Monday, 18 Nov 2019
Minangkabaunews
headline
home berita Nasional

Korban Lapindo Adukan Nasibnya ke Pimpinan DPR

Rabu, 11 Juli 2012 - 15:12:03 WIB - 965
Korban Lapindo Adukan Nasibnya ke Pimpinan DPR


Jakarta, MinangkabauNews -- Hari Suwandi, utusan korban lumpur mendatangi Gedung DPR RI dengan berjalan kaki dari Porong, Sidoarjo hingga ke Jakarta selama 25 hari. Hari diterima langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Pramono berjanji akan mendesak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menuntaskan persoalan ini.

''Kamis (12/7) besok kami ada rapat pimpinan. Saya akan fasilitasi supaya ini menjadi bagian dari pembicaraan pimpinan, dan kalau perlu dimasukkan agenda ketika pimpinan melakukan konsultasi dengan Presiden. Karena memang forum itulah yang bisa digunakan untuk menyampaikan apa yang dalam banyak hal tidak tersampaikan secara langsung kepada Presiden,'' kata Pramono saat menerima Hari Suwandi di ruang kerjanya Gedung Nusantara III DPR, Selasa (10/7) kemarin.

Pramono mengapresiasi semangat Hari Suwandi yang berjalan kaki dari Sidoarjo ke Jakarta selama 25 hari demi mewujudkan keinginannya bertemu langsung dengan Presiden untuk menyampaikan persoalannya. Hari Suwandi berangkat dari Porong, Sidoarjo sejak 14 Juni pukul 10.00 WIB dan baru sampai di Jakarta pada Minggu (8/7). Selama perjalanannya, dia telah menghabiskan 9 pasang sandal jepit, menginap di tiap masjid yang disinggahi, dan dikawal oleh sahabatnya dengan mengendarai sepeda motor.

''Tujuan saya ingin menemui Presiden SBY, dan difasilitasi oleh DPR-RI untuk mendesak PT Lapindo Brantas pimpinan Aburizal Bakrie, untuk menuntaskan ganti rugi korban Lapindo,'' kata Hari saat bertemu dengan Pramono Anung.

Hari mengungkapkan kondisi rekan-rekan dan saudara-saudaranya di Porong sudah sangat memprihatinkan. ''Sampai hari ini kami belum mendapatkan keadilan apa pun dari pemerintah. Jadi, kami memohon DPR untuk memfasilitasi agar kami bisa bertemu dengan Presiden, untuk mendesak pihak perusahaan segera menyelesaikan semua permasalahan yang ada di Sidoarjo,'' ujarnya. (bp)

Editor/Sumber:
Tag: nasional

SILAHKAN BERBAGI


REKOMENDASI


BE SMART, READ MORE

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Mewaspadai Aksi Kekerasan Jelang HUT OPM

Oleh : Sabby Kosay Organisasi Papua Merdeka (OPM) bukanla nama baru di bumi Cenderawasih. Jelang 1 Desember yang...

#TangkapDewiTanjung Marak di Twitter

#TangkapDewiTanjung Marak di Twitter

TANAH DATAR -- Tagar #TangkapDewiTanjung menggema di twitter. Pasalnya, wanita kelahiran Padang tahun 1980 tersebut...

Rangkaian Milad ke-64, UMSB Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Rangkaian Milad ke-64, UMSB Gelar Bakti Sosial Donor Darah

BUKITTINGGI -- Dalam rangkaian Milad ke-64 tahun, Universitas Muhammadyah Sumatera Barat (UMSB) melakukan kegiatan...

Kapolda Sumbar Fakhrizal akan Hadiri Pelantikan Pengurus PKDP Solok

Kapolda Sumbar Fakhrizal akan Hadiri Pelantikan Pengurus PKDP Solok

SOLOK -- Semenjak PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) berdiri belum pernah terjadi pada saat pelantikan ketuanya...

Mantapkan Muswil PM Sumbar ke16, Rombongan PWPM Sumbar Lakukan Kunjungan ke Pessel

Mantapkan Muswil PM Sumbar ke16, Rombongan PWPM Sumbar Lakukan Kunjungan ke Pessel

PESISIR SELATAN -- PW Pemuda Muhammadiyah Sumatera Barat menggelar kunjungan ke tuan rumah Musywil yakni PDPM Kabupaten...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu
minangkabaunews social media