Sunday, 29 Mar 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

Padang Panjang Tuan Rumah MTQ Provinsi Tahun 2021

Rabu, 22 Januari 2020 - 16:38:36 WIB - 614
Padang Panjang Tuan Rumah MTQ Provinsi Tahun 2021
Wagub H. Nasrul Abit menyerahkan keputusan Gubernur Sumbar ke Wako Fadly Amran di rumas dinas Wako, Rabu (22/1).


PADANG PANJANG -- Pemerintah Provinsi Sumbar menetapkan Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ ke-39 tingkat provinsi Sumbar pada Juli 2021.

Hal ini ditandai dengan penyerahan SK oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat Drs. H. Nasrul Abit Datuak Malintang Panai kepada Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Rabu, (22/1/2020).

"Selamat kepada Walikota dan masyarakat Kota Padang Panjang yang telah diberikan amanah ini," ungkap Wagub Nasrul Abit

Terpilihnya Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ ke- tingkat Provinsi Aceh tahun 2021 merupakan hasil dari penilaian tim yang dibentuk oleh Pemerintah Sumbar.

Penyerahan SK dengan waktu yang tergolong cepat itu, kata Wagub, agar Pemerintah Kota Padang Panjang bersama seluruh masyarakatnya dapat mempersiapkan pelaksanaan MTQ dengan sebaik mungkin. "Harapan nya MTQ ke39 beda tampilannya," ungkap Wagub.

Lebih lanjut, Wagub berharap MTQ di Kota Padang Panjang berjalan dengan sukses dan tidak memiliki kendala apapun hingga selesai penyelenggaraan. "Kami berharap kiranya MTQ ke39 di Kota Padang Panjang berjalan dengan baik. Sukses pelaksanaan, sukses prestasi dan sukses pertanggungjawaban," katanya.

Kabiro Bimbingan Mental Kemenag Provinsi Sumatera Barat Hendri S.Ag, M.Pd mengatakan ditunjuknya Kota Padang Panjang sebagai tuan rumah MTQ ke-39 itu merupakan usaha dan tangan dingin dari Walikota serta dukungan masyarakat Kota Padang Panjang.

"Banyak daerah yang mengajukan diri menjadi tuan rumah, namun Kota Padang Panjang yang ditunjuk. Ini membuktikan usaha Pemko Padang Panjang melalui walikotanya sangat baik dalam meyakinkan provinsi," kata Hendri.

Disamping itu, dia berharap lewat MTQ, Alquran makin dicintai serta menjadi rahmat bagi yang membaca dan yang mengamalkannya dan menjadi pembeda antara yang haq dan yang bathil. Kemudian, lewat MTQ itu, eksistensi adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah dapat terwujud.

"Semoga MTQ di Kota Padang Panjang Sukses. kami siap memandu apa yang dibutuhkan di Padang Panjang," ungkapnya.

Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano mengatakan akan mempersiapkan penyelenggaraan MTQ sebaik mungkin. Kemudian lewat penyelenggaraan MTQ itu dapat mendorong generasi muda mencintai Al Quran.

Visi misi untuk kejayaan Kota Padang Panjang yang bermarwah dan bermartabat. Menurut wako, merupakan visi misi yang diharapkan dapat menjadikan generasi mudah kuat iman dan taqwanya dan kuat bacan Al-Qurannya.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekdako Padang Panjang Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Kepala Kemenag Kota Padang Panjang Drs. H. Gusman Piliang, M.M, para Asisten, Staf Ahli, para Kepala Dinas, Kepala Sekolah, para pejabat kemenag Kota Padang Panjang, para Niniak Mamak dan undangan lainnya. (Edi Fatra/Hrs)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

BREAKING NEWS: Satu Warga Bukittinggi Positif Corona

BREAKING NEWS: Satu Warga Bukittinggi Positif Corona

BUKITTINGGI - Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengumumkan kasus pertama warga daerah tersebut positif...

Implementasikan P4GN, BNN Gelar Temu Ramah dengan Pemkab Solok

Implementasikan P4GN, BNN Gelar Temu Ramah dengan Pemkab Solok

KABUPATEN SOLOK - Kepala BNN Kabupaten Solok, AKBP Syaifudin Anshori, S.IK, Sabtu (29/2), dalam temu ramah BNN Sumbar...

Update Terkini Corona Jumat 20/3 di Indonesia: 369 Kasus, 32 Meninggal, 17 Sembuh

Update Terkini Corona Jumat 20/3 di Indonesia: 369 Kasus, 32 Meninggal, 17 Sembuh

NASIONAL - Jumlah pasien positif Virus Corona per Jumat (20/3), bertambah menjadi 369 orang. Sebanyak 32 orang di...

Arab Saudi Minta Indonesia Jemput Jemaah Umroh Overstay, Bagaimana dengan Habib Rizieq?

Arab Saudi Minta Indonesia Jemput Jemaah Umroh Overstay, Bagaimana dengan Habib Rizieq?

NASIONAL - Kerajaan Arab Saudi mengampuni jemaah umroh asal Indonesia yang overstay. Saudi juga meminta Pemerintah RI...

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah akan Larang Kendaraan Keluar Jakarta Saat Mudik

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintah akan Larang Kendaraan Keluar Jakarta Saat Mudik

NASIONAL - Pemerintah saat ini masih terus menggodok kebijakan mudik Lebaran 2020 dan di dalamnya terdapat pertimbangan...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu