMP dari Geruduk DPRD Hingga Kejar Kadisdik Padang

...

HANI Tahun 2020, Kejari Padang Panjang Musnahkan Narkoba

HANI Tahun 2020, Kejari Padang Panjang Musnahkan Narkoba

PADANG PANJANG -- Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Padang Panjang memusnahkan barang bukti Narkotika dalam rangka...

Juni Arman: New Normal Masyarakat Patuhi Prokes Tetap Beraktivitas Pulihkan Ekonomi

Juni Arman: New Normal Masyarakat Patuhi Prokes Tetap Beraktivitas Pulihkan Ekonomi

MENTAWAI - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mentawai, telah memberikan rekomendasi terhadap penutupan...

Meski Pandemi, Nagari Talu Pasbar Sukses Gelar Pemilihan Bamus

Meski Pandemi, Nagari Talu Pasbar Sukses Gelar Pemilihan Bamus

PASAMAN BARAT -- Pertama di Sumatera Barat, Pemerintah Nagari Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat...

Mesir Borong Raja Perang Darat T-90MS Rusia, Israel Meradang

Mesir Borong Raja Perang Darat T-90MS Rusia, Israel Meradang

INTERNASIONAL - Mesir memborong ratusan tank tempur andalan milik Rusia, dalam catatan perjanjiannya disebutkan tank...


KOMENTAR ANDA



Eka putra, SE for Tanah Datar 1
kaos minang unik dan lucu