Tuesday, 22 Sep 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Bukittinggi

WHITA dan PWRI Bahas Program Pemberdayaan Lansia Indonesia Bahagia Bugar Sehat dan Active

Minggu, 19 Januari 2020 - 15:14:00 WIB - 744
WHITA dan PWRI Bahas Program Pemberdayaan Lansia Indonesia Bahagia Bugar Sehat dan Active
Prof Dr Haryono Suyono Ketum PWRI Serta Pengurus Foto Bersama dengan Betha.A Djardjis Chairman WHITA Group Serta Staf


BUKITTINGGI, Betha A Djardjis salah seorang pendiri WHITA, dan juga seorang tokoh Lansia dari ranah Minang yang sering banyak membantu berbagai kegiatan Lansia di tanah air menjelaskan kepada wartawan MinangkabauNews.com, Minggu, (19/1/2020).

WHITA dan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) mengadakan pertemuan rapat dan sekaligus kerjasama tentang Program Pemberdayaan Lansia Indonesia Bahagia Bugar Sehat dan Active berlangsung di Kantor Pusat PWRI Jakarta Selatan, Kamis, (16/1/2020) lalu.

Pertemuan itu dihadiri Prof Dr Haryono Suyono Ketum PWRI didampingi Bendahara PWRI Dr Soedarmadi dan Ketua PWRI Wanita Dra Mas I Rani Mochtar MSi serta beberapa pengurus PWRI Pusat, dan dari WHITA hadir Betha.A Djardjis Chairman WHITA Group didampingi oleh Bambang Satya Murti Business Development WHITA dan Chandra Salim (Mantan Dubes RI) serta Tim ICT WHITA.

Prof Dr Haryono Suryono meminta Tim WHITA untuk mengembangkan Program Pemberdayaan Lansia yang konkrit yang bisa langsung dieksekusi secara produktif, sejalan dengan berkembangnya Ekonomi Digital akhir-akhir ini.

Lebih lanjut disampaikannya, Persatuan Wredatama Republik Indonesia, disingkat PWRI, yang sebelumnya PPRI (Persatuan Pensiunan Republik Indonesia) adalah organisasi kemasyarakatan di Indonesia tempat berhimpunnya para pensiunan Pegawai Negeri Sipil dibawah pimpinan Prof Dr Haryono Suyono yang beranggotakan pesiunan PNS dan BUMN lebih dari 5 juta orang di seluruh Indonesia, saat ini pertambahan anggota PWRI menjadi 6 juta orang, ucap Prof Dr Haryono Suyono.

Sementara itu, Betha.A Djardjis mengusulkan untuk membangun Multi Platforms Digital sebagai fasilitas untuk mempertemukan pihak-pihak yang membutuhkan Products dan Services dengan pihak-pihak yang menyediakan Products dan Services yang dibutuhkan. Insya Allah Team ICT WHITA akan segera membentuk Team Developer untuk merealisasikan System Aplikasi Digital untuk Program Pemberdayaan Lansia Ini, Insya Allah segera akan di followup oleh Team ICT WHITA untuk mengadakan Technical Meeting dengan Teman-teman Pengurus PWRI Pusat.

Perlu diketahui, lanjut Betha.A Djardjis, Pada tahun 2018 telah pula kerjasama dengan Universitas dan Rumah Sakit Yarsi di Jakarta menyelenggarakan pertemuan dengan lansia dari seluruh Jakarta yang dihadiri tidak kurang dari 300 tokoh dan warga lansia dari sekitar Jabodetabek, umumnya anggota PWRI dari Pusat, Jakarta dan sekitarnya, turut hadir para sesepuh seperti Bapak Prof. Emil Salim dan Ibu, Prof. Jurnalis Udin, Ibu Titik Puspa, Dr. Sudarmadi, Dr. Sofyan Awal dan tokoh-tokoh lain hadir dalam pertemuan itu. Tak ketinggalan tamu-tamu dari Jepang, Korea dan Negara lainnya.

Awal tahun 2019 diadakan pertemuan bertujuan untuk pembahasan kesepakatan bersinergi bersama-sama guna mengembangkan kawasan rumah Lansia Cibubur menjadi Model untuk pengembangan kawasan yang sama di Kabupaten Kota di wilayah NKRl, jelas Betha A Djardjis. (Iwin SB)

Editor/Sumber: JNS
Tag: bukittinggi,daerah,minangkabau,sosial

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Data Terbaru: Sumbar Hari Ini Pecah Rekor, Tambah 126 Positif Covid-19

Data Terbaru: Sumbar Hari Ini Pecah Rekor, Tambah 126 Positif Covid-19

PADANG -- Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengungkapkan jumlah kasus baru...

Satu Warga Sulit Air Terindikasi Suspeck Covid-19

Satu Warga Sulit Air Terindikasi Suspeck Covid-19

KABUPATEN SOLOK -- Keluhkan hilangnya indra penciuman disertai kepala sakit dan batuk, salah seorang warga Nagari Sulit...

HUT ke72, Polres Bukittinggi Bagikan Nasi Kotak bagi Pengguna Jalan di Sekitaran Tugu Polwan

HUT ke72, Polres Bukittinggi Bagikan Nasi Kotak bagi Pengguna Jalan di Sekitaran Tugu Polwan

BUKITTINGGI -- Memeriahkan HUT Polwan ke72, Polisi Wanita (Polwan) Polres Bukittinggi menyalurkan nasi kotak kepada...

Jika Mau Maju Pariwisata Sumbar, Ini Tips Trik dari Novrial

Jika Mau Maju Pariwisata Sumbar, Ini Tips Trik dari Novrial

PADANG -- Dinas Pariwisata (Dinpar) Sumatera Barat (Sumbar) kembali menyelenggarakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek)...

PKI, Bukan Bagian Kayu Basilang di Tungku

PKI, Bukan Bagian Kayu Basilang di Tungku

Oleh: Buya Gusrizal Gazahar Dt. Palimo Basa Karakteristik masyarakat Minangkabau yang terbuka dalam perbedaan...


KOMENTAR ANDA