Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Padang Panjang

Terkait Infrastruktur dan Pembangunan, Komisi IV DPRD Provinsi Lakukan Kunker ke Padang Panjang

Kamis, 06 Februari 2020 - 09:37:40 WIB - 700
Terkait Infrastruktur dan Pembangunan, Komisi IV DPRD Provinsi Lakukan Kunker ke Padang Panjang
Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar kunjungan kerja di Kota Padang Panjang, Rabu, (5/2)


PADANG PANJANG -- Komisi IV Bidang Pembangunan dan Infrastruktur DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan kerja (Kunker) terkait infrastruktur dan pembangunan Kota Padang Panjang, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan kerja ke Kota Serambi Mekah itu dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Muhammad Iqbal, SE, Wakil Ketua, Mesra, Sekretaris, Lazuardi Erman, SH, beserta Anggota Komisi IV, Sabar AS, S.Ag dan Desrio Putra, ST.

Kehadiran Komisi IV DPRD Sumbar tersebut, langsung disambut oleh Wakil Walikota Padang Panjang, Drs. Asrul bersama Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si dan Jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang.

Wakil Wali Kota Padang Panjang, Drs. Asrul sangat mengapresiasi kunjungan dari Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Wawako Asrul menyampaikan sejumlah program prioritas Kota Padang Panjang dalam bidang Infrastuktur dan Pembangungan seperti, revitalisasi rest area, persiapan sarana dan prasana untuk Porprov 2020, pengaspalan jalan di terminal bukit surungan, pasar pusat Padang Panjang, pembangunan MAN PK di Islamic Centre dan paling prioritas adalah pembangunan kawasan Sport Center di Sago.

"Mengingat APBD Kota Padang Panjang yang terbatas, sementara pembangunan yang akan dilakukan biayanya cukup besar, kami berharap adanya perhatian yang diberikan dari Pemerintah Provinsi terhatap hal ini," ucapnya.

"Mudahan-mudahan hubungan baik antara Pemerintah Kota Padang Panjang dengan Pemerintah Provinsi Sumbar, terutama Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat yang membidangi Infrastruktur dan Pembangun yang bisa memfasilitasi pembangunan dengan dana sering dari Provinsi maupun Pusat," ujarnya.

‌"Dengan adanya kunjungan dari DPRD Provinsi Sumbar ini dapat meringankan beban kami, sehingga cita-cita yang kami inginkan bisa terwujud, sesuai yang tertuang dalam RPJMD," harapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Muhammad Iqbal, SE mengatakan akan berusaha mengakomodir seluruh harapan dari Pemerintah Kota Padang Panjang untuk bidang infrastruktur dan pembangunan.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Sumatera Barat, Mesra, dia berupaya bahwa anggaran yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kota Padang Panjang untuk bidang Infrastruktur dan Pembangunan dapat tercukupi.

"Mengingat pada tahun 2021 dan 2022 nanti Kota Padang Panjang akan menjadi tuan rumah dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Sumbar dan tuan rumah bersama Porprov Padang Panjang dan Tanah Datar, sehingga sarana dan prasarananya harus memadai untuk menjalankan kedua event besar tersebut," tuturnya.

Usai pertemuan di ruang kerja Wakil Walikota, Komisi IV DPRD Provinsi Sumbar, Wawako Asrul dan Jajaran Pejabat dilingkungan Pemerintah Kota Padang Panjang mengunjungi objek Infrastuktur dan Pembangunan di Kota Padang Panjang seperti, Rest Area di Silaing Bawah, Terminal Bukit Surungan, Pasar Pusat Padang Panjang dan Pembangunan MAN PK di Islamic Centre. (Edi Fatra/Ki/Hrs)

Editor/Sumber: Rahmat Ilahi (Rijoe)
Tag: metro,padang-panjang,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

LKPJ Tahun 2019, Wali Kota Bukittinggi Sampaikan Ini

LKPJ Tahun 2019, Wali Kota Bukittinggi Sampaikan Ini

BUKITTINGGI -- Walikota Bukittinggi menyampaikan hantaran pada rapat paripurna istimewa Laporan Keterangan...

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

Menteri Luhut Sebut Pemerintah Tak Pernah Larang Mudik, Tapi..

NASIONAL - Pemerintah memutuskan tidak melarang masyarakat yang berkeinginan mudik ke kampung halamannya saat Hari Raya...

HOAKS: Pasien Positif Corona di Padang Pariaman Keluar Rumah

HOAKS: Pasien Positif Corona di Padang Pariaman Keluar Rumah

PADANG PARIAMAN - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Padang Pariaman Yutriadi Rivai adakan jumpa pers bersama seluruh...

Atasi Keterbatasan, Pengrajin Rumahan di Pariaman Produksi 100 Set APD

Atasi Keterbatasan, Pengrajin Rumahan di Pariaman Produksi 100 Set APD

PARIAMAN - Dalam mengatasi keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD), Pemko Pariaman melalui Tim Gugus Tugas penanganan...

Ngeri, Peneliti Australia Ini Prediksi Seperempat Juta Orang Indonesia Meninggal karena COVID-19

Ngeri, Peneliti Australia Ini Prediksi Seperempat Juta Orang Indonesia Meninggal karena COVID-19

NASIONAL - Sebuah penelitian memperingatkan tindakan drastis, hampir seperempat juta orang Indonesia bisa meninggal...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu