Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Pasaman

Resmi Dikukuhkan, Ini Ketua PWI Pasaman Periode 2019-2022

Sabtu, 01 Februari 2020 - 13:09:45 WIB - 1106
Resmi Dikukuhkan, Ini Ketua PWI Pasaman Periode 2019-2022
Ketua PWI SUMBAR H. Heranof Firdaus saat melantik pengurus PWI Pasaman Periode 2019 - 2020.


PASAMAN - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Barat H.Heranof Firdaus melantik pengurus PWI Cabang Kabupaten Pasaman di Aula Arumas Hotel Lubuksikaping, Jumat malam (31/01)

Pengurus yang dikukuhkan diantaranya Rismainaldi selaku Ketua, Budi Hermawan menjabat selaku Sekretaris, dan Herizon selaku Bendahara sekaligus di tambah dengan pengurus bidang.

Pada kesempatan tersebut Ketua PWI Pasaman yang baru dikukuhkan untuk periode 2019- 2022 Rismainaldi dalam sambutanya mengatakan, Atas nama Pengurus PWI Pasaman yang baru dikukuhkan mengaturkan terima kasih dan apresiasi terhadap Pemerintah Daerah terkhusus kepada Bupati Pasaman, Forkopimda, Setda Pasaman, Kepala OPD yang telah membantu terlaksananya acara pengukuhan Pengurus PWI tersebut.

Di samping itu katanya, untuk saat ini insan pers dituntut peran aktifnya dalam penyediaan informasi terhadap masyarakat.

Rismainaldi berharap dalam menjalankan fungsinya tersebut dituntut adanya iklim keterbukaan dari lembaga dan pejabat publik.

Sementara itu Ketua PWI Sumatera Barat H. Heranof Firdaus dalam sambutanya dalam kesempatan itu mengatakan, dari sembilan belas kabupaten kota yang ada di Sumatera Barat, Pengukuhan PWI Pasaman adalah merupakan ke 4 terakhir yang dikukuhkan.

Selain itu katanya, setiap profesi harus melalui uji kompetensi termasuk untuk menjadi wartawan harus melalui uji kompetensi supaya menjadi wartawan yang berkompeten dan profesional.

Ia pun berharap kepada pengurus PWI Pasaman yang baru dapat memberikan Kontribusi terhadap pembangunan masyarakat dan Pemerintah setempat.

Dalam kesempatan yang sama Bupati Pasaman yang diwakili
Asisten III Bupati Pasaman, Joko Rifanto dalam arahanya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Pasaman menyambut kedatangan Ketua PWI Sumbar beserta rombongan di tanah Pasaman.

Selanjutnya ia juga mengucapkan selamat kepada pengurus PWI yang baru saja di kukuhkan dan nantinya dapat mengemban tugas dengan baik, sekaligus dalam mengayomi rekan rekan yang tergabung dalam PWI di daerah ini.

Ia juga berharap PWI juga dapat membawa misi dan tujuan yang mulia guna terwujudnya Kehidupan Pers yang profesional, bermartabat dan merdeka , serta dapat mengakomodir hak Publik untuk mendapatkan informasi yang tepat dan akurat, dan bisa memberikan informasi yang mendidik.

Diakhir sambutannya Joko Rifanto berharap, dengan momentum pelantikan pengurus PWI tersebut, nantinya akan bisa membawa pengaruh positif bagi kemajuan dan perkembangan jurnalistik serta kewartawanan secara profesional di Kabupaten Pasaman.

Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Pasaman yang di wakili oleh Asisten III Bupati Pasaman Joko Rivanto, Forkopimda Pasaman, Beberapa kepala OPD, beberapa wali nagari, dan Organisasi Pers yang ada di Pasaman. (Verdi)

Editor/Sumber: Siel Saputra
Tag: pasaman,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Terungkap Fakta Kanapa Kematian Covid-19 Indonesia Kedua Tertinggi Dunia, Ini Penyebabnya

Terungkap Fakta Kanapa Kematian Covid-19 Indonesia Kedua Tertinggi Dunia, Ini Penyebabnya

NASIONAL - Angka kasus infeksi pasien positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia memang selalu bertambah dari hari...

Pentingkan Keselamatan, Pelaksanaan Lanal Mentawai Fun Fishing Diundur

Pentingkan Keselamatan, Pelaksanaan Lanal Mentawai Fun Fishing Diundur

MENTAWAI - Acara Lanal Mentawai Fun Fishing yang rencananya akan di laksanakan pada 4 April mendatang akhirnya di...

Listrik Gratis Buat Warga yang Pakai Token, Begini Hitung-hitungannya

Listrik Gratis Buat Warga yang Pakai Token, Begini Hitung-hitungannya

NASIONAL - Pemerintah memberikan keringanan untuk biaya jasa listrik selama tiga bulan ke depan. Untuk pengguna listrik...

Kedapatan Balap Liar, Tujuh Remaja di Padang dan 3 Sepeda Motor Diamankan Pol PP

Kedapatan Balap Liar, Tujuh Remaja di Padang dan 3 Sepeda Motor Diamankan Pol PP

PADANG - tujuh orang remaja laki-laki beserta tiga unit kendaraan roda dua diamankan Satpol PP Padang di kawasan Air...

Belasan Remaja di Padang Digaruk Pol PP, Kecoh Petugas dengan Mangaku ODP Covid-19

Belasan Remaja di Padang Digaruk Pol PP, Kecoh Petugas dengan Mangaku ODP Covid-19

PADANG - Puluhan personil Satpol PP terkejut karena satu orang perempuan yang baru saja diamankan mengaku berstatus...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu