Saturday, 04 Apr 2020
Minangkabaunews
headline
home berita Mentawai

Berikan Motivasi Pentingnya Pendidikan, BPK Penabur Jakarta Kunjungi SMA Plus Setia Mentawai

Kamis, 06 Februari 2020 - 22:11:17 WIB - 1264
Berikan Motivasi Pentingnya Pendidikan, BPK Penabur Jakarta Kunjungi SMA Plus Setia Mentawai
Kepala SMAK 1 Penabur Jakarta Sylviana Chrisyan (foto tengah) Staf keuangan Yayasan KAUM Jakarta Eva Sunaryo (baju hitam).


MENTAWAI -- Demi pendidikan yang lebih baik bagi anak-anak Mentawai, Badan Pendidikan Kristen (BPK) Penabur Jakarta kunjungi SMA Plus Setia Mentawai, Kamis (6/2/2020). Dalam kesempatan tersebut pihak gabungan Yayasan Penabur dan KAUM memberikan motivasi, pengajaran dan berbagi kasih kepada siswa siswi yang ada.

Kepala SMA Kristen (SMAK) 1 Penabur Jakarta Sylviana Chrisyan menyebutkan, kunjungan Yayasan Penabur di Mentawai untuk memberikan motivasi kepada guru dan siswa siswi akan pentingnya pendidikan yang lebih baik.

Dikatakannya, siswa-siswi Mentawai sangat membutuhkan pendidikan yang layak seperti di dunia luar, termasuk jaringan komunikasi harus seimbang. "Kita melihat bahwa Mentawai masih minim jaringan internet, sehingga akses pengetahuan kurang ter-update dengan baik," ucapnya.

Yayasan Penabur menilai bahwa Mentawai memiliki keindahan yang sangat berpotensi untuk dikembangkan. "Maka dari itu kita bermaksud memberikan semangat dan motivasi agar siswa siswi nantinya akan membangun Mentawai," ucapnya.

Dengan itu anak anak Mentawai harus di upayakan agar ada rasa memiliki (Sense of belonging) terhadap Mentawai, maksudnya kalau udah berhasil nantinya mereka akan kembali ke Mentawai bangun daerah Mentawai.

Mempunyai daya juang yang tinggi sehingga ketika berada di dunia luar tidak merasa minder dan bisa menyesuaikan diri. "Kita di sini juga akan memberikan yang terbaik kepada siswa siswi yang berpeluang untuk di sekolahkan ke jenjang yang lebih tinggi,"

"Kita akan memberikan beasiswa kepada anak anak SMA Plus Setia dan Panti Asuhan KAUM yang ada di Mentawai, di sini kita akan melihat anak anak yang mempunyai karakter baik dan memiliki kemauan, kemampuan serta memiliki daya juang tinggi serta pengetahuan yang baik," tambah Sylviana.

Disebutkan Sylviana, pihaknya akan memilih langsung serta menjaring siswa siswi kelas tiga yang akan di kuliahkan nantinya, kriteria itu sendiri salah satunya siswa yang berpotensi, berbakat dan berprestasi.

"Kita di sini langsung membawa ahli psikolog untuk melakukan pemilihan terhadap karakter dan sikap karena itu sangat penting, dan kita juga langsung menentukan jurusannya apa yang akan kita tunjuk," sebutnya.

Selain itu kehadirannya di Mentawai memberikan pengajaran dan pengetahuan yang terus berlanjut, yayasan Penabur sendiri sudah 70 tahun berdiri. "Jadi kita harus jadi berkat bagi semua orang," ujar Sylviana.

Sementara Kepala SMA Plus Setia Amos Pasaribu mengatakan, kedatangan team sebanyak 11 orang dari gabungan yayasan Penabur sangat patut di syukuri, karena mereka sudah memberikan motivasi yang berdampak pada kemajuan pendidikan di Mentawai itu sendiri.

"Sebagai kepala Sekolah bangga akan hadirnya BPK Penabur, apa yang sudah diberikan terhadap khususnya SMA Plus Setia akan kita kembangkan dan laksanakan karena apa yang diberikan pastinya akan membuat sekolah terkhusus siswa siswi untuk termotivasi agar belajar lebih giat dan menjadi sukses," harap Amos. (Tirman)

Editor/Sumber: Rio Irawan
Tag: mentawai,pendidikan,sumatra-barat

SILAHKAN BERBAGI


BE SMART, READ MORE

Gubernur Puji Langkah Cepat Wako Padang Panjang Sediakan Karantina Pasien Corona

Gubernur Puji Langkah Cepat Wako Padang Panjang Sediakan Karantina Pasien Corona

PADANG PANJANG -- Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno meninjau Karantina Covid-19 yang berada di Mess...

Antisipasi Dampak Covid-19, Komunitas Peduli Salurkan Donasi Sosial ke Panti Jompo

Antisipasi Dampak Covid-19, Komunitas Peduli Salurkan Donasi Sosial ke Panti Jompo

LIMAPULUH KOTA - Sejumlah aktivis peduli sosial kemanusiaan Luak Limopuluah menyalurkan bantuan sosial ke Panti Jompo...

Antisipasi Dampak Covid-19, Walikota Fadly Amran Luncurkan Gerakan Padang Panjang Peduli

Antisipasi Dampak Covid-19, Walikota Fadly Amran Luncurkan Gerakan Padang Panjang Peduli

PADANG PANJANG -- Antisipasi dampak Corona, Walikota Padang Panjang Fadly Amran BBA Datuak Paduko Malano meninjau...

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

Wawako Pariaman Mardison Turun Chek Kesehatan Pengendara, Ini Hasilnya

PARIAMAN -- Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin mengechek kesehatan pengendara yang melewati jalur perbatasan...

Didukung TNI/Polri, Pemko Solok Batasi Jam Malam

Didukung TNI/Polri, Pemko Solok Batasi Jam Malam

KOTA SOLOK -- Tingginya ancaman mewabahnya penyebaran covid-19 di Kota Solok, terhitung, Jumat (3/4), Pemerintah Kota...


KOMENTAR ANDA



kaos minang unik dan lucu